Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

Tarik tunai kartu kredit BCA bagi sebagian orang masih menjadi hal yang membingungkan. Masih terdapat beberapa orang yang bertanya-tanya apakah hal tersebut bisa dilakukan atau tidak? Biasanya pertanyaan tersebut dibuat oleh orang yang masih awam atau baru dalam dunia perbankingan.

Namun tentu saja kartu kredit pada bank BCA bisa di tarik seperti kartu debit pada umumnya. Hanya saja banyak orang yang tidak atau belum mengetahui perbedaan dari kartu debit serta kredit begitu juga dengan cara menariknya.

Tidak dapat dipungkiri bahwa bank BCA selalu memberikan atau menawarkan fasilitas yang sangat menarik termasuk kartu kreditnya. Anda bisa melakukan tarik tunai Ketika menggunakan kartu kredit dari bank BCA namun dengan syarat menarik maksimal sebesar 40% dari limit credit card tersebut.

Berbeda dengan kartu debit yang bisa ditarik seluruhnya meski tidak bisa dilakukan secara langsung namun secara bertahap. Tetapi untuk mengambil uang di kartu kredit BCA sebenarnya tidak berbeda jauh seperti menarik uang pada debit.

Baca juga:   Cara Menonaktifkan Kartu Kredit BCA

Tarik Tunai Kartu Kredit BCA dan Kartu Debit, Apa Bedanya?

Meski hampir sama atau tidak berbeda jauh jika ingin menarik uang baik itu dari credit card atau juga debit, namun tentu saja ada perbedaan dari kedua jenis kartu dari bank BCA ini. Lalu, apa saja perbedaannya tersebut? Perhatikan perbedaannya di bawah berikut.

  1. Kredit

Jika Anda menarik uang dari BCA credit card Anda, maka uang tersebut akan diambil dari sumber limit transaksi. Lalu, jumlah maksimal penarikan uang pada kartu ini berdasarkan pada persentase sisa limit kartu.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa tarik tunai kredit bank BCA memiliki penarikan maksimal sebesar 40% dari limit credit card tersebut. Hal ini tentu akan berbeda dengan bank lainnya.

Lalu, setiap Anda menarik uang dari credit card maka akan dikenakan biaya tarik tunai serta bunga penarikan. Hal tersebut tentu sangat merugikan bukan? Oleh karena itu, tidak banyak orang yang menarik uang secara tunai melalui credit card ini.

  1. Debit

Berbeda dengan kredit, kartu debit ini akan menarik uang yang bersumber dari tabungan Anda. Oleh karena itu, tidak terdapat Batasan dari penarikan melalui kartu debit ini meski memang terdapat limit penarikan sebesar 1.4 jt setiap penarikan dari mesin ATM.

Baca juga:   Cara Transfer BNI Ke BCA Biaya dan Kode Transfer

Namun bukan berarti bahwa Anda hanya dapat menarik uang 1.4 jt setiap hari, tentu bisa lebih. Maksudnya jika Anda ingin menarik uang sebesar 2.8 jt maka Anda perlu melakukan penarikan sebanyak 2x.

Untuk menariknya juga tidak akan dikenakan biaya apa-apa. Mungkin Anda hanya akan dikenakan biaya administrasi yang memang harus dibayar setiap bulan.

Dari kedua perbedaan tersebut tentu kita bisa menilai bahwa untuk melakukan penarikan uang secara tunai maka lebih baik menggunakan kartu debit daripada kredit. Namun jika Anda lupa membawanya dan hanya membawa credit card, maka tidak perlu khawatir karena uang dari kredit juga bisa ditarik.

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

Cara menarik uang dari credit card BCA melalui mesin ATM sebenarnya tidak begitu rumit, justru tergolong sangat mudah. Sebagai salah satu bank yang menyediakan karti kredit swasta yang terbaik di tanah air.

Baca juga:   Cara Menutup Kartu Kredit BNI dan Mandiri

Maka nasabah tidak akan mengalami kesulitan saat akan membuka tabungan atau penarikan uang. Anda hanya perlu mencari mesin ATM BCA terdekat dan mengikuti cara tarik tunai kartu kredit BCA yang telah kami rangkum untuk Anda di bawah berikut ini:

  1. Masukan Credit Card kedalam Mesin ATM
  2. Pilih Menu “Transaksi”
  3. Masukan nomor PIN BCA Credit Card Anda
  4. Pilih menu “Cash Advance”
  5. Lalu pilih “Tunai” dan masukan jumlah uang yang akan ditarik
  6. Jika Anda ingin disertai dengan struk maka pilih “Ya” untuk kertas sudah dicetak struk, atau pilih “Tidak” jika Anda tidak membutuhkan struknya.
  7. Terakhir, Anda tinggal menunggu mesin ATM mengeluarkan nominal uang yang ditarik dan ambil uang serta kartu kreditnya.

Anda hanya perlu melakukan Langkah atau cara yang sama jika ingin menarik uang dari credit card tersebut lagi. Dengan mengikuti cara atau langkah diatas maka Anda tentu sudah berhasil melakukan tarik tunai kartu kredit BCA dengan sangat baik dan benar.