Maksimal Transfer ATM BRI

Batas Maksimal Transfer ATM BRI

Bank Rakyat Indonesia memberikan layanan terbaik bagi nasabahnya, salah satunya adalah melakukan transfer, dan ada juga batas maksimal transfer ATM BRI sesuai dengan jenis kartu yang Anda miliki.

Selain pemindahan dana melalui mesin ATM, Anda juga bisa mentransfer saldo di rekening Anda melalui teller bank. Layanan atau fasilitas ini tentunya akan semakin memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi.

Selain bisa melakukan pemindahan dana, Bank Rakyat Indonesia memberikan fasilitas dan pelayanan yang memusakan. Tidak hanya pelayanan yang bisa dilakukan melalui bank, BRI juga memberikan fasilitas pelayanan jarak jauh, yaitu M-banking.

Dengan menggunakan M-banking, nasabah dapat melakukan transaksi kapan saja dan di mana saja. Seperti transfer