Persyaratan Buka Rekening BJB

Tabungan BJB, Syarat dan Jenis Tabungannya

Tabungan BJB bisa dijadikan alternatif bagi Anda yang berdiam diri di Jawa Barat ataupun Banten. Perlu diketahui bahwa bank ini merupakan BUMD milik pemerintah Jawa Barat dan Banten.

Kendati demikian, bank BJB tetap memberikan produk tabungan kepada masyarakat sekitarnya. Bank BJB juga sudah bekerjasama bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga aman dan nyaman jika bergabung bersama bank BJB.

Bank BJB juga selalu menawarkan keuntungan berbeda kepada nasabah dibandingkan perbankan lainnya. Bank BJB selalu mengutamakan kebudayaan dalam pelayanan nasabah sehingga merasa nyaman ketika bergabung.

Ketika nasabah nyaman bergabung dengan bank BJB, maka akan mampu menarik perhatian masyarakat lainnya untuk ikut bergabung dan membuka rekening tabungan BJB dalam kurun waktu tertentu.

Selain itu, kemudahan persyaratan yang diberikan tentunya akan membuat masyarakat tidak mudah kebingungan. Ditambah lagi disediakannya berbagai jenis tabungan yang bisa dipilih oleh nasabah sesuai kebutuhannya.

Kemudian, bank BJB juga memberikan layanan biaya admin kartu yang relatif murah sehingga tidak merugikan Anda. Ditambah lagi dengan proses pendaftarannya yang juga mudah dilakukan.

TRENDING:  Maksimal Batas Penarikan ATM BRI

Persyaratan Membuka Rekening BJB Tandamata

Berbagai jenis tabungan BJB bisa Anda pilih untuk menabung. Akan tetapi, disarankan memilih tabungan Tandamata karena memiliki setoran awal yang cukup ringan dan tersedia dalam mata uang asing.

Hal pertama yang perlu disiapkan ialah fotocopy identitas diri seperti KTP dan SIM yang masih berlaku, khusus nasabah WNI. Sementara itu, bank BJB juga memberikan kesempatan bagi WNA untuk bergabung.

Untuk WNA juga perlu menyiapkan identitas diri seperti Kartu Ijin Tinggal Terbatas (KITAS) atau Kartu Ijin Tetap (KITAP). Selain itu, juga bisa menggunakan kartu ijin sesuai dengan ketentuan imigrasi.

Kemudian, persyaratan berikutnya yang perlu dipenuhi ialah menyiapkan beberapa data seperti akta pendirian, NPWP, SIUP, TDP dan anggaran dasar. Selain itu, juga memerlukan NPWP untuk calon nasabah non-perorangan.

Untuk setoran awal bank BJB tabungan tandamata memerlukan sebesar Rp. 50.000. Kemudian, Anda bisa mengisi formulir pembukaan rekening bank BJB dan mengendapkan saldo minimal Rp. 25.000.

TRENDING:  Syarat dan Cara Membuat Rekening BCA

Kemudian, untuk setiap bulannya nasabah perlu membayarkan biaya administrasi sebesar Rp. 6.000. Jika seorang nasabah ingin menutup rekeningnya, memerlukan biaya sebesar Rp. 15.000 untuk mengakhiri penutupan rekening.

Bank BJB juga memberikan produk tabungan Simpanan Pelajar dan TabunganKu. Dimana, kedua jenis tabungan ini bebas biaya administrasi setiap bulannya sehingga cocok dipilih bagi pelajar yang baru belajar menabung.

Jenis Tabungan BJB

Bank BJB juga memberikan layanan tabungan dalam berbagai jenis pembukaan rekening. Tentunya jenis-jenis ini bisa disesuaikan dengan tujuan Anda menabung. Berikut ini jenis-jenisnya.

  1. Tandamata

Jenis tabungan ini ditujukan untuk nasabah perorangan ataupun non-perorangan misalnya badan usaha ataupun badan hukum. Jenis tabungan ini tidak hanya ditujukan untuk Warga Negara Indonesia (WNI).

Warga Negara Asing (WNA) juga bisa membuka tabungan BJB dalam bentuk valuta asing seperti USD ataupun SGD. Bank ini tentunya memberikan fasilitas memudahkan transaksi seperti buku rekening dan kartu ATM.

  1. Tandamata Berjangka

Jenis tabungan ini cocok untuk Anda yang ingin berinvestasi pendidikan, wisata, pensiun, ibadah ataupun hal lainnya. Jangka waktu menabungnya mulai dari saru tahun hingga sepuluh tahun.

  1. Tandamata Gold

Tandamata Gold memberikan layanan untuk Anda bertransaksi di hari libur seperti sabtu dan minggu. Jadi, bagi Anda yang tidak bisa berinteraksi di hari kerja bisa memilih jenis tabungan ini.

  1. Tandamata Purnabakti

Jenis tandamata ini ditujukan bagi nasabah yang ingin menabung dan sudah melakukan pensiun. Jenis produk ini biasanya digunakan untuk menyimpan atau menerima dana pensiun yang diperoleh.

  1. Tandamata Bisnis

Tandamata jenis ini ditujukan bagi Anda para nasabah yang ingin membuka bisnis atau memulai usaha. Bagi pebisnis yang menggunakan produk ini bisa mengelola keuangannya dengan lebih baik.

  1. Tandamata Dollar

Jenis tabungan ini ditujukan untuk Anda yang menginginkan menabung dalam bentuk dollar. Jadi, Anda bisa menjadikan dolar sebagai aset dengan menyimpannya di bank BJB secara aman.

TRENDING:  Inilah Syarat Tabungan Bank Jatim dan Jenisnya

Membuka rekening tabungan memerlukan syarat tertentu sesuai dengan jenis-jenis yang disediakan oleh penyedia jasa keuangan. Misalkan saja jika Anda membuka tabungan BJB dengan syarat yang mudah.