Bunga Pinjaman Bank BRI Ceria, Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Bunga Pinjaman Bank BRI Ceria, Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Bunga pinjaman Bank BRI bisa beragam tergantung jenis mana yang nasabah ambil. Merupakan bank terbesar Indonesia, BRI memang menyediakan beberapa jenis pinjam meminjam.

Diantaranya KTA, KPR, KUR, KKB, kartu kredit, hingga paling baru bernama BRI Ceria Pinjaman Online. Dimana jenis terbaru ini menghadirkan pinjaman online tidak pemula kartu kredit.

Menggunakannya pinjaman Ceria, Anda bisa belanja di beberapa merchant ternama. Kalau tertarik, pahami dahulu detail tentang pinjaman dari BRI tersebut, di bawah ini.

Syarat Pengajuan, Limit, Hingga Bunga Pinjaman Bank BRI Ceria

Asal Anda sudah menjadi nasabah simpanan Bank BRI, maka pengajuan fasilitas ini bisa dilakukan. Namun tentunya ada beberapa persyaratan lain harus dipenuhi, kalau ingin menikmatinya.

Supaya lebih paham, berikut adalah beberapa detail mengenai pinjaman tersebut. Meliputi fasilitas, limit, bunga, syarat pengajuan, hingga langkah bayar tagihannya.

  1. BRI Ceria dan Fasilitasnya
TRENDING:  Pinjaman Modal Usaha Bank Mandiri Syariah untuk Anda

Fasilitas yang disediakan sendiri adalah nasabah boleh menggunakan dana hingga Rp20 juta kapan dan dimana saja. Prosesnya sendiri hanya perlu waktu kurang dari setengah jam.

Fasilitas menarik lainnya adalah selain bunga pinjaman Bank BRI Ceria yang akan dijelaskan nanti, adalah dari segi administrasi. Dimana Anda tidak akan dikenai biaya administrasi.

Selain itu Anda juga diuntungkan karena tidak harus datang ke kantor cabang untuk pengajuannya. Dimana semua proses sudah dilakukan dengan online, termasuk tanda tangannya.

  1. Limit serta Tenornya

Limit dalam peminjamannya sendiri adalah Rp500.000,00 sampai Rp20.000.000,-. Sedangkan pilihan tenornya rentang 1 hingga 12 bulan. Tentunya kalau telah bayar tagihan, limitnya kembali seperti semula.

Pada dasarnya sistem hampir sama dengan credit card. Tentu cocok khusus Anda yang memang tidak punya atau membuat membuat kartu kredit ini.

  1. Pilihan Merchantnya

Berikutnya akan berbicara tentang merchant yang bekerjasama. Tepatnya ada tiga, yaitu Tokopedia, Panorama Tour, serta DinoMarket. Selain itu, nasabah tidak dapat bertransaksi dengan Ceria.

Fasilitas bunga pinjaman Bank BRI Ceria yang terbilang terjangkau ini boleh dinikmati pada ketiga merchant tersebut. Misal untuk beli gadget, furniture, maupun barang lainnya.

  1. Syarat Mengajukan Pinjaman
TRENDING:  Inilah Cara Pengajuan KUR BNI Syariah

Syarat dalam mengajukannya antara lain rekening gaji ada pada Bank BRI,e-KTP asli, serta penghasilan minimal Rp3.000.000,-,. Anda juga harus menyiapkan kartu ATM BRI.

Nantinya dapat menyelesaikan registrasi setelah unduh aplikasi Ceria. Langkah pengajuannya adalah dengan mengisikan beberapa data diminta. Baru bisa untuk belanja setelah disetujui pihak bank.

  1. Cara Pengajuan

Lebih detail lagi, langkah pengajuan dimulai dari unduh aplikasi terlebih dahulu. Pengunduhan bisa dilakukan lewat Google PlayStore pada perangkat Android Anda.

Kemudian daftar dengan mengisikan nomor HP atau Verifikasi rekening nasabah di aplikasi. Setelahnya Anda harus mengisi data pribadi, keluarga, serta upload E-KTP.

Nantinya akan dilakukan tahapan digital scoring dahulu. Anda juga harus verifikasi email untuk tahu kesetujuan mengenai limitnya. Setelah klik “Terima Penawaran” maka bisa pakai limitnya.

  1. Cara Memakainya

Nantinya setelah pilih barang di merchant tersedia, Anda bisa masuk ke halaman untuk bayar. Lalu pilihlah cara membayar menggunakan metode Ceria.

Pilihlah tenor serta detail transaksinya juga, kemudian klik lanjutkan. Terakhir isilah kode OTP dari SMS yang dikirimkan pihak peminjam. Maka transaksi sudah berhasil.

  1. Bunga Pinjamannya
TRENDING:  Syarat dan Bunga KUR BNI, Mudah dan Murah

Bunga pinjaman Bank BRI Ceria yang pertama ada bunga flat, setiap bulannya sebesar 1,42%. Sedangkan bunga tahunannya sebesar 17,04%. Kami akan berikan contoh perhitungannya.

Misal Anda melakukan transaksi Rp6.000.000,- dengan tenor 12 bulan. Maka setiap bulan harus membayar angsuran sebesar Rp585.000,-. Sehingga total pembayaran selama setahun adalah Rp7.020.000,-.

  1. Langkah Bayar Tagihannya

Sedangkan cara membayar tagihannya cukup mudah. Dimana akan dilakukan autodebet dari rekening simpanan BRI Anda. Tepatnya selama 10 hari setelah tanggal jatuh temponya.

Itulah mengapa Anda diharuskan memiliki rekening BRI atas nama sendiri. Sehingga nantinya akan dilakukan autodebet, atau pembayaran otomatis (autodebet) dari rekening tersebut.

Persyaratan mengajukan Ceria ini memang tidak terlalu mudah. Terutama pada bagian kewajiban minimal gaji yang dibayarkan ke rekening Bank BRI.

Namun keuntungannya adalah bunga pinjaman bank BRI Ceria lebih terjangkau dibandingkan pinjaman tanpa kartu kredit lainnya. Belum lagi rasa percaya karena berasal dari lembaga perbankan.