Membuat Rekening BCA Online

Cara Membuat Rekening dan Membuka Tabungan Online

Cara Membuat Rekening BCA Online

Malas keluar rumah namun ingin bertransaksi online maka Anda bisa buat rekening BCA online. Jadi tanpa harus keluar rumah pun mengunjungi kantor cabang BCA terdekat maka Anda sudah bisa membuat rekening.

Memang pada umumnya mengunjungi bang cukup membosankan apalagi jika Anda berpikir akan antri panjang. Namun tenang saja karena perkembangan teknologi perbankan digital membuat beragam layanan lebih mudah diakses oleh masyarakat luas.

Bahkan membuat sebuah rekening saja sudah bisa dilakukan dengan plafon digital dengan begitu Anda pun tidak perlu mendatangi kantor cabang lagi. Anda hanya perlu menginput data dengan cara memfotonya.

Tenang saja karena nantinya buku tabungan atau kartu paspor BCA bisa diambil melalui CS digital setelah tabungan atau rekening berhasil Anda buat secara online. Bisa juga dikirimkan dari pihak BCA ke alamat Anda.

Download Aplikasi untuk Buat Rekening BCA Online

Hal pertama yang perlu dilakukan jika Anda ingin membuat rekening tanpa mendatangi kantor cabang secara langsung adalah dengan menurut aplikasinya. Disini Anda perlu mendownload aplikasi mobile Banking yaitu BCA mobile melalui play store atau app store.

Sesuaikan dengan smartphone Anda apakah berbasis iOS atau Android kemudian instal aplikasi tersebut pada smartphone. Saat mendaftar nanti maka pastikan Anda menggunakan nomor ponsel yang akan selalu digunakan mengakses BCA mobile.

Nomor yang digunakan dalam proses registrasi harus terpasang pada smartphone yang digunakan untuk mendownload aplikasi. Jadi pastikan dulu nomor tersebut benar-benar nomor yang akan Anda gunakan seterusnya.

Buat Rekening BCA Mobile Setelah Selesai Mendownload

Langkah selanjutnya agar Anda bisa buat rekening BCA online adalah dengan menyiapkan persyaratan daftar. Jadi setelah berhasil mengunduh dan menginstalnya pada smartphone maka buka aplikasi BCA mobile tersebut.

Setelah terbuka maka langkah selanjutnya adalah dengan membuat rekening dan klik opsi buka rekening yang terdapat pada halaman utama aplikasi. Syarat yang dibutuhkan sangat simpel yaitu e-ktp, tanda tangan, NPWP jika ada dan data diri.

TRENDING:  Format SMS Banking BRI

Ikuti petunjuk pada layar ponsel Anda, pilih jenis tabungan terlebih dahulu karena Anda perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan. Dimana untuk bank BCA sendiri memiliki beberapa bentuk tabungan yaitu, tahapan BCA, tahapan xpresi dan tahapan gold.

Pilih salah satunya dan sesuaikan dengan berapa setoran awal yang akan Anda gunakan karena untuk tahapan BCA sendiri membutuhkan setoran awal 500 ribu, sedangkan untuk tahapan xpresi, hanya sebesar 50 ribu.

Sedangkan untuk tahapan gold, jenis hubungan ini lebih diperuntukan bagi pengusaha atau yayasan karena setoran awalnya cukup besar yaitu mencapai 10 juta. Jadi untuk buat rekening BCA online, pilih jenis tabungan sesuai dengan kebutuhan terlebih dahulu.

Lengkapi Dokumen yang Dibutuhkan untuk Membuat Rekening BCA

Jika sudah memutuskan akan membuat jenis tabungan mana maka langkah selanjutnya adalah menyiapkan dokumen yang dibutuhkan. Seperti pembahasan diatas di mana Anda hanya membutuhkan e-ktp, tanda tangan dan NPWP jika ada.

Foto berkas-berkas tersebut, pastikan fotonya jelas agar memudahkan proses verifikasi. Anda perlu melakukan tanda tangan pada selembar kertas lalu foto selembar kertas tersebut, jangan lupa menyiapkan foto diri.

Penting sekali di mana ketika mengambil gambar maka calon nasabah perlu memastikan dokumen sudah sesuai dengan instruksi di dalam aplikasi. Untuk foto diri maka pastikan wajah terlihat jelas, tidak memakai kacamata, topi dan lain-lain.

Buat rekening BCA online sebenarnya sangat simpel apalagi jika Anda mengikuti instruksi pada aplikasi. Setelah itu lengkapi informasi pribadi seperti data nama ibu kandung, status perkawinan, agama dan lain-lain.

Setelah selesai mengisi data maka Anda diminta memilih kartu dengan kelebihan masing-masing tentu saja, input pul alamat email untuk keperluan internet banking dan pilih alamat kantor cabang terdekat untuk mengambil kartu debit.

Tenang saja karena pengambilan kartu ATM tidak harus saat itu juga setelah selesai mendaftar namun Anda bisa mengambilnya kapan saja karena pada mobile banking sudah terdapat banyak fitur dan layanan BCA transfer.

Langkah terakhir adalah video call untuk verifikasi data dimana pihak nasabah perlu mengkonfirmasi data-data yang sudah diisi sebelumnya. Video call hanya akan memakan waktu 5 menit dengan customer service BCA.

TRENDING:  Cara Kirim Uang Lewat Western Union

Jangan lupa memastikan jaringan internet stabil agar proses video call atau verifikasi data berjalan lancar. Layanan ini akan tersedia mulai dari pukul 06.00 hingga 20.00 WIB jadi sebaiknya buat rekening BCA online di jam-jam tersebut.

