Cara Menutup Kartu Kredit BNI

Cara Menutup Kartu Kredit BNI dan Mandiri

Cara Menutup Kartu Kredit BNI

Apabila Anda sedang ingin mengetahui cara menutup kartu kredit BNI maka Anda telah berkunjung ke situs yang tepat, karena di dalam artikel ini akan terdapat pembahasan lengkap dan tentu dengan sangat jelas mengenai permasalahan tersebut.

Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini terdapat banyak sekali orang yang ingin melakukan penutupan pada credit card BNI mereka. Hal tersebut terjadi karena memang terdapat beberapa masalah yang mengharuskan nasabah menutup kartu tersebut.

Namun sayangnya, tidak banyak dari mereka yang mengetahui cara untuk mewujudkan penutupan kartu tersebut. Beberapa nasabah juga mengakui bahwa mereka mendapatkan penawaran luar biasa ketika menelpon bank sehingga para nasabah mengubah niat mereka.

Maka dari itu, untuk menghindari peristiwa itu maka lebih baik jika Anda tahu mengenai syarat dan cara menutup kartu kredit BNI dalam artikel ini sehingga Anda dapat berhasil dalam menutup kartunya tersebut.

Dengan mengetahui syarat untuk menutupnya, maka kemungkinan Anda berhasil melakukan penutupan menjadi lebih besar dan tidak akan ada orang yang menahan dengan cara menawarkan penawaran menarik atau hal lainnya.

Apabila Anda sudah penasaran dengan apa saja persyaratannya untuk dapat menutup Credit Card bank BNI, maka perhatikan syaratnya tersebut pada pembahasan selanjutnya di bawah berikut.

Syarat Menutup Kartu Kredit BNI

Ketika nasabah ingin menutup credit card mereka pada seluruh jenis bank yang terdapat di Indonesia. Tentu terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mewujudkannya.

Untuk bank BNI sendiri sebenarnya tidak memiliki banyak persyaratan untuk menutupnya. Namun hanya terdapat 2 syarat saja, syaratnya tersebut yaitu membayar seluruh penagihan baik itu dari biaya yang muncul karena bunga atau juga denda.

TRENDING:  Cara Menabung di Bank untuk Pelajar

Setelah itu, maka Anda perlu menghubungi call center BNI untuk memberikan informasi bahwa Anda akan membuat permohonan untuk menutup credit card Anda di bank BNI. Dengan menghubungi call center resmi maka Anda akan mendapatkan informasi resmi mengenai prosedur penutupannya.

Prosedur penutupan tersebut tentu dilengkapi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Oleh karena itu, sebelum mengikuti cara menutup kartu kredit Bank BNI maka tentu Anda harus memenuhi syaratnya yang utama yaitu tidak mempunyai tunggakan apa-apa.

Cara Menutup Kartu Kredit BNI

Nah jika Anda merasa sudah memenuhi syarat utama untuk menutup kredit BNI yaitu melunasi seluruh pembayaran baik itu berupa cicilan atau denda, maka selanjutnya mengetahui cara untuk menutupnya. Maka dari itu, perhatikan cara dan prosesnya tersebut dibawah ini.

  1. Menghubungi Call Center Resmi BNI

Hal pertama yang harus dilakukan untuk menutup kredit bank BNI yaitu menghubungi call center resminya. Perlu diketahui bahwa nomor resmi bank BNI hanya 1 yaitu 1 500 046.

Pada saat menghubungi, Anda perlu memilih pada pilihan Corporate Social Responsibility (CSR) Credit Card. Disini Anda akan diberikan Langkah-langkah dari pihak pengurus credit card bank BNI dan Anda hanya perlu mencatat dan melakukannya.

  1. Mengirim Permohonan Secara Tulisan

Menganalisir dari ketentuan perbankan di tanah air, untuk menutup kartu kredit bank BNI harus dengan permohonan secara tulisan. Jika memang sudah sesuai dengan prosedurnya, maka Anda tentu akan dimintai untuk melakukan pengiriman permohonan secara tertulis via email/fax.

  1. Permohonan Diproses dan Diverifikasi

Cara menutup kartu kredit BNI selanjutnya dengan mengirimkan permohonan penutupan credit card, maka permohonan tersebut akan diproses oleh bank dengan cara melakukan verfikasi data terlebih dahulu. Hal tersebut mencakup rekapan seluruh kewajiban nasabah dalam tunggakan didalam kartu.

  1. Kartu Kredit Diblokir

Apabila permohonan diproses dan ditindaklanjutkan, maka di fase ini kartu kredit tentu tidak dapat dipakai kembali. Bank yang bersangkutan mulai melakukan pemblokiran pada seluruh fasilitas yang dimiliki oleh kartu kreditnya tersebut.

  1. Menyelesaikan Tagihan dan Menutup Kartu

Pada tahap ini bank sudah mulai memberikan informasi mengenai seluruh tagihan dimulai dari utang utama, bunga, iuran per tahun, atau juga denda yang memang harus dibayar (apabila ada).

Setelah itu, bank tentu mulai melakukan penutupan kartu paling lambat selama 3 hari Ketika nasabah sudah melunasi seluruh tagihan atau 3 hari kerja di saat nasabah selesai mengirim permohonan tertulis (ini jika nasabah tidak mempunyai tunggakan atau pembayaran apa-apa).

TRENDING:  Cara Menonaktifkan Kartu Kredit BCA

Setelah mengikuti cara menutup kartu kredit BNI diatas. Maka yang terakhir Anda akan mendapatkan Closing Statement atau surat pernyataan penutupan melalui email.

Cara Menutup Kartu Kredit Mandiri

Cara Menutup Kartu Kredit Mandiri

Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini terdapat banyak sekali nasabah yang mencari tahu cara menutup kartu kredit mandiri. Hal tersebut terjadi sebenarnya disebabkan oleh banyak sekali alasan yang tentu berbeda-beda.

Kemunculan credit card ini sebenarnya dapat mempermudah urusan bagi sebagian orang yang ingin memiliki suatu barang namun tidak memiliki uang cash. Dengan credit card para nasabah dapat memiliki suatu barang impian namun dengan catatan mencicil pembayaran barangnya tersebut.

Tentu semua nasabah yang memiliki kartu ini pernah merasakan manfaat dari kartu kreditnya namun siapa sangka tidak sedikit juga orang atau nasabah yang malah ingin menutup credit card mereka dari banknya.

Jika Anda saat ini sedang mencari cara menutup kartu kredit mandiri, maka Anda telah berkunjung ke situs yang tepat karena di dalam artikel ini akan terdapat pembahasan secara lengkap dan jelas mengenai permasalahan tersebut.

Karena kita semua tahu bahwa terkadang seorang nasabah mengalami kesulitan ketika ingin menutup credit card pada petugas dan malah di tawarkan penawaran menarik.

Sehingga mereka mengubah pemikirannya untuk menutup kartu tersebut. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara yang benarnya ini sehingga Anda benar-benar dapat menutup credit card Anda saat ini.

Alasan Menutup Kartu Kredit Mandiri

Sebelum mengetahui cara menutup kartu kredit mandiri. Akan lebih baik jika Anda mengetahui alasan dari beberapa nasabah yang kami telah lakukan survei mengenai alasan mengapa mereka menutup credit cardnya.

Dengan begitu maka Anda akan memiliki kemungkinan untuk berhasil menutup kartu Anda pada bank mandiri. Tentu alasan para nasabah yang telah kami survei ini berbeda-beda. Namun rata-rata dari mereka menutup kartu kreditnya.

Karena permasalahan finansial yang mengakibatkan tidak bisa membayar kembali tagihan secara lancar. Alasan lainnya yaitu karena biaya credit card dari bank Mandiri terlalu besar sehingga membuat sebagian nasabah rugi.

Keamanan dari credit card yang terancam juga bisa menjadi alasan mengapa para nasabah menutup atau menonaktifkannya. Karena sampai saat ini sudah sering sekali terjadi kejahatan carding yang sangat merugikan para nasabah.

TRENDING:  Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

Sering kali para nasabah secara tiba-tiba mendapatkan saldo mereka berkurang padahal tidak melakukan transaksi apa-apa. Atau mereka mendapati tawaran via telepon dengan alibi asuransi atau hal lainnya yang ternyata berujung pada penipuan.

Anda tentu pasti pernah mengalami salah satu kejadian tersebut. Sehingga saat ini Anda mencari cara menutup kartu kredit Bank Mandiri agar tidak mengalami kejadian tersebut kembali. Jika sudah penasaran dengan caranya tersebut, perhatikan pembahasan berikut di bawah ini.

Cara Menutup Kartu Kredit Mandiri

Tentu terdapat beberapa langkah atau cara yang harus dilakukan untuk menutup juga menonaktifkan kartu kredit dari bank Mandiri ini. Lalu, apa saja cara atau langkahnya tersebut? Untuk lebih jelasnya, perhatikan penjelasan di bawah berikut ini.

  1. Melunasi Tunggakkan yang Masih Ada

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyelesaikan seluruh pembayaran dari kartu kredit Anda seperti tunggakkan transaksi, bunga, biaya materai, iuran tahunan, atau pembayaran lainnya sampai benar-benar lunas.

Dengan melunasi semua sisa pembayaran yang terdapat pada kartu kredit mandiri Anda, maka tentu hal itu akan mempermudah proses penutupan atau penonaktifan credit card.

Jika nasabah masih memiliki tunggakan baik sedikit atau banyak, maka permohonan penutupan credit card tidak akan di proses sama sekali oleh pihak bank.

  1. Menghubungi Call Center

Setelah melunasi seluruh pembayaran, cara menutup kartu kredit Mandiri selanjutnya, hanya harus menghubungi call center resmi bank Mandiri. Perlu diingat bahwa setiap bank di tanah air memiliki nomor resminya masing-masing, untuk nomor call center resmi bank Mandiri yaitu 14000.

Ketika menghubungi call center bank Mandiri, maka petugas Mandiri akan membantu proses penutupan atau penonaktifan hingga benar-benar selesai dengan catatan kartu Anda tidak memiliki tagihan pembayaran apa-apa.

  1. Ke Kantor Cabang

Jika Anda merasa ragu atau bingung dengan cara menelpon call center bank Mandiri, maka Anda dapat dengan mudah mengunjungi kantor cabang yang berada di sekitar Anda. Jika Anda memilih cara ini maka pastikan Anda membawa e-KTP.

Jadi Anda tidak perlu ragu atau bingung ketika ingin menutup credit card pada bank Mandiri dengan cara di atas. Cara menutup kartu kredit mandiri diatas tentu sudah terjamin dan terbukti.