Pengalaman Menabung Emas di Pegadaian, Ini Keuntungannya

Menabung Emas di Pegadaian, Ini Keuntungannya!

Pengalaman menabung emas di pegadaian cukup mudah serta bisa mendatangkan berbagai keuntungan untuk Anda. Salah satunya adalah aman dan terpercaya. Emas merupakan instrument investasi yang cukup menjanjikan.

Selain itu nilainya cenderung stabil serta mengalami kenaikan disetiap tahunnya. Saat ini emas tidak hanya dijadikan sebagai perhiasan, namun juga dijadikan sebagai alat investasi. Baik investasi yang diakukan di bank, maupun investasi emas di lembaga pendanaan.

Jika dulu Anda harus ke toko perhiasan untuk membelinya kemudian pergi ke bank untuk menyimpannya, saat ini Anda bisa menabung emas melalui lembaga pendanaan dengan fitur online. Cara menabung ini tentunya cukup praktis, aman, serta terpercaya.

Menabung Emas di Pegadaian, Apa Itu?

Pegadaian merupakan lembaga pembiayaan yang menawarkan ragam produk dan layanan, yaitu produk pembiayaan dengan sistem gadai bagi masyarakat yang membutuhkan pendanaan.

Selain itu, lembaga pendanaan juga melayani investasi emas secara mudah dan aman bagi masyarakat yang kelebihan likuiditas atau dana. Dengan begitu perhiasan Anda dapat disimpan dengan baik dan aman.

TRENDING:  Grafik Harga Emas Antam Naik Turun? Ini Sebab dan Tips Mengatasinya

Selain itu pengalaman menabung emas di pegadaian ini bisa mendatangkan keuntungan, terutama jika Anda berinvestasi dalam jangka waktu lama. Saat ini lembaga pendanaan ini sudah banyak tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Hal ini tentunya akan semakin memudahkan Anda untuk berinvestasi atau melakukan transaksi lainnya. Tabungan emas merupakan perhiasan yang dimiliki oleh pemilik rekening berdasarkan perjanjian jual beli dan penitipan yang disetujui oleh lembaga pendanaan dan pemilik rekening.

Dengan kata lain menabung salah satu perhiasan ini di lembaga pendanaan dapat diartikan sebagai layanan pembelian dan penjualan dengan sistem titip.

Menabung emas di pegadaian bukan berarti Anda harus memiliki emas batangan terlebih dahulu baru bisa menabungnya. Anda bisa mulai menabung tanpa memilikinya secara fisik.

Anda bisa memulainya dengan angka atau nominal yang tidak terlalu besar, kemudian lembaga pendanaan akan membelikan emas untuk Anda dan dititipkan di pegadaian.

TRENDING:  Cara Investasi Emas untuk Pemula, Ini Tips Suksesnya

Menabung salah satu perhiasan ini bisa melalui aplikasi pegadaian online. Aplikasi pegadaian online ini cukup mudah dan bisa diaplikasikan oleh semua orang.

Bagaimana Sistem Menabung Emas di Pegadaian Secara Online?

Sebelum mulai menabung, Anda harus membuka tabungan di lembaga pendanaan. Pembukaan tabungan ini bisa Anda lakukan dengan cara online melalui aplikasi pegadaian.

Pembukaan tabungan secara online melalui aplikasi pegadaian dikenakan biaya fasilitas titipan selama 12 bulan yaitu Rp. 30.000, dan pembelian saldo awal sebesar Rp. 70.000. Setelah membuka tabungan, Anda sudah bisa menggunakan aplikasi yang ada.

Seperti top up, jual, beli, dan fitur aplikasi lainnya. Pembukaan tabungan secara online dikenakan biaya yang lebih mudah dan murah jika dibandingkan dengan pembukaan di outlet pegadaian.

Jika Anda akan melakukan jual beli melalui tabungan, harga jual dan beli emas ditetapkan oleh pegadaian. Harga jual beli ini tidak bisa dilihat dari referensi lain, karena telah ditetapkan oleh pegadaian.

Harga salah satu perhiasan ini setiap harinya bisa dilihat pada aplikasi pegadaian digital. Fitur lainnya adalah melakukan top up. Top up bisa dilakukan secara online melalui aplikasi pegadaian digital. Dengan minimal pembelian Rp. 50.000 dan maksimal Rp. 10.000.000 per hari.

TRENDING:  Pilihan Investasi yang Menguntungkan untuk Karyawan

Saldo tabungan dapat dicairkan dengan cara menjualnya kembali (buyback) melalui aplikasi pegadaian digital. Saldo untuk melakukan transaksi buyback ini adalah 0.1 gram dan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 2.500.

Menabung Emas di Pegadaian, Ini Keuntungannya!

Menabung emas di lembaga pendanaan dapat memberikan banyak keuntungan. Salah satunya adalah dapat dipercaya dan terjamin aman. Berikut adalah beberapa keuntungan dari menabung emas di pegadaian.

  1. Terjamin keamanannya.
  2. Dapat digadaikan dan bisa digunakan sebagai barang jaminan.
  3. Proses pencairan cepat
  4. Harga terjangkau, pembelian dapat dilakukan mulai dari 0.01 gram
  5. Top up mudah melalui aplikasi Pegadaian Digital

Berbagai kemudahan dan keuntungan tersebut bisa Anda dapatkan, selain itu Anda tidak perlu repot membeli emas terlebih dahulu untuk ditabungkan. Emas bisa menjadi alat investasi dan menabung yang sangat baik.

Selain memiliki nilai tetap, emas juga bisa mendatangkan keuntungan jika ditabung dalam jangka waktu lama. Anda bisa memperoleh berbagai pengalaman menabung emas di pegadaian, baik melalui outlet maupun aplikasi Pegadian Digital.

Trending

Pilihan Investasi yang Menguntungkan untuk Karyawan

Pilihan Investasi yang Menguntungkan untuk Karyawan

Investasi yang menguntungkan sekarang ini tentu saja menjadi sebuah pilihan. Bahkan, investasi saat ini menjadi …