Cara Transfer BNI Ke BCA Biaya Dan Kode Transfer

Cara Transfer BNI Ke BCA Biaya dan Kode Transfer

Arus transaksi memang sekarang dipermudah, buktinya cara transfer BNI ke BCA untuk sekarang, tidak ada masalah lagi. Memang, ada charge untuk biaya adminnya. Tapi tentu ini akan jauh lebih mudah dibandingkan Anda harus membuat akun BCA, bukan?

BNI adalah bank yang berada di bawah naungan BUMN atau milik pemerintah. Sudah jelas bila pelayanannya sangat bagus. Dulu para nasabah hanya diberi buku tabungan saja sebagai pegangan bertransaksi.

Namun, seiring perkembangan zaman, Mobile Banking, SMS Banking dan penggunaan mesin ATM sudah sangat marak. Hal tersebut karena lebih mudah dan praktis, bahkan cara transfer BNI ke BCA semakin mudah tanpa harus ke bank. Begini caranya.

3 Cara Transfer BNI ke BCA Tanpa Harus Ke Bank

Teknologi di dunia perbankan memang berkembang sangat pesat. Adanya fitur penggunaan kartu ATM, SMS Banking hingga M-Banking, sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat.

Tanpa harus ke bank dan lelah mengantre, nasabah dapat melakukan transaksi apa saja, termasuk mengikuti cara transfer BNI ke BCA. Bila menggunakan SMS dan M-Banking, bahkan Anda hanya santai di rumah saja, uang sudah tertransfer.

Baca juga:   Cara Mengatasi Lupa PIN Kartu Kredit BNI

Perlu diketahui pula, karena transfer BNI ke BCA itu sudah beda bank, maka akan ada biaya yang dibebankan nasabah sebesar Rp. 6.500 per transaksi. Ini berlaku bila menggunakan ATM, SMS Banking dan M-Banking.

Tidak mengapa, dari pada harus jauh-jauh menuju bank dan mengantre, lebih baik membayar biaya admin sebesar Rp. 6.500. Untuk kode transfer dari BNI ke BCA adalah 014. Dan berikut 3 cara transfer BNI ke BCA tanpa harus susah-susah ke bank :

1. Melalui Kartu ATM

Transfer melalui kartu ATM adalah alternatif paling mudah ketika Anda enggan antre di bank, dan belum mendaftar M-Banking atau SMS Banking. Mengirim uang dari cara ini cukup mudah dilakukan. Perhatikan langkah berikut :

  1. Silakan datang langsung menuju gerai ATM yang dekat dengan rumah Anda. Pastinya mudah ditemukan, terlebih bila masih di dekat perkotaan.
  2. Masukkan kartu ATM dalam slot tersedia > pilih bahasa yang diinginkan > lalu masukkan PIN yang jumlahnya ada 6 digit angka.
  3. Layar akan berubah ke tampilan utama dengan beberapa menu pilihan. Karena ingin transfer, pilih menu “Transaksi Lainnya”
  4. Pilih transfer > lalu pencet “Dari Rek. Tabungan”
  5. Ada dua pilihan dari menu selanjutnya, pilih “Ke Rek. Bank Lain”
  6. Nanti Anda harus memasukkan no. Rekening. Kode bank BCA adalah 014. Jadi, sebelum menulis nomor rekening, wajib mengetikkan kodenya dulu.
  7. Masukkan jumlah uang ditransfer > lihat identitas penerima > tekan “YA”
Baca juga:   Cara Bayar Shopee di Indomaret

2. Via SMS Banking

Sudah terdaftar pada SMS Bankng? Beruntunglah Anda karena bisa melakukan cara transfer BNI ke BCA tanpa harus mencari gerai ATM terdekat. Tinggal duduk di tempat Anda saat ini, lalu kirim uang dengan langkah :

  1. Silakan tinggal buka menu SMS dari ponsel sendiri.
  2. Ketik format SMS seperti : TRANSFER ANTARBANK (spasi) Kode Bank+nomor rekening (spasi) nominal transfer (spasi) ##

Contoh : Transfer Antarbank 0120123456789 150000 ##

  1. Kemudian kirim pada nomor 3346 dan konfirmasi dengan memasukkan PIN SMS Banking.
  2. Anda akan mendapatkan balasan dari bank berupa laporan bahwa transaksi telah berhasil.

3. Memanfaatkan M-Banking Pada Smartphone

Selain SMS Banking, bila memiliki smartphone, maka daftarkan diri pada mobile banking dari BNI. Karena dari aplikasi tersebut, akan memudahkan banyak transaksi, seperti halnya transfer bank lain, seperti :

  1. Karena sudah terdaftar dan menginstalnya, langsung saja masukkan MPIN dari username terdaftar.
  2. Pilih menu transfer > antar bank > Input baru
  3. Langsung saja klik tujuannya adalah bank BCA
  4. Tanpa menggunakan kode, masukkan nomor rekening tujuan dan nominal saldo yang akan dikirim.
  5. Klik lanjut bila tidak ingin mengisi deskripsi transfer.
  6. Lihat data yang muncul untuk mengecek, betul atau tidak.
  7. Lalu bila sudah benar, transfer dengan menginput password BNI mobile, klik lanjut.
  8. Transaksi selesai dilakukan.
Baca juga:   Limit Tarik Tunai BCA di Atm dan Teller

Mau menggunakan media apa saja bila ingin kirim uang, terserah Anda sendiri. Asalkan sudah memiliki ATM BNI, terdaftar di SMS dan M-Banking, cara transfer BNI ke BCA akan terasa lebih praktis.