Kirim Uang Lewat Alfamart

Cara Kirim Uang Lewat Alfamart

Kirim uang lewat Alfamart bisa dilakukan tanpa menggunakan rekening bank sehingga merupakan salah satu solusi untuk Anda yang tidak ingin menjadi nasabah atau berurusan dengan dunia perbankan.

Saat ini minimarket bisa membantu Anda mengirimkan sejumlah uang kepada siapapun tanpa harus menggunakan rekening bank dan caranya pun cukup mudah. Yang terpenting adalah mengunjungi tempat minimarket atau Alfamart tersebut berada.

Alfamart sendiri sudah beredar di banyak daerah bahkan tidak hanya di pusat kota saja. Hal tersebut memungkinkan Anda mengirimkan uang ke daerah-daerah pelosok sekalipun dengan cara yang lebih simple.

BACA JUGA

TRENDING:  Cara Menutup Kartu Kredit BNI dan Mandiri

Bahkan Alfamart juga membuat Anda bisa mengirimkan sejumlah makan minimal rp10.000 saja. Proses pengirimannya pun tidak akan lama bahkan maksimal sekitar 1×24 jam saja namun pada umumnya hanya hitungan menit.

Apa Saja Syarat Kirim uang Lewat Alfamart?

Terkadang membuat rekening di sebuah bank membuat orang malas karena harus mengantri dan ada tahapan-tahapan tertentu yang perlu dilalui. Sehingga Salah satu cara paling efektif yaitu menggunakan jasa Alfamart, syarat-syarat yang dibutuhkan juga mudah yaitu:

  1. Kartu tanda pengenal

Untuk melakukan pengiriman dana tanpa rekening bank melalui Alfamart maka Anda bisa menggunakan kartu tanda pengenal sebagai persyaratannya, bisa menggunakan KTP, SIM, Pasport dan lain-lain.

  1. Nomor ponsel pengirim

Nantinya Anda akan diminta menunjukkan nomor ponsel sebagai pengirim dan pastikan masih aktif agar pihak Alfamart bisa menghubungi Anda sewaktu-waktu jika memang dibutuhkan.

  1. Sejumlah dana

Tentunya saat itu juga Anda perlu membawa sejumlah dana yang akan dikirimkan, untuk minimal bertransaksi yaitu 10 ribu saja dan maksimal 5 juta. Kirim uang lewat Alfamart cukup membantu meskipun maksimal hanya 5 juta.

  1. Biaya administrasi

Siapkan juga biaya administrasi di luar dari dana yang akan Anda kirimkan, untuk biaya pengiriman hanya sebesar 15 ribu dalam satu kali kirim. Jadi jika Anda ingin mengirimkan uang senilai 100 ribu, maka persiapkan uang 115 ribu.

  1. Nomor ponsel penerima

Selain nomor ponsel pengirim maka cantumkan juga nomor ponsel orang yang akan menerima uang. Namun untuk opsi ini sebenarnya tidak wajib, meskipun begitu bisa sangat membantu pihak Alfamart menghubungi penerima jika dibutuhkan.

TRENDING:  Cara Kirim Uang Western Union Ke Indonesia Terima di Indomaret

Jadi sebelum mendatangi Alfamart terdekat maka siapkan beberapa persyaratan yang sudah disebutkan diatas agar nantinya sudah langsung diproses oleh pihak kasir. Dengan begitu diharapkan penerima bisa langsung mendatangi Alfamart untuk mendapatkan kiriman.

Selanjutnya: Tahapan Kirim Uang Lewat Alfamart