28 November 2021 12:56 PM
Pilihan Investasi yang Menguntungkan untuk Karyawan

Pilihan Investasi yang Menguntungkan untuk Karyawan

Investasi yang menguntungkan sekarang ini tentu saja menjadi sebuah pilihan. Bahkan, investasi saat ini menjadi sebuah kebutuhan masyarakat. Bukan hanya bisa memberi keuntungan yang cukup lumayan.

Investasi juga bisa memberikan manfaat seperti menjaga jumlah kekayaan. Sayangnya, masih banyak orang yang enggan melakukan investasi. Biasanya, alasan yang dikemukakan adalah modal yang belum cukup.

Tidak sedikit karyawan yang memiliki penghasilan besar namun belum bisa berinvestasi. Sebenarnya, bekerja menjadi karyawan juga bisa melakukan investasi dengan mudah. Namun, bagaimana caranya.

Investasi yang Menguntungkan Saat Ini

Jika Anda merupakan seorang karyawan yang tertarik melakukan investasi. Berikut beberapa pilihan investasi yang bisa dilakukan:

  1. Deposito

Deposito menjadi salah satu instrumen yang umum dijadikan sebagai pilihan. Untuk melakukan investasi ini, Anda tidak memerlukan skill apapun. Anda hanya perlu menyediakan modal kemudian menyimpannya ke bank.

Anda bisa memilih waktu penyimpanan mulai dari 1 bulan, 3 bulan hingga 24 bulan. Selama uang disimpan ke dalam bank, nantinya bank akan memberi imbal hasil dengan jumlah tertentu.

  1. Obligasi

Obligasi merupakan investasi berbentuk surat pada pihak yang memerlukan modal entah swasta maupun pemerintah. Nantinya pihak yang berhutang akan membalas kebaikan yang diberikan, yakni memberi bunga dalam jumlah tertentu.

TRENDING:  Panduan Belajar Investasi Saham Bagi Pemula

[box type=”info” align=”alignleft” class=”” width=”100%”]

BACA JUGA

[/box]

Biasanya, tenor dari obligasi lebih dari satu tahun. Tapi tidak sedikit juga yang memiliki tenor kurang dari setahun. Meskipun menguntungkan, namun Anda juga tetap harus memperhatikan risikonya.

  1. Reksadana

Jika Anda ingin imbal hasil investasi yang menguntungkan namun tidak memiliki waktu untuk mengurus investasi tersebut, reksadana menjadi salah satu pilihannya. Reksadana Anda nantinya akan dikelola oleh manajer investasi.

Sehingga, Anda hanya perlu menyediakan uang dan manajer investasi lah yang akan melakukan distribusi uangnya. Bila dibandingkan dengan deposito, reksadana akan lebih menguntungkan.

Selain itu penempatan reksadana juga tidak satu produk sekaligus. Anda bisa melakukan investasi ini Rp 1 juta setiap bulan, selama beberapa tahun, dan lihat hasilnya.

  1. Emas

Emas merupakan salah satu investasi yang sangat cocok untuk menjaga kekayaan. Bahkan harga emas ini selalu stabil. Emas yang diinvestasikan sudah pasti berwujud emas batangan.

TRENDING:  Dalam Analisis Fundamental Saham, Inilah Hal Pokoknya

Cara investasi emas bisa dilakukan di e-commerce, pegadaian hingga bank.

  1. Valuta asing

Valuta asing atau investasi forex menjadi salah satu pilihan investasi yang menguntungkan. Potensi keuntungan dari jenis investasi ini sangat besar, meskipun potensi kerugiannya juga demikian.

Namun, ketika ingin mencoba jenis investasi ini, Anda harus fokus, jika sekali saja lengah, uang yang Anda miliki bisa hilang dalam sekejap mata.

Biasanya, investor akan bermain di malam hari, sehingga Anda harus mengorbankan waktu malam ketika ingin mendapatkan uang dalam jumlah banyak.

  1. P2P Lending

Jika Anda memiliki sejumlah uang namun bingung ingin dilarikan kemana, investasi P2P Lending menjadi pilihan yang terbaik. Di sini, nantinya Anda akan menjadi investor yang mendanai peminjam, entah perorangan maupun perusahaan.

Keuntungan yang dimiliki investasi ini tentu cukup besar, bahkan keuntungannya dalam mencapai 18% per bulan. Selain itu Anda tidak perlu bersusah-susah melakukan distribusi modal. Karena nantinya platform yang akan melakukannya.

  1. Saham

Bila Anda merupakan salah satu orang yang menyukai adanya risiko, investasi dengan bentuk saham menjadi pilihan terbaik. Keuntungan yang nantinya diperoleh ketika melakukan investasi ini juga besar.

TRENDING:  Belajar Saham Pemula, 9 Hal Dasar Perlu Diketahui

Nantinya, Anda harus melakukan analisa teknikal serta fundamental terlebih dulu. Sehingga, nantinya Anda akan melihat kondisi pasar saham dengan baik dan akhirnya dapat memaksimalkan keuntungan.

  1. Kost-kostan

Jenis investasi lain yang bisa dilakukan oleh karyawan adalah kost-kostan. Jenis investasi ini tentu saja berlaku bagi Anda yang memiliki modal besar. usaha ini sampai kapan pun tidak akan pernah mati.

Bahkan, dengan berjalannya waktu, usaha ini akan terus berkembang dengan sangat pesat. Keuntungan yang diperoleh berasal dari sewa bulanan. Apa saja jenis investasi yang nantinya dijadikan pilihan, pastikan Anda mengelolanya dengan baik mungkin.

Sehingga nantinya peluang yang Anda miliki untuk memperoleh keuntungan menjadi semakin besar. Agar dapat memperoleh investasi yang menguntungkan, Anda bisa belajar terlebih dahulu.