menabung uang dan menabung emas

Menabung Uang vs Menabung Emas, Bagus Mana?

Bandingkan kebiasaan lama orangtua yaitu menyimpan emas dengan kebiasaan masa kini yaitu menabung uang kertas. Saat ini kebiasaan lama itu terulang kembali.

Orang lebih nyaman dan aman menabung dalam bentuk emas. Kebiasaan lama yang baik sekali untuk melindungi harta dari krisis bahkan resesi ekonomi.

Menabung Uang vs Menabung Emas

1. Menabung uang jika didiamkan nilainya turun dimakan inflasi, sebaliknya menabung emas nilainya cenderung naik.

2. Menabung uang kenaikannya tidak bisa kalahkan inflasi, menabung emas minimal setingkat inflasi, labih sering di atasnya lagi.

3. Menabung uang tidak bisa dikatakan sebagai investasi, menabung emas memiliki dua fungsi, sebagai tabungan dan sebagai investasi.

BACA JUGA

TRENDING:  Investasi Dinar Keuntungan dan Tips Menjalankannya

4. Menabung uang aset kita dikuasi pihak lain, menabung emas aset dikuasi sendiri dalam kendali sendiri.

5. Menabung uang banyak tidak menentukan penabungnya mudah mendaptkan kredit, menabung emas sedikit atau banyak kapan saja liquid.

6. Menabung uang acuan zakatnya adalah konversi ke emas, yaitu jika tabungan senilai 85 gram emas tersimpan setahun maka zakatnya 2,5%. Tapi tidak terjadi sebaliknya, emas tidak perlu konversi ke rupiah. Emas punya standar abadinya sendiri.

7. Menabung uang liquid bisa diambil kapan saja. Menabung emas lebih liquid lagi. 200 gram emas bisa cair dalam sehari tanpa perlu konfirmasi.

8. Menabung uang tidak bisa untuk perencanaan masa depan. Menabung emas bekerja untuk mencapai tujuan jangka panjang.

TRENDING:  Cara Investasi Emas untuk Pemula, Ini Tips Suksesnya

9. Menabung uang dibawa ke luar negeri harus ditukar dan terdepresiasi, terlipat sedikit menurunkan nilai lagi. Menabung emas, emasnya di mana pun diakui dan tetap bernilai tinggi.

10. Menabung uang membeli hari ini dengan harga hari ini, untuk masa depan dia basi. Menabung emas membeli masa depan dengan harga hari ini.

11. Menabung uang, uang bisa dibawa lari oleh bank. Menabung emas nasabah 100% mengelolanya sendiri.

12. Menabung uang hendak ditukar ke US$ nilainya turun karena uang terlipat. Menabung emas yang bernilai adalah fisiknya, tukar uang langsung diterima tanpa syarat apa-apa.

13. Menabung uang kena inflasi juga kena biaya, menabung emas tidak keduanya apalagi jika disimpan sendiri.

TRENDING:  Tutorial Cara Memulai Investasi Emas Berjangka Bagi Pemula

14. Menabung uang baru 10 juta, aset dimiliki 25 juta, mengajukan kredit usaha 100 juta tidak dipercaya. Menabung emas 25 gram, gadai sekarang dana cair seketika.

15. Menabung uang tetap 300 ribu sebulan untuk haji, sampai kapan pun tidak cukup untuk berangkat. Menabung emas dengan jumlah yang sama, 10 tahun bisa terpenuhi.

16. Menabung uang perlu syarat ini-itu, menabung emas siapa pun bisa asal disiplin dan bersungguh-sungguh.

Itulah beberapa perbandingan, kelebihan dan kekurangan menabung uang vs menabung emas, lebih menguntungkan yang mana?