Cek Saldo E Money

Cara Cek Saldo E Money Mandiri

Untuk melakukan cek saldo e money sekarang ini bisa memakai smatphone, tidak harus datang ke minimarket atau atm. Namun tentu saja hp Anda harus sudah punya fitur terbaru yakni NFC.

Tanpa uang tunai, semua transaksi pembelian dapat dilakukan oleh masyarakat saat ini. Sebab dengan adanya teknologi terbaru membuat semua orang dimudahkan, seperti teknologi digital payment atau digital money.

Banyak perusahaan yang sudah memberikan layanan canggih tersebut sehingga membuat orang dimudahkan. Seperti bank mandiri yang juga mempunyai layanan ini di mana kerap disebut sebagai e-money.

Satu bentuk teknologi yang dikembangkan oleh pihak bank mandiri ini berbentuk kartu di mana bertujuan agar dapat melayani keperluan konsumen. Terutama dalam hal pembayaran digital sebagai pengganti uang tunai.

Teknologi yang diusung oleh kartu ini sendiri sangat menarik, di mana pengguna hanya memerlukan satu sentuhan. Bahkan waktu yang diperlukan juga tidak lama, hanya beberapa second saja sudah dapat bertransaksi.

Bagi pengguna kartu e-money ini, tentu saja hal penting yang kerap dilakukan ialah melakukan pengecekan saldo. Agar bisa tahu sisa saldo dalam kartu tersebut, maka Anda wajib melakukan pengecekan.

Baca juga:   Cara dan Biaya Transfer BRI ke Mandiri

Mengeceknya sendiri juga lebih gampang, bisa lewat hp jika fitur didalamnya mendukung. Jika tidak punya ponsel dengan fitur tersebut juga dapat memanfaatkan mesin atm langsung, Anda tidak perlu khawatir.

Keuntungan dari Pakai E Money

Pasti Anda ingin mempermudah kegiatan sehari-hari, seperti penggunaan emoney, untuk cek saldo e money juga mau lebih gampang. Memakai elektronik money ini memang nyaman, cepat, serta gampang untuk bertransaksi.

Salah satu alternatif dalam aktivitas payment, e-money ini sendiri memang punya banyak kelebihan yang menjadikannya menarik. Sehingga tidak heran apabila banyak nasabah yang menggunakannya karena memang lebih efektif.

Dengan adanya alat transaksi tersebut, Anda juga dapat terhindar dari hal tidak diinginkan jika membawa uang tunai dalam jumlah banyak. Hanya dengan satu kartu, maka semua proses transaksi dapat dijalankan nyaman.

Beberapa keuntungan jika memakai alat transaksi canggih ini ialah efisien serta efektif dalam pemakaian uang tunai. Anda tidak akan terkena penipuan uang palsu atau lainnya karena transaksinya hanya memakai digital.

Baca juga:   Cara Bayar Listrik di Indomaret

Bahkan untuk cek saldo e money juga dilakukan secara praktis memakai ponsel pintar. Saat menjalankan transaksi pembelian, tidak perlu sibuk menghitung uang untuk pembayaran maupun kembaliannya.

Jumlah uang terpakai bisa diketahui dengan jelas pengguna jika memakai alat pembayaran ini. Bahkan ketika berada di jalan tol untuk antre, tidak akan menghabiskan banyak waktu, sebab cukup sekali sentuh.

Keuntungan lainnya ialah dapat meminimalkan pemakaian kertas sehingga menjaga lingkungan. Bahkan ada banyak produk yang memberikan promo maupun diskon jika Anda melakukan pembayaran dengan metode tersebut.

Cek Saldo E Money dengan Mudah

Untuk melakukan pengecekan saldo dari emoney mandiri sendiri Anda dapat melakukannya memakai tiga cara, baik HP maupun atm. Ketiganya dapat dijalankan dengan gampang karena tidak membingungkan pengguna.

Pertama ialah dengan memakai aplikasi dari e-money di mana paling efektif dipakai. Pasalnya pengguna hanya perlu memanfaatkan ponsel dan jaringan internet, selain itu juga berguna untuk yang belum terdaftar mandiri online.

Pastikan mengunduh aplikasinya dulu agar dapat mengakses, pastikan smartphone punya fitur NFC untuk memakainya. Namun aplikasi ini juga hanya dapat dipakai pada smarphone tipe lama, sebab sekarang harus memakai online.

Baca juga:   Cara Cek Saldo BRI Lewat HP

Selain itu Anda dapat menggunakan mandiri online untuk mengaksesnya, serta pengguna wajib melakukan pendaftaran lebih dulu. Buka aplikasi mandiri online di ponsel pintar Anda dan login seperti biasanya.

Nanti didalamnya ada menu e-money, kemudian klik iconnya, pengguna akan menjumpai beberapa opsi, salah satunya ialah memperbaruhi saldo. Lakukan scanning dengan menempelkan kartu emoney kebelakang ponsel dengan fitur NFC.

Mengenai metode ketika bisa dengan langsung datang ke mesin atm mandiri disekitar tempat tinggal. Hal ini juga dilakukan bagi pengguna yang tidak punya ponsel di mana sudah dilengkapi fitur NFC.

Untuk lewat atm juga diberikan panduan lengkap, Anda hanya perlu mengikutinya. Setelah masuk, pilih menu e-money dan klik informasi saldo, agar dapat melihat sisanya Anda harus menempelkan kartu ke tempatnya.

Jika memakai atm memang tidak perlu kartu mandiri, namun hanya kartu e-money untuk melakukan pengecekannya. Jika ponsel sudah dilengkapi NFC, maka akan lebih gampang cek saldo e money mandiri memakai hp.