Cara Membuka Tabungan BRI Online

Membuka Tabungan BRI Online

Penggunaan rekening BRI kian hari kian berkembang, buka tabungan BRI online juga semakin beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Semakin berkembangnya teknologi, semua hal yang dulunya hanya dapat diurus dengan tatap muka.

Kini bisa dilakukan hanya dengan smarthphone yang dimiliki, dan tentu tidak membutuhkan waktu lama. Jika pada awalnya BRI hanya menyediakan mobile banking dan juga internet banking untuk transaksi saja.

Saat ini semakin maju dengan kehadiran pembukaan rekening online. Pembukaan rekening ini pasti akan menjadi favorit bagi kalangan masyarakat sendiri, pasalnya tidak perlu repot untuk mendatangi bank BRI sendiri.

PT Bank Rakyat Indonesia sendiri sudah berdiri sejak lama, bank ini adalah salah satu bank dengan penyediaan jasa pembukaan rekening melalui sistem online. Selain dapat memudahkan masyarakat dalam pembukaan rekening.

Melalui sistem online juga akan menghemat pengeluaran kertas sehingga lebih ramah lingkungan. Dalam prosesnya, bank BRI mengklaim bahwa tidak membutuhkan waktu lama untuk melakukannya. Anda hanya perlu meluangkan waktu 5 menit saja untuk melakukan buka rekening.

Berbeda jika Anda membuka rekening di bank secara langsung, bisa membutuhkan waktu sampai berhari-hari dalam melakukannya. Jika Anda sebelumnya belum mengetahui cara buka tabungan BRI online.

Maka kami akan menjelaskan dengan rinci agar tidak buta pengetahuan dan bisa langsung melakukan buka rekening tersebut. Untuk itu, Anda dapat menyimak penjelasan artikel berikut secara baik.

Cara Buka Tabungan BRI Online dengan Mudah

Siapa yang tidak menyukai sistem online yang sekarang marak digunakan dalam hal apapun. Pasti semua orang sangat menyukai proses yang dilakukan online ini, namun terkadang ada kendala sendiri ketika menggunakan sistem online yang tersedia, untuk itu perhatikan cara berikut dengan baik agar terhindar dari kesalahan.

  1. Buka halaman website di bukarekening.BRI.co.id terlebih dahulu. Anda dapat membuka di google, atau langsung di halaman utama chrome.

Apabila halaman tersebut telah terbuka, maka selanjutnya dengan memilih pada menu buka tabungan BRI online, cari menu tersebut hingga menemukannya.

  1. Selanjutnya Anda dapat menyiapkan beberapa dokumen yang diperlukan. Seperti dokumen KTP, NPWP, maupun dengan data diri lainya yang dibutuhkan pada halaman tersebut.
TRENDING:  Cara Transfer Melalui Rekening Ponsel CIMB  Niaga

Mungkin Anda dapat menyiapkan sebelum mulai membuka laman BRI. Untuk mempercepat proses pendaftaran.

  1. Jika hal tersebut selesai dilakukan, maka jenis tabungan mana yang akan Anda pilih dan gunakan. Pilih sesuai dengan kebutuhan Anda, jika masih bingung untuk memilih jenis tabungan apa, bisa dengan terlebih dahulu mencari-cari informasi di internet untuk lebih jelasnya.
  2. Jika sudah, Anda perlu melakukan verifikasi diri menggunakan video recording untuk memastikan bahwa memang diri Anda yang sebenarnya. Gunakan HP dengan kamera yang bagus jika memungkinkan.
  3. Untuk melakukan aktivasi rekening baru, Anda hanya perlu melakukan setoran awal. Setoran tersebut nominalnya sesuai dengan rekening mana yang dipilih, bisa mulai dari 200.000, dan seterusnya.
  4. Membuat akun BRImo atau internet banking BRI untuk memudahkan dalam proses transaksi, setelah itu Anda dapat memilih kantor cabang mana untuk melakukan pengelolaan rekening Anda.

Jika sudah maka data diri berupa foto dapat diupload dalam laman tersebut. Maka aktivasi yang dilakukan dalam buka tabungan BRI online telah selesai dilakukan.

Kemudahan dalam Bertransaksi dengan E-Banking

Seperti telah dijelaskan di atas bahwa penggunaan e-banking merupakan cara praktis di jaman sekarang ini. Semua pelayanan serba online sudah dilakukan.

Maka dengan hadirnya banking ini memudahkan siapa saja yang ingin melakukan pembayaran apapun melalui online secara langsung. Tidak perlu lagi repot menuju bank untuk melakukan pembayaran, seperti transfer, kemudian membeli pulsa dan lainnya.

Karena semua pelayanan ini sudah tersedia secara online hanya dengan aplikasi khusus maka kemudahan dapat mudah didapatkan siapa saja, begitu juga tidak membuang banyak waktu.

Untuk melakukan pengaktifan e-banking sudah dijelaskan sebelumnya, bisa secara langsung ketika Anda sedang mendaftarkan rekening. Jika Anda sebelumnya sudah memiliki rekening BRI namun belum memiliki e-banking.

Maka langsung dapat membukanya di bank secara langsung. Kemudahan tersebut benar-benar sangat bermanfaat bagi masyarakat dengan berbagai kesibukan kesehariannya.

Terutama tidak perlu mengantre panjang di bank, karena melalui sistem online tidak membutuhkan waktu lama, buka tabungan BRI online dapat dilakukan secara mudah dan di mana saja.