Cara Pembayaran Akulaku di Alfamart

Cara Pembayaran Cicilan Akulaku di Alfamart

Sebagai pengguna layanan Akulaku, Anda perlu mengetahui bagaimana cara pembayaran Akulaku. Sebab saat ini jasa perusahaan pembiayaan ini banyak digunakan oleh masyarakat yang membeli berbagai produk secara kredit.

Apalagi produk yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari elektronik hingga perlengkapan rumah tangga. Selain itu, pembeli tidak perlu mendatangi toko secara langsung dan bisa memilih produk secara daring.

Melalui aplikasi Akulaku, Anda bisa memilih berbagai produk dan memesannya. Kemudian mengatur jumlah pembayaran awal dan tagihan setiap bulannya. Jadi, setiap pembeli punya kesempatan menetapkan jumlah angsuran sesuai kemampuan.

Bagi Anda yang sudah mengajukan kredit dan disetujui, bisa bayar iuran bulanannya menggunakan layanan Alfamart. Nah, kali ini kami ingin berbagi informasi mengenai cara pembayaran dengan layanan tersebut. Namun, sebelumnya kenalan dulu dengan Akulaku.

Mengenal Perusahaan Pembiayaan Akulaku

Cara pembayaran Akulaku ada berbagai jenis, bisa melakukannya menggunakan layanan perbankan atau lewat loket pembayaran seperti Alfamart. Namun, sebelum bayar iuran Anda perlu membeli dan mengajukan kreditnya dulu.

Langkah paling pertama yang harus dilakukan sebelum beli barang dan ajukan kreditnya adalah mengenal perusahaan pembiayaannya terlebih dahulu. Beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang Akulaku adalah:

  1. Perusahaan pembiayaan yang telah mendapat pengakuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
  2. Sebuah aplikasi mobile perdagangan yang memberikan fasilitas kredit tanpa kartu kredit untuk pembelian dari penjual terdaftar.
  3. Penyedia fasilitas pembelian dengan cara kredit untuk berbagai produk dengan jangka waktu dan besar angsuran yang disesuaikan kemampuan pemohon kredit.
  4. Penyedia kredit dengan perjanjian tercetak mengenai program pembiayaan dan adanya kententuan hukum yang berlaku.
  5. Perusahaan pembiayaan yang menawarkan pemohon untuk membayar cicilan bulanan dengan menggunakan berbagai merchand atau mitra loket pembayaran. Cara pembayaran Akulaku sangat variasi dan memudahkan pembeli.
Baca juga:   Syarat Gadai Sertifikat Rumah di Pegadaian

Untuk melakukan pembelian produk dan pengajuan kredit di Akulaku, konsumen hanya perlu mengunduh aplikasinya melalui Playstore atau Appstore. Setelah aplikasi terpasang, Anda bisa mencari produk yang diinginkan, lalu menentukan jumlah tenor sesuai keinginan.

Sistem pembelian dan pengajuan kredit yang mudah membuat saat ini semakin banyak masyarakat yang menggunakan layanan ini. Apalagi ada jaminan dari OJK yang membuat kepercayaan masyarakat semakin meningkat.

Cara Pembayaran Akulaku di Alfamart

Proses pembayaran tagihan Akulaku dapat dilakukan dengan cara yang sangat mudah dan bisa dilakukan kapan saja. Salah satunya adalah melalui minimarket Alfamart. Anda tentu sudah tidak asing dengan minimarket satu ini, karena hampir ada di semua wilayah.

Di satu kota saja bisa terdapat beberapa gerai Alfamart sehingga sangat mudah ditemukan dan dicapai. Jika Anda punya tagihan dan ingin membayarnya sesegera mungkin, bisa gunakan cara pembayaran Akulaku melalui Alfamart berikut ini:

  1. Dapatkan kode pembayaran Akulaku di aplikasi mobile pada smartphone Anda. Kode pembayaran terdapat pada menu Kredit – Tagihanku. Tagihan akan dimunculkan dengan lengkap, mulai dari jumlah tagihan, periode cicilan, juga tanggal jatuh tempo.
  2. Selanjutnya, ambil pilihan “Lunasi Sekarang”. Anda harus ingat bahwa pembayaran cicilan harus dilakukan paling lambat pada tanggal jatuh tempo.
  3. Di laman berikutnya akan muncul detail pembayaran tagihan, bahkan Anda juga bisa melihat berapa tagihan yang sudah dan belum dibayar. Terdapat juga kupon potongan yang diberikan oleh Akulaku.
  4. Jika sudah memeriksa detail dengan saksama, maka ambil pilihan “Bayar Sekarang”.
  5. Kemudian pilih metode pembayaran melalui “Alfamart”. Selanjutnya, akan muncul kode pembayaran yang bisa digunakan.
  6. Anda bisa mencatat kodenya atau melakukan tangkapan layar untuk menyimpannya.
  7. Berikutnya tinggal mendatangi gerai Alfamart terdekat untuk melakukan pembayaran langsung di kasir.
  8. Setelah cicilan dibayar kasir akan memberikan struk kepada Anda. Simpan struk sebagai bukti telah melakukan pembayaran cicilan.
  9. Cek melalui aplikasi apakah jumlah tagihan yang dibayar benar-benar sudah mengurangi cicilan Anda atau belum. Biasanya, jumlah sisa cicilan akan langsung disesuaikan setelah cicilan dibayarkan.
Baca juga:   Cara Menutup Kartu Kredit BNI dan Mandiri

Satu keuntungan jika Anda menggunakan layanan Alfamart untuk membayar cicilan Akulaku, yaitu tidak adanya biaya transaksi. Jadi, Anda hanya bayar jumlah angsuran saja, tanpa tambahan lainnya.

Menggunakan bantuan Akulaku untuk mendapatkan produk diinginkan adalah salah satu cara termudah. Bukan hanya prosesnya cepat, tapi juga cara pembayaran Akulaku bisa dilakukan dengan mudah, salah satunya melalui Alfamart.