Cara Bayar Listrik Lewat ATM BNI

Cara Bayar Listrik Lewat ATM BNI

Semakin maju peradaban manusia, makin banyak kemudahan didapatkan, seperti cara bayar listrik lewat ATM BNI. Bayar tagihan PLN yang dulunya hanya bisa dilakukan dengan mendatangi loket PLN saja, kini bisa dilakukan menggunakan cara lebih mudah.

Jika selama ini Anda hanya menggunakan rekening BNI hanya untuk dipakai menyimpan uang saja, maka sangat disayangkan. Sebab kartu debit yang dimiliki bisa digunakan untuk berbagai hal lainnya. Bukan hanya untuk menyimpan uang saja, tapi juga membayar berbagai tagihan.

Salah satunya adalah membayar tunggakan listrik. Dengan menggunakan ATM atau Anjungan Tunai Mandiri pelanggan PLN bisa melakukan pembayaran tagihan dengan lebih mudah dan cepat. Bahkan sangat fleksibel masalah waktu.

Kali ini, kami akan berbagi informasi mengenai bagaimana cara melakukan pembayaran tagihan menggunakan ATM BNI. Namun, sebelumnya kami akan menginfokan mengenai layanan lain yang bisa Anda manfaatkan di Anjungan Tunai Mandiri.

Layanan-layanan yang Tersedia di ATM BNI

Kemajuan teknologi sudah sangat berkembang dan memberikan banyak kemudahan bagi manusia. Salah satu kemajuan teknologi yang patut disyukuri adalah dalam hal keuangan dan perbankan. Hal ini dapat dilihat dari mudahnya cara bayar listrik lewat ATM BNI.

Baca juga:   Cara Cek Saldo E Money Mandiri

Bukan hanya kemudahan melunasi tagihan PLN saja, Anda juga bisa menggunakan ATM BNI untuk mengakses berbagai layanan lainnya. Berikut adalah berapa layanan yang bisa Anda lakukan dengan kartu debit di Anjungan Tunai Mandiri:

  1. Melakukan transfer ke sesama rekening BNI.
  2. Melakukan pembayaran berbagai tagihan rumah tangga, baik tagihan PLN, rekening air, angsuran kendaraan atau rumah, biaya telepon, BPJS, asuransi, dan lain sebagainya.
  3. Mengisi dompet digital, seperti DANA, OVO, Gopay, dan penyedia jasa lainnya.
  4. Melakukan pengisian pulsa maupun beli paket internet, dan berbagai layanan lain.

Empat layanan di atas hanya sedikit dari layanan yang bisa dinikmati nasabah BNI melalui ATM. Jika lebih dalam lagi, akan banyak manfaat bisa didapatkan dengan memiliki sebuah kartu debit BNI.

Jadi, bukan hanya untuk menabung, Anda juga bisa memanfaatkan debit BNI sebagai layanan perbankan terbaik. Jadi, wajar saja apabila cara dalam bayar listrik lewat ATM BNI perlu diketahui oleh Anda nasabah maupun calon nasabah Bank Negara Indonesia ini.

Baca juga:   Cara Bayar Listrik di Indomaret

Cara Bayar Listrik Lewat ATM BNI

Sudah tahu berbagai layanan lain yang disediakan ATM BNI, Anda bisa memanfaatkannya sebaik mungkin untuk memudahkan transaksi perbankan. Segalanya akan mudah apabila Anda tahu cara menggunakannya dengan benar.

Layanan pembayaran tagihan PLN mungkin akan menjadi layanan paling sering digunakan karena penggunaan listrik merupakan salah satu kebutuhan utama rumah tangga. Bukan hanya itu, Anda juga membutuhkannya untuk melakukan pekerjaan.

Televisi, penanak nasi, oven, kipas angin, AC, komputer, handphone, dan berbagai alat elektronik lainnya butuh asupan listrik. Jadi, jangan sampai telat membayar tagihan, dan gunakan cara bayar listrik lewat ATM BNI berikut agar makin mudah:

  1. Masukkan kartu debit ke dalam mesin ATM dan 6 digit pin Anda.
  2. Di layar akan muncul menu untuk penarikan uang, karena Anda belum memerlukan layanan tersebut, maka ambil menu kanan bawah, “Transaksi Lainnya”.
  3. Berikutnya pilih menu “Pembayaran”, lalu akan muncul pilihan layanan pembayaran yang tersedia. Ambil pilihan Listrik/PLN.
  4. Langkah berikutnya, ambil pilihan “Pascabayar” dan akan muncul halaman untuk memasukkan ID pelanggan. Pastikan Anda sudah mencatat nomor ID tersebut. Nomor ini bisa didapatkan dari struk pembayaran tagihan bulan sebelumnya.
  5. Setelah ID masuk, Anda akan diperlihatkan informasi pelanggan beserta jumlah tagihan. Sekali lagi pastikan ID dan nama pelanggan sesuai.
  6. Lalu klik “Bayar” jika sudah sesuai informasi dan tagihannya.
  7. Setelah pembayaran selesai diproses Anda akan mendapatkan struk sebagai bukti telah melunasi tagihan.
Baca juga:   Cara Kredit di Akulaku

Dengan 7 langkah mudah, Anda bisa menyelesaikan pembayaran PLN begitu mudah dan hanya butuh waktu singkat. Tidak sampai 10 menit, tagihan sudah terbayar dan Anda terhindar dari kemungkinan mendapatkan denda karena telat membayar.

Agar tidak mengalami keterlambatan, Anda bisa membuat catatan atau pengingat sehingga membayar sebelum waktu jatuh tempo. Sebaiknya, lakukan pembayaran di awal bulan dan siapkan uang khusus untuk melunasi tagihan tersebut.

Bagi nasabah BNI saat ini melakukan transaksi pembayaran rekening PLN sudah sangat mudah. Tidak perlu langsung datang ke bank, cukup datang ke ATM saja. Cara bayar listrik lewat ATM BNI sangat mudah dan bisa dilakukan dalam hitungan menit.