Cara Membuat Rekening BRI untuk Pelajar

Cara Menabung di Bank untuk Pelajar

Memiliki rekening bank sendiri bagi pelajar sangat dibutuhkan, untuk itu ada penjelasan mengenai cara menabung di bank untuk pelajar agar Anda bisa menyiapkan bagi anak maupun kerabat dekat.

Untuk melakukannya sendiri juga tidak terlalu rumit, bahkan bisa dilakukan dengan waktu singkat. Bank BRI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia, dengan berbagai nasabah yang melakukan pendaftaran.

Para nasabah tersebut memanfaatkan rekening BRI guna melakukan transaksi ataupun sebagai tempat untuk menyimpan sejumlah uang, dengan itu uang akan terselamatkan dari keborosan.

Selain dapat menghindari diri dari keborosan dengan menabung di bank, Anda juga dapat memperoleh beberapa keuntungan nantinya ketika melakukan pembukaan rekening BRI. Mulai dari keamanan yang sangat ketat dan terjaga.

Kemudian bisa juga dengan menerima pelayanan lainya yang sangat ramah dan menyenangkan. Hadirnya bank BRI juga menyediakan beragam rekening yang diperuntukkan untuk orang dewasa.

Yaitu mulai dari tabungan Simpedes BRI, kemudian tabungan deposito, tabungan BritAma, semua itu diperuntukkan untuk orang-orang dewasa, jika Anda ingin membuatkan rekening untuk anak-anak, BRI juga menyediakan cara menabung di bank untuk pelajar.

TRENDING:  Cara Mengatasi Lupa Kode Akses M BCA

Rekening yang digunakan untuk pelajar tersebut disebut dengan nama BRI Junio, atau tabungan Simpenan Pelajar. Dalam penggunaannya sendiri, bank ini sangat mudah dilakukan bahkan dengan berbagai pelayanan untuk pelajar, oleh karena itu Anda jangan ragu untuk mendaftarkan rekening kepada anak-anak.

Membuat Rekening BRI Pelajar untuk Usia di Bawah 17 Tahun

Dalam rekening BRI sendiri, ada dua jenis yang bisa digunakan. Yaitu bagi rekening BRI Junio, dan BRI Simpanan pelajar atau simpel, kedua jenis ini sama-sama dapat digunakan untuk anak yang memiliki usia di bawah 17 tahun, untuk cara menabung di bank untuk pelajar tersebut sangat sederhana, yaitu sebagai berikut.

  1. Untuk melakukan pembukaan rekening BRI Junio bagi anak berusia 0-12 tahun dianjurkan bahwa orang tuanya memiliki tabungan BRI terlebih dahulu. Namun jika belum memiliki tidak menjadi masalah, langsung dapat membuka rekening terlebih dahulu secara online dengan mengisi berbagai data diri.
  2. Apabila sudah dilakukan, selanjutnya dengan melakukan setoran awal bernilai 100.000. Sediakan juga fotokopi NPWP dan KK, maka AFT tersebut berasal dari rekening yang dimiliki oleh orang tua anak.
  3. Kemudian jika anak Anda memiliki usia dari 12 hingga 17 tahun, maka pembukaan rekening bisa dilakukan langsung melalui form aplikasi, dengan mengisi data diri pada form tersebut. Siapkan identitas diri seperti fotokopi KTP orang tuan dan kartu pelajar untuk melakukan pendaftaran, lakukan setoran awal bernilai 150.000
  4. Jika ingin membuka rekening BRI Simpel, maka persiapkan dahulu data diri seperti kartu pelajar yang memiliki NISN, kemudian fotokopi akta lahir, kartu keluarga, KTP wali, dan formulir tambahan berupa surat persetujuan wali.
TRENDING:  Cara Bayar Shopee di Indomaret

Jika hal tersebut selesai dilakukan, maka Anda dapat melakukan setoran awal bernilai 5000 dalam cara menabung di bank untuk pelajar.

Melakukan Pembukaan Rekening Melalui Kantor Cabang Maupun Online

Dalam membuka rekening BRI Junio, ada dua cara yang bisa dilakukan. Yaitu melalui kantor cabang BRI terdekat, dan juga lewat online melalui website resmi BRI, Anda dapat memilih kedua cara menabung di bank untuk pelajar tersebut.

Guna membuka akun baru, dengan berbagai persyaratan di dalamnya. Jika ingin melakukan pembukaan akun melalui cara online, pertama yaitu dengan membuka laman website resmi BRI.

Cara selanjutnya dapat memilih menu pendaftaran rekening dan Anda dapat memilih untuk jenis tabungan Junio pada bagian registrasi. Selanjutnya adalah dengan mengikuti beberapa perintah seperti pengisian formulir.

TRENDING:  Batas Maksimal Transfer ATM BRI

Maka hanya dengan menekan kirim proses sudah selesai dilakukan. Cara ini merupakan cara paling sederhana, dan juga tidak membuang banyak waktu melakukannya, jika Anda ingin memperoleh kemudahan berarti.

Jika ingin membuka melalui sebuah kantor cabang, cara yang dilakukan cukup mudah juga namun memang harus ada tenaga untuk pergi menuju bank tersebut. Jika syarat formulir telah Anda siapkan.

Maka selanjutnya dapat langsung mendatangi petugas BRI terkait, dengan begitu petugas tersebut akan mengarahkan Anda berikutnya. Serahkan beberapa formulir yang diperlukan ketika proses pendaftaran selesai dilakukan.

Maka selanjutnya Anda hanya menunggu beberapa saat hingga petugas memproses akun rekening Anda, jika sudah selesai petugas tersebut akan memberikan buku rekening kepada Anda, begitulah cara menabung di bank untuk pelajar dengan mudah dan praktis.