Cara bayar Shopee

Begini Cara Bayar Shopee Lewat Alfamart

Cara bayar Shopee saat ini memiliki banyak sekali pilihan, salah satunya yaitu melalui Alfamart. Hal tersebut tentu sangat membantu para online shopper karena toko Alfamart mudah sekali untuk di temukan di berbagai penjuru tanah air.

Hal ini tentu sangat membantu terutama bagi orang yang tidak atau belum memiliki metode pembayaran belanja online sama sekali seperti anak yang masih dibawah umur atau orang gagap teknologi mereka pasti belum memiliki salah satu metode pembayaran apa-apa.

Oleh karena itu, Shopee mengeluarkan atau membuat solusi untuk permasalahan tersebut dengan cara membuat banyak sekali cara atau jalan untuk melakukan pembayaran yang terdapat pada tagihan aplikasi Shopee.

Seperti yang kita semua ketahui bahwa Shopee merupakan salah satu platform perbelanjaan online terbesar di Indonesia. Masyarakat dapat menemukan atau mendapatkan apa yang dibutuhkannya melalui aplikasi Shopee.

Namun meski Shopee mengeluarkan pembayaran via Alfamart, ternyata tidak sedikit orang yang masih bingung atau tidak mengetahui cara untuk melakukannya. Oleh karena itu, kami telah merangkum cara membayar Shopee yang dapat Anda ikuti dengan mudah.

TRENDING:  Lupa PIN SMS Banking BRI

Apakah Cara Bayar Shopee Lewat Alfamart Mudah?

Tidak dapat dipungkiri bahwa pertanyaan ini sangat sering sekali muncul terutama oleh orang awam atau masih baru dan tidak mengetahui apa-apa mengenai perbelanjaan secara online khususnya melalui Shopee ini.

Saat ini sudah banyak sekali orang yang mengklaim bahwa melakukan bayaran pada aplikasi Shopee melalui Alfamart itu sangat mudah. Metode ini sangat membantu mereka yang tidak memiliki metode pembayaran online seperti mobile banking, credit card, atau lain sebagainya.

Cara bayar Shopee lewat Alfamart juga diklaim lebih praktis dibandingkan dengan pembayaran transfer yang harus ke mesin atm terlebih dahulu karena toko ini lebih mudah di temukan dibandingkan dengan mesin atm.

Oleh karena itu, jawaban dari pertanyaan diatas tentu ya dan sangat mudah. Namun tentu, terdapat metode untuk membayar lain yang lebih mudah seperti Shopee pay, bank virtual account melalui mobile banking, Sistem COD, dan masih banyak lainnya.

Namun saat ini, kami telah merangkum cara melakukan pembayaran pada aplikasi Shopee melalui toko Alfamart bagi Anda yang masih bingung atau memang tidak mengetahui bagaimana cara untuk melakukannya.

TRENDING:  Cara Cek Saldo E Money Mandiri

BACA JUGA

Cara Bayar Shopee Lewat Alfamart

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa pembayaran Shopee melalui Alfamart ini sangat mudah, Anda tentu akan langsung memahami bagaimana cara untuk melakukannya. Oleh karena itu, perhatikan caranya tersebut di bawah berikut.

  1. Memilih Barang yang Akan Di Beli

Hal pertama untuk melakukan pembayaran atau tagihan pada aplikasi Shopee melalui Alfamart tentu memilih barang atau hal yang akan di beli terlebih dahulu.

  1. Lakukan Checkout

Setelah mendapatkan barang atau hal yang akan di beli pada aplikasi Shopee, maka selanjutnya Anda tinggal melakukan checkout pada aplikasinya.

  1. Mengisi data

Pada halaman check out Anda tentu perlu mengisi seluruh data yang terdapat disana seperti alamat, kurir atau jasa pengiriman, nama penerima, nomor telpon, metode pembayaran, dan lain sebagainya.

Nah untuk cara bayar Shopee Anda dapat memilih Alfamart sebagai metodenya. Setelah memilihnya, maka Anda akan mendapatkan kode pembayaran dari aplikasinya tersebut dan Anda dapat dengan mudah menyimpan atau menulis kode tersebut.

  1. Kunjungi Gerai Alfamart

Setelah memilih Alfamart sebagai metode pembayaran dan menyimpan kode pembayaran yang diberikan oleh pihak Shopee, maka selanjutnya Anda hanya perlu pergi ke gerai alfa terdekat dan memberikan kode pembayaran tersebut pada kasir.

TRENDING:  Cara Transfer SMS Banking Mandiri ke Sesama dan Antar Bank

Maka kasir akan membantu proses pembayaran tersebut dan Anda hanya perlu menyiapkan jumlah uang yang sesuai dengan tagihan pada aplikasi dan memberikannya pada kasir Alfamart.

Setelah melakukan semua langkah atau cara diatas, maka Anda tentu telah selesai melakukan pembayaran. Selanjutnya Anda hanya perlu meminta struk pada kasir alfa sebagai bukti pembayaran yang sah.

Perlu diingat bahwa metode pembayaran lewat alfa ini akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 2.500 (dua ribu lima ratus rupiah). Oleh karena itu, pastikan Anda membawa uang lebih jika memakai metode ini.

Cara ini tentu sudah terjamin dan terbukti jadi Anda tidak perlu khawatir atau ragu ketika mengikutinya. Sekarang Anda tentu bisa mengikuti cara bayar Shopee ini dengan mudah.