Syarat Agar Bisa KUR BRI Syariah, Pahami Sekarang

Syarat Agar Bisa KUR BRI Syariah, Pahami Sekarang!

Kabar gembira bagi Anda yang membutuhkan KUR BRI Syariah, mulai saat ini bisa memanfaatkan kehadirannya. Bukan menjadi hal sulit apabila ingin mendapatkan barang, nasabah tinggal mengajukan dengan melengkapi persyaratan berlaku.

Di sini nasabah diuntungkan karena bisa membayar pinjaman tadi dengan sistem mengangsur sesuai besarnya kredit. Dampak dari wabah corona belum juga berakhir, bahkan ada banyak sektor yang terpaksa harus tumbang.

Untuk menyikapi hal tersebut, mau tidak mau sebagian masyarakat yang memiliki usaha disarankan menggunakan kredit usaha rakyat. Tenang saja, akad yang digunakan melalui perjanjian jual beli antara nasabah dengan bank.

Menjadi keuntungan tersendiri bagi Anda yang meminjam sejumlah modal karena selama proses angsuran sesuai dengan perjanjian awal. Sehingga tidak ada tambahan seperti bunga, lebih aman serta terhindar dari riba.

BRI Syariah menjadi bank terpilih pemerintah untuk menyediakan KUR kepada masyarakat secara langsung dan cepat. Lalu apa saja persyaratan yang wajib dipenuhi seseorang jika ingin mengajukan KUR, simaklah penjelasan selengkapnya.

Persyaratan yang Wajib Dipenuhi untuk KUR BRI Syariah

Sebelum memasuki ketentuan secara lengkap, kami akan memberikan jenis-jenisnya dari KUR terlebih dahulu agar Anda tidak salah pilih. Pertama, terdapat kredit usaha rakyat Mikro iB, total pinjaman mencapai 25 juta.

Baca juga:   Ini 10 Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan dengan Limit Rp. 20jt Hingga Rp. 50jt

Anda dapat mengangsur seluruh pinjaman dengan jangka waktu enam bulan hingga 4 tahun lamanya. Pada jenis kedua terdapat Mikro 200 iB, seperti namanya maksimal pinjaman nasabah 200 juta rupiah.

Ini tergolong untuk pengusaha kelas menengah ke atas karena minimal meminjam wajib 75 juta, lama angsuran sama seperti jenis pertama. Namun untuk Mikro 200 iB harus menyiapkan jaminan seperti umumnya.

Ketiga terdapat KUR BRI Syariah Mikro 75 iB, berjumlah 25 sampai 75 juta rupiah menggunakan agunan juga. Terakhir Mikro 25 iB dengan pinjaman 5 juta sampai paling maksimal 25 juta.

Memasuki syarat yang wajib dipenuhi, seseorang harus mengetahui seluruhnya supaya pinjaman mampu berlangsung lancar. Usahakan mulai sejak dini untuk mengikuti penjelasan lengkap berikut ini sampai akhir agar tahu syaratnya.

Persyaratan paling awal calon nasabah harus perorangan, bukan membawa nama dari golongan tertentu. Mengingat sudah menjadi ketentuan untuk membantu rakyat demi membuat usaha rakyat semakin lancar dan terhindar dari kerugian.

Calon peminjam juga diwajibkan sudah mempunyai bisnis milik pribadi yang berjalan secara produktif. Paling tidak ketentuan dari usaha sudah berlangsung selama 6 bulan lamanya, sehingga harus Anda penuhi syarat tersebut.

Baca juga:   Bunga Pinjaman Bank BRI Ceria, Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Kemudian seseorang yang ingin meminjam diwajibkan tidak ada di dalam daftar hitam nasional BI. Ada beberapa sebab mengapa orang berada di daftar hitam, salah satunya sudah pernah melakukan banyak pinjaman.

Umur Maksimal Seseorang 65 Tahun

KUR BRI Syariah mengharuskan calon nasabah untuk memenuhi ketentuan maksimal saat jatuh tempo berusia 65 tahun. Lalu usia minimal peminjam ketika belum menikah maksimal 21 tahun, tentunya sangat mudah memenuhinya.

Belum selesai sampai di sini, seseorang yang akan mengajukan KUR diwajibkan tidak punya kredit lainnya. Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui beban dari peminjam supaya masih dalam batas aman dapat mengangsur.

Sistem layanan keuangan sudah pasti wajib kolektibilitas lancar tanpa terdapat gangguan apapun. Kemudian baru mengisi formulir aplikasi untuk mengajukan kredit usaha rakyat kepada bank BRI Syariah di dekat rumah masing-masing.

Masuk pada persyaratan dokumen, seseorang harus menyiapkan beberapa foto copy dari KTP, hingga kartu keluarga. Kemudian diwajibkan juga untuk mempunyai NPWB khusus bagi seseorang ketika meminjam lebih dari 50 juta.

Baca juga:   Kabar Gembira! Batasan Plafon KUR Tanpa Jaminan Jadi Rp. 100 Juta

Siapkan juga foto copy buku nikah apabila Anda telah memiliki hubungan resmi, dan sebaliknya masih lajang dengan meminta dari kelurahan. Jangan lupa menyiapkan surat keterangan usaha atau bisa memakai NIB.

Lengkapi juga persyaratan mengenai nota-nota hasil jual produk maupun jasa dari bisnis Anda pribadi. Hal tersebut menjadi bukti bahwa bisnis yang Anda jalankan masih produktif dan menghasilkan keuntungan ke depan.

Terakhir, siapkan jaminan yang sesuai dengan ketentuan seperti sepeda motor, mobil, BPKB, hingga sertifikat. Setelah itu selesaikan transaksi langsung di bank BRI Syariah terdekat apabila sudah berhasil melengkapi semua syarat.

Segera daftarkan diri Anda sekarang melalui pinjaman kredit usaha rakyat untuk mendapatkan modal secara mudah. Jangan lupakan peran KUR BRI Syariah sangat bermanfaat bagi seseorang saat mengajukan pinjaman dijamin lancar.