Cara Cek Saldo BRI Lewat HP

Cara Cek Saldo BRI Lewat HP

Sekarang untuk cara cek saldo BRI lewat hp dapat dilakukan agar mempermudah nasabah. Jika mau mengecek saldo maupun transfer tidak harus antre lagi baik ke teller bank maupun mesin atm.

Di era modern seperti sekarang ini memang rekening jadi hal wajib di mana harus dipunyai masyarakat, tidak terkecuali Indonesia. Hal ini juga dikarenakan memudahkan semua orang dalam hal transaksi.

Peran rekening sendiri tawarkan banyak manfaat untuk dapat digunakan dengan praktis oleh semua nasabah. Misalnya saja untuk dipakai setor atau penarikan tunai, bisa juga dipakai mutasi rekening, bahkan mengecek jumlah saldo.

Akan tetapi, ada beberapa poin penting di mana wajib diperhatikan oleh pengguna jika ingin melakukan cek jumlah saldo. Langkah tersebut dilakukan sebelum menjalankan proses transaksi untuk transfer atau bahkan tarik tunai.

Jika tahu jumlah sisa saldo dalam rekening, maka dapat lebih gampang menjalankan proses transaksinya. Tanpa tahu jumlah sisa uang direkening, Anda bisa saja tidak berhasil melakukan proses transaksi.

Kini seiring zaman berkembang menjadi lebih maju, memberikan lebih banyak kemudahan juga kepada semua orang. Termasuk dalam hal transaksi apapun, seperti pengecekan jumlah uang dalam rekening bank semakin gampang.

Seperti pada bank lokal BRI yang menawarkan banyak fitur menarik untuk membuat nasabah lebih praktis mengecek saldonya. Menggunakan teknologi saat ini melihat sisa rekening saldo bukan perkara sulit lagi.

Hanya dengan memanfaatkan ponsel, pengguna bisa menjalankannya, tidak usah pergi ke mesin atm atau bahkan teller bank. Anda bisa pilih salah satu metode pengecekan untuk memanfaatkan ponsel ini.

Cara Cek Saldo BRI Lewat HP

Jika dulu cek sisa uang dalam rekening harus langsung pergi ke atm paling dekat atau bahkan bank. Sekarang sudah tidak lagi, pasalnya cara itu cukup menyita banyak waktu.

Agar waktu tidak terbuang percuma, maka pihak bank BRI menawarkan keefisiensian untuk nasabah dengan beberapa fitur menarik. Seperti misalnya lewat sms banking, internet banking, atau bahkan BRI mobile.

Tidak perlu kemana saja Anda sudah bisa melakukan pengecekan menggunakan tiga metode tersebut. Hanya perlu jaringan internet stabil serta ponsel maupun pulsa saja pengguna sudah bisa melakukan semua transaksi.

Baca juga:   Cara Daftar SMS Banking BRI

Menggunakan metode tersebut, akan membuat efisiensi waktu para nasabah. Untuk penggunaannya sendiri ada beberapa langkah yang harus diperhatikan oleh pengguna agar tidak melakukan kesalahan selama bertransaksi.

  1. Sms Banking

Pertama cara cek saldo BRI lewat hp, nasabah dapat memanfaatkan fitur sms banking. Jika ingin menggunakannya, maka Anda juga harus terdaftar dulu pada layanan ini, apabila belum, maka tidak bisa memakainya.

Mendaftarkan layanan ini sendiri tidaklah sulit, nasabah hanya perlu datang ke bank BRI paling dekat. Kemudian mendatangi cs dan mendaftarkan diri untuk sms banking hingga sukses pendaftarannya.

Untuk cek rekening dengan sms sendiri sangat gampang, pastikan pulsa hp Anda mencukupi. Setelah itu ketikan sms seperti biasa sesuai format yang diperlukan dan dikirimkan ke 3300.

  1. Aplikasi Brimo

Selain itu ada cara lainnya yakni memakai aplikasi smartphone di mana memang caranya sendiri lebih gampang serta praktis dipilih. Pastikan untuk sebelumnya mengunduh aplikasinya di store resmi ponsel Anda.

Jangan lupa untuk sambungkan kedalam jaringan internet yang stabil agar proses transaksi berjalan lancar. Seperti layanan sms banking, menggunakan aplikasi ini Anda juga harus terdaftar dulu.

Baca juga:   Inilah Jenis Kartu ATM BRI yang Bisa Kamu Pilih

Jika sudah terdaftar, maka dapat membuka aplikasi serta langsung pilih opsi info saldo. Tuliskan pin Anda di mana sudah didaftarkan nantinya muncul notif dan nasabah hanya harus klik ok.

  1. Internet Banking

Metode ketiga cara cek saldo BRI lewat hp ialah memakai internet banking, di mana metode ini tidak perlu pulsa hp atau aplikasi mobile. Namun tetap saja nasabah harus daftar layanan ini.

Jika sudah didaftarkan layanannya ke bank, Anda harus mendaftar juga melalui atm. Apabila sudah mendaftar layanan ini, maka nasabah dapat cek saldo menggunakan langkah yang diberikan.

Kunjungi website resmi dari BRI kemudian login memakai akun internet banking di mana sebelumnya sudah didaftarkan. Kemudian klik informasi rekening agar dapat lihat sisa rekening saldo.

Untuk menjalankan kegiatan transaksi saat ini dapat dijalankan dengan langkah praktis bahkan lebih efisien. Anda dapat pilih cara cek saldo BRI lewat hp sesuai kebutuhan, pastikan pilih metode paling gampang untuk dipakai.