beli token listrik via internet banking Mandiri

Cara Beli Token Listrik di Mandiri Online

Memang cara beli token listrik via internet banking Mandiri cukup gampang diterapkan. Langkah tersebut dapat dijadikan sebagai cara alternatif untuk Anda ketika sedang berada di situasi darurat.

Untuk listrik sendiri dibedakan menjadi prabayar serta pasca-bayar, tentu saja keduanya ada perbedaan. Bedanya yakni dalam hal cara untuk membayar tagihan nantinya, sehingga Anda wajib mengetahuinya agar tidak keliru.

Pada pasca-bayar, pengguna akan dikenakan biaya tagihan pada akhir pemakaian dengan jumlah yang sesuai penggunaan tiap bulannya. Mengenai prabayar, Anda harus membayar diawal dan hanya dapat dipakai jika sudah diisi.

Sekarang ini pengguna pasca-bayar sendiri sangat jarang dijumpai, apalagi jika merupakan pelanggan baru. Tidak heran jika saat ini semakin banyak pemakaian listrik dengan token di mana dapat dibeli di mana saja juga.

Bagi Anda yang pengguna listrik dengan token, maka beli token listrik via internet banking mandiri sekarang ini dapat dijalankan dengan gampang serta praktis. Pasalnya pihak pln kini menawarkan berbagai macam pilihan pembelian yang praktis, seperti memakai bank.

BACA JUGA

TRENDING:  Cara Kirim Uang Lewat Alfamart

Satu jenis bank lokal yang bekerja sama dengan pln ialah mandiri di mana juga sudah memberikan layanan guna membeli listrik prabayar. Apalagi dengan adanya mandiri online semakin membuat pelanggan tidak sulit mengaksesnya.

Beli token memakai mandiri online sendiri membuat pelanggan jadi puas karena tidak usah pergi kemana saja. Hanya memakai modal hp serta internet, sudah bisa isi ulang tanpa batasan waktu maupun tempat.

Langkah Beli Token Listrik Via Internet Banking Mandiri

Agar dapat mengakses mandiri online sendiri bisa dilakukan memakai aplikasi atau berkunjung langsung ke website resminya. Mengenai cara isi token prabayar memakai mandiri online sendiri cukup gampang jika memakai aplikasi.

Tentu saja sebelum dapat memakai aplikasinya, pengguna wajib menjalankan aktivasi internet banking mandiri langsung melalui bank. Jika sudah aktif, Anda dapat memakainya guna mengisi ulang token prabayar atau apa saja.

Aplikasi tersebut bisa dipakai untuk banyak jenis transaksi di mana sangat memudahkan nasabah. Seperti ketika akan membeli token, maka beberapa langkah berikut dapat diikuti agar lebih gampang serta cepat prosesnya.

  1. Unduh aplikasi

Pertama pengguna harus mendownload dulu aplikasinya lewat store resmi sistem operasi ponsel yang dipakai.

  1. Login mandiri online

Agar dapat beli token listrik via internet banking Mandiri, pertama pengguna harus masuk ke aplikasi mandiri online yang sebelumnya sudah didownload. Input id user serta password agar dapat login.

  1. Menu beli

Nanti pengguna akan diberikan tampilan utama dengan beberapa menu, pilihlah opsi beli serta pada aplikasi pilih buat pembelian baru.

  1. Pln prabayar

Dipilihan menu paling kanan, konsumen nantinya menemukan opsi PLN prabayar kemudian pilihlah.

  1. Penyedia jasa

Setelah memilih menu pln prabayar, pengguna akan menemukan beberapa opsi didalamnya lalu pilih penyedia jasanya.

  1. Id pelanggan

Kemudian Anda nantinya menemukan kolom kosong di mana harus diisi dengan nomor dari meteran listrik atau id pelanggan.

  1. Nama pembayaran

Untuk kolom ini dapat diisi sesuai keinginan untuk dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

  1. Nominal token

Pengguna nantinya dihadapkan dengan beberapa pilihan lagi dan pastikan untuk memilih nominal dari token listrik yang akan dibeli. Nantinya hanya boleh memilih satu pilihan saja dan lanjutkan ke tahap selanjutnya.

  1. Konfirmasi

jika sudah memilih nominalnya, Anda akan ditunjukkan rincian mengenai transaksinya. Baik id pelanggan, jumlah isinya, bahkan biaya untuk admin juga dijelaskan, pengguna hanya perlu melakukan konfirmasi.

  1. Tuliskan MPIN

Agar proses beli token listrik via internet banking Mandiri sukses, maka cukup masukkan MPIN saja.

  1. Sukses

Status transaksi berhasil akan dijumpai jika Anda sukses mengikuti semua langkah dengan tepat.

  1. Tulis nomor token

Sebelum Anda mengakhiri dan keluar aplikasi, maka sebaiknya tulis dulu stroom/token yang ditunjukkan pada rincian transaksi.

TRENDING:  Cara dan Biaya Transfer BRI ke Mandiri

Menjalankan proses transaksi pembelian tersebut untuk limit maksimal maupun minimalnya sendiri harus Anda ketahui. Pihak bank mandiri memberikan pilihan limit paling rendah 20 ribu rupiah, dan tertinggi 10 juta rupiah.

Jika akan melakukan pembeliannya, maka pasti ingin tahu biaya admin yang dibebankan. Untuk biayanya sendiri hanya sekitar 3.500 rupiah. Jika membeli token di bank lain bisa mencapai 5 ribu rupiah.

Menggunakan mobile banking memang lebih memudahkan pengguna dalam menjalankan proses transaksi. Termasuk jika ingin beli token listrik via internet banking Mandiri dapat dijalankan dengan lebih praktis serta cepat.