Limit Tarik Tunai BCA di Atm dan Teller

Limit Tarik Tunai BCA di Atm dan Teller

Bagi Anda yang ingin mengetahui batas tarik tunai BCA memang tergolong besar. Per harinya bisa diambil dengan jumlah cukup besar jika dibanding dengan jasa keuangan lainnya.

BCA sangat mendukung nasabah dengan transaksi bernilai besar setiap harinya. Maka dari itu jasa keuangan swasta ini cukup digemari oleh golongan pengusaha yang memiliki penghasilan besar.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa bank ini juga membatasi penarikan per harinya. Batas penarikan Bank Central Asia ini tergantung pada jenis kartu atau tabungan.

Nasabah bisa melakukan penarikan melalui teller atau gerai ATM. Selain melalu gerai ATM BCA, nasabah juga bisa melalukan penarikan di bank lain. Namun tentunya akan dikenakan biaya atau potongan untuk transaksi.

Maka sebaiknya Anda melakukan tarikan melalui gerai resminya. Selain itu melakukan penarikan melalui gerai ATM bank lain bisa membuat kartu Anda tertelan. Batas tarik tunai BCA cukup beragam, mulai dari Rp. 7.000.000,- hingga Rp. 100.000.000,- per harinya.

Selain itu fasilitas unggulan lain yang diberikan oleh Bank Central Asia ini adalah terdapat fasilitas tarik tunai tanpa menggunakan kartu.

TRENDING:  Tabungan Haji BRI, Apa Kelebihannya?

Dengan fitur ini, nasabah bisa melakukan penarikan uang di ATM tanpa perlu memasukkan kartu debit. Cara ini dinilai lebih aman karena bisa menghindari risiko kartu tertelan atau tertinggal di mesin ATM.

Batas Tarik Tunai BCA di ATM

Meski tergolong bank swasta dengan memberikan pelayanan untuk tarik tunai dengan nominal besar. Bank ini tetap memberikan batas tarik tunai, baik di ATM maupun teller.

Limit penarikan di ATM ini beragam, sesuai dengan jenis tabungan nasabah. Di bank ini terdapat beberapa jenis tabungan, seperti BCA Xpresi, Blue, Gold, Platinum, Tapres, dan Dollar.

Masing-masing kartu memiliki batas transaksi yang berbeda. Berikut batas tarik tunai BCA di mesin ATM sesuai jenis tabungan.

  1. BCA Xpresi, kartu ini merupakan salah satu jenis tabungan dengan batas tarik tunai melalui ATM terendah. Limit tarik tunai di ATM hanya sebesar RP. 7.000.000,- per harinya.
  2. BCA Blue, kartu ini cocok bagi nasabah dengan sirkulasi keuangan dengan jumlah besar per harinya. Limit penarikan di ATM dari kartu Blue ini sebesar RP. 10.000.000,- per harinya.
  3. BCA Gold, meski memiliki tingkat yang lebih tinggi dibanding Blue, Gold memiliki batas limit penarikan tunai di ATM sama dengan kartu Blue. Yaitu sebesar Rp. 10.000.000,- per harinya.
  4. BCA Platinum, sama dengan Blue dan Gold, kartu ini memiliki batas tarik tunai di ATM sebesar RP. 10.000.000,- per harinya.
  5. BCA Tapres, Tapres merupakan jenis kartu yang memiliki buku tabungan. Namun untuk jumlah limit penarikannya cukup besar yaitu Rp. 10.000.000,- per harinya.
  6. BCA Dollar, kartu ini dapat melakukan setoran dengan mata uang Dollar dan SGD Dollar. Jumlah limit tarik tunai pada kartu ini sebesar Rp. 10.000.000,- per harinya.
TRENDING:  Cara Mengatasi Lupa PIN ATM atau Terblokir

Batas Tarik Tunai BCA di Teller

Untuk penarikan di teller, tidak ada batas tarikan seperti di ATM. Sehingga bagi nasabah yang sering membutuhkan uang dengan jumlah besar sekaligus, bisa mengambilnya melalui teller.

Batas tarik tunai pada bank BCA melalui teller sama dengan limit saldo yang ada di rekening. Dengan kata lain Anda dapat menguras habis tabungan dalam waktu yang sama.

Namun, untuk melakukan penarikan tunai melalui teller dengan jumlah di atas Rp. 100.000.000,- sebaiknya Anda mengonfirmasi terlebih dahulu sebelum melakukannya.

Jika nasabah mengambil uang di atas nilai Rp. 100.000.000,- tanpa konfirmasi sebelumnya, bisa dikenakan biaya sebesar Rp. 100.000,-.

Selain melalui teller di bank. Anda juga bisa melakukan penarikan melalui Merchant BCA. Namun ada batas tarik tunai melalui merchant. Berikut batas tarik tunai melalui merchant sesuai jenis kartu.

  1. Platinum, untuk jenis kartu ini memiliki jumlah limit penarikan yang cukup besar, yaitu Rp. 100.000.000,- per harinya.
  2. Gold/ Tapres, tabungan ini memiliki jumlah limit penarikan sebesar Rp. 75.000.000,- per harinya.
  3. Blue, memiliki limit penarikan melalui merchant sebesar Rp. 50.000.000,- per harinya.
TRENDING:  Maksimal Batas Penarikan ATM BRI

Batas tarik tunai BCA baik melalui ATM maupun teller berbeda-beda tergantung pada jenis kartu atau tabungan. Berbagai jenis kartu atau tabungan bisa Anda pilih sesuai dengan jenis kebutuhan.

Bank Central Asia yang memiliki nilai besar untuk limit penarikan semakin memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi. Sehingga nasabah bisa lebih leluasa untuk melakukan transaksi.

Ketika memilih jenis kartu ada baiknya Anda juga memperhatikan batas tarik tunai BCA, sehingga tidak menyulitkan Anda ketika melakukan penarikan.