Kur bri 50 juta tanpa jaminan

KUR BRI 50 Juta Tanpa Jaminan, Simak Disini Cara dan Syaratnya

Pemerintah memiliki program keringanan bunga kredit yang diberikan terhadap pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi (UMKMK). Program tersebut bernama Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Dikutip dari laman resmi kur.ekon.go.id, KUR adalah kredit atau pembiayaan modal kerja dan/atau investasi kepada debitur individu/perseorangan, badan usaha dan/atau kelompok usaha yang produktif dan layak namun belum memiliki agunan tambahan atau agunan tambahan belum cukup.

Baca juga: Kabar Gembira! Batasan Plafon KUR Tanpa Jaminan Jadi Rp. 100 Juta

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menyediakan kredit usaha rakyat (KUR) tanpa jaminan dengan cara dan syarat pengajuan yang mudah melalui online.

KUR BRI menyasar kepada sekitar 57 juta usaha ultra mikro yang minim akses pendanaan. Mereka diberikan pinjaman tanpa jaminan BRI via layanan digital atau bisa diajukan secara online.

TRENDING:  Inilah Syarat KUR Ritel BNI dan Proses Pengajuannya

BACA JUGA

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, saat ini baru sekitar 20 persen usaha ultra mikro yang memiliki akses pembiayaan.

“Mudah-mudahan kita bisa melayani masyarakat sebanyak mungkin dengan biaya yang semurah mungkin,” kata Sunarso sebagaimana dikutip dari Kontan.co.id, Senin (8/2/2021).

Dia menjelaskan, usaha ultra mikro berada di bawah usaha mikro, dengan ticket size-nya di bawah Rp 10 juta. Tenor pinjaman bisa lebih pendek, karena banyak dari pelaku usaha ultra mikro kebutuhan pinjamannya harian.

Selanjutnya: Cara Mendapatkan KUR BRI Tanpa Jaminan