Cara Aktivasi Kartu Debit BCA Untuk Transaksi Online

Cara Aktivasi Kartu Debit BCA untuk Transaksi Online

Perlu diketahui bahwa bila ingin melakukan aktivasi debit online BCA, nasabah itu harus menjadi pemegang Mastercard dulu. Apabila belum terdaftar, maka harus melalui penggantian kartu ATM terlebih dulu. Selanjutnya, dapat melakukan aktivasi mudah.

Hanya dari aplikasi BCA mobile saja, Anda sudah memegang kartu debit BCA untuk transaksi online. bila ingin mengganti kartu ATM, wajib ke kantor cabang. Namun, bila ingin prosesnya lebih cepat, boleh melalui CS digital bila kantor cabang menyediakan.

Langsung saja ke BCA terdekat dan membawa kartu ATM, serta identitas diri. Jangan lupa membawa uang. Apabila ingin mendapatkan pelayanan debit online BCA dengan mengganti ATM, kena charge biaya. Berikut penjelasan lebih detailnya.

Cara Aktivasi Debit Online BCA Anti Ribet

Bagi yang sudah memegang kartu debit BCA mastercard, bisa langsung daftar debit online BCA. Akan tetapi, bagi yang belum memilikinya, wajib membuka rekening dari sana atau mengganti debitnya sekarang.

Tiap jenis, akan ada biaya yang wajib dibayar, diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Menggantinya silver/blue : Rp. 10.000
  2. Gold : Rp. 15.000
  3. Platinum : Rp. 20.000
  4. Xpresi : Rp. 25.000
TRENDING:  Cara Top Up Grab dan Gojek Driver

Silakan untuk memilih jenis Mastercard BCA mana yang sesuai dengan kebutuhan sendiri. Apabila telah terdaftar, barulah setelah itu melakukan aktivasi kartu debitnya agar bisa melakukan transaksi secara online.

Ada beragam manfaat yang diperoleh bagi nasabah yang mengaktifkan debit online BCA. Tidak hanya melakukan transaksi online dalam negeri, dari luar negeri juga bisa. Semisal, ingin membeli barang di Amazon, Alibaba, eBay dan lainnya, juga bisa dilakukan.

Karena Anda telah memiliki Mastercard dengan mendaftar ke bank, langsung saja melakukan aktivasi melalui aplikasi BCA Mobile. Untuk tahu lebih jelasnya, perhatikan penjelasan berikut :

1. Buka aplikasi BCA Mobile

Silakan untuk langsung membuka aplikasinya dan masuk menggunakan akun sendiri. Untuk melakukan login, Anda hanya perlu memasukkan 6 digit PIN yang telah Anda atur sebelumnya.

2. Klik Akun Saya

Setelah masuk pada akun sendiri, klik saja “Akun Saya”. Nanti akan muncul gambar mastercard BCA milik Anda, dan di bawahnya, klik “kontrol”. Dalam menu kontrol, akan ada beberapa pilihan fitur, seperti :

  1. Transaksi domestik
  2. Transaksi internasional
  3. Transaksi debit online
TRENDING:  Cara Cek Saldo E Money Mandiri

3. Aktifkan Fitur Transaksi Debit Online

Apabila telah masuk apa “Akun Saya” untuk bisa mengaktifkan debit online BCA, langsung saja slide tombol ke kanan hingga warnanya hijau. Jangan lupa, masukkan nomor hp aktif. Langkah selanjutnya yang harus dilakukan Anda adalah :

  1. Setelah memasukkan nomor hp, tunggu pesan dari VXA.
  2. Nanti akan dikirimi nomor OTP
  3. Copy nomornya dan masukkan pada kolom daftar.
  4. Bila sudah, langsung klik “daftar”
  5. Transaksi online sudah terdaftar dan Anda bisa menikmatinya.

4. Atur Limit dengan Baik

Meski transaksi secara online itu lebih mudah dan aman, perlu diketahui juga bahwa tidak memakai nomor PIN ketika melakukan transaksinya. Maka dari itu, wajib berhati-hati dan kontrol diri agar tidak over budget.

Untung saja, bank ini memiliki fitur pengatur limit, sehingga Anda dapat melakukan pembayaran dengan kontrol sesuai yang diinginkan. Untuk mengaktifkan kontrol limit, bisa melakukan cara berikut :

  1. Buka aplikasi mobile, kemudian masuk ke akun sendiri melalui m-BCA.
  2. Pilih menu “Akun Saya”. Akan keluar beberapa menu, Anda cukup pilih “Atur limit” karena itu yang dituju.
  3. Nanti ada meteran pengatur limit. Arahkan kursor pada nominal limit sesuai kemampuan sendiri. Kalau bisa, di bawah total saldo yang sering ada pada kartu debit.
  4. Dan terakhir, tinggal langsung klik “Ok” dan Anda dapat melakukan pembayaran online dengan kontrol otomatis dari pengaturan limit tersebut.
TRENDING:  Cara Membuat Rekening dan Membuka Tabungan Online

Jadi, ketika Anda ingin melakukan transaksi lebih dari limit, pembayaran tersebut akan gagal secara otomatis. Inilah salah satu alasan, banyak yang menyukai kartu debit online BC, karena selain praktis, juga aman digunakan.

Anda juga dapat melakukan pemblokiran bila sudah tidak pernah melakukan transaksi secara online. Semua itu dapat dilakukan melalui aplikasi. Sekarang, tinggal Anda praktikkan sendiri aktivasi debit online BCA pada aplikasi M-Banking.