Persyaratan Buka Rekening Bank Jatim dan Jenis Tabungan

Inilah Syarat Tabungan Bank Jatim dan Jenisnya

Tabungan Bank Jatim menjadi salah satu penyedia layanan keuangan khusus di daerah Jawa Timur. Bank ini memberikan kemudahan dalam proses menabung masyarakat setempat dengan syarat yang relatif mudah dan singkat.

Tentunya kemudahan ini sejalan dengan visi utama Bank Jatim yaitu untuk membangun perekonomian daerah Jawa Timur. Tentunya sasaran yang dimaksud ialah masyarakat di daerah Jawa Timur pada khususnya.

Untuk memajukan perekonomian Jawa Timur, maka bank ini membantu dan mengembangkan perekonomian melalui sektor usaha kredit. Baik dalam skala kecil ataupun menengah agar memperoleh keuntungan maksimal.

Tidak hanya pada bidang perekonomian, Bank Jatim juga membuka layanan layaknya perbankan pada umumnya. Bank ini juga sudah mengembangkan sayapnya dengan melakukan kerjasama bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

OJK mengawasi dan mengatur seluruh bagian kegiatan yang dilakukan dalam sektor jasa keuangan. Hal ini akan membuat rekening Bank Jatim bisa lebih dipercaya oleh masyarakat Jawa Timur yang ingin bergabung.

Baca juga:   Maksimal Batas Penarikan ATM BRI

Syarat Tabungan Bank Jatim

Bank Jatim memiliki berbagai jenis tabungan, sehingga setiap jenisnya memiliki persyaratan berbeda. Perbedaan ini hanyalah pada setoran awal yang perlu dibayarkan saat membuka rekening Bank Jatim.

Sementara itu, beberapa syarat administrasinya hampir sama antar jenis tabungan. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan kartu identitas seperti KTP atau SIM yang masih aktif.

Kartu identitas ini bisa dalam bentuk asli ataupun membawa salinannya berupa fotocopy. Hal kedua yang perlu Anda siapkan ialah biaya setoran awal sesuai dengan jenis tabungan yang akan dipilih.

Hal berikutnya yang bisa dilakukan ialah dengan mengisi formulir data nasabah untuk membuka rekening tabungan baru. Kemudian, Anda bisa melengkapi formulir permohonan pembukaan rekening Bank Jatim.

Tentunya ketika Anda membuka rekening Bank Jatim tidak gratis, tetapi perlu melakukan setoran awal sesuai dengan jenis tabungan yang dipilih. Misalkan Anda memilih TabunganKu perlu menyetorkan Rp. 20.000.

Baca juga:   Syarat dan Cara Buka Tabungan BCA Syariah

Sementara itu, jika ingin membuka tabungan SiKLUS perlu menyiapkan setoran sebesar Rp. 50.000. Jenis tabungan lainnya yaitu SIMPEDA memerlukan sebesar Rp. 50.000 dana setoran awal.

Untuk jenis tabungan SIMPEL Anda bisa membuka rekening Bank Jatim dengan modal Rp. 5.000. Kemudian, untuk jenis tabungan terakhir yaitu tabungan SiNYAL memerlukan modal sebesar Rp. 10.000.

Jenis Tabungan Bank Jatim yang Perlu Diketahui

Saat membuka rekening Bank Jatim juga memiliki beberapa jenis yang bisa Anda pilih untuk menabung. Tentunya jenis-jenis ini bisa disesuaikan dengan keperluan dan tujuan Anda menabun. Berikut ini beberapa jenisnya.

  1. TabunganKu

Jenis tabungan Bank Jatim ini ditujukan bagi Anda yang ingin membuka rekening secara perorangan. Jika Anda bergabung dengan TabunganKu, maka akan mendapatkan keuntungan dan bebas biaya administrasi.

  1. Tabungan siUMI

siUMI merupakan singkatan dari Siklus Mikro Kecil sebagai salah satu jenis tabungan yang dikeluarkan oleh Bank Jatim. Program ini secara khusus ditujukan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) Jawa Timur.

  1. Tabungan SiKLUS

Jenis tabungan Bank Jatim ini akan memberikan Anda kemudahan dan kemudahan dalam prosesnya. Anda akan memperoleh proses transaksi yang lebih cepat dan bunga tabungan akan dihitung berdasarkan harian saldo.

  1. Tabungan SiKLUS Valas

Jenis tabungan ini dibuka untuk membuat rekening simpanan dalam bentuk mata uang asing. Meskipun mata uang digunakan adalah mata uang asing, tetapi tetap bisa digunakan layaknya mata uang Indonesia.

  1. Tabungan SIMPEDA

SIMPEDA atau Tabungan Simpanan Daerah memberikan tawaran keuntungan kepada nasabahnya seperti kemudahan dan kecepatan dalam proses transaksinya. Anda juga akan memperoleh bunga harian dan undian hadiah tiga kali dalam setahun.

  1. Tabungan SiNYAL

Jenis tabungan ini disediakan oleh Bank Jatim dikhususkan untuk para nelayan di daerah Jawa Timur. Para nasabah akan memperoleh bebas biaya administrasi dengan proses transaksi yang mudah, cepat dan aman.

  1. Tabungan SIMPEL

SIMPEL atau Simpanan Pelajar adalah jenis tabungan yang disediakan khusus bagi pelajar. Tujuan dibukanya jenis rekening ini ialah untuk membiasakan kebiasaan menabung sejak usia dini, dari usia PAUD hingga SMA.

Baca juga:   Syarat dan Cara Buka Tabungan BCA Syariah

Menabung menjadi hal yang tidak asing lagi dilakukan di kalangan masyarakat. Menabung dengan menyimpannya pada tempat aman tentunya lebih baik, misalkan menyimpannya di Bank Jatim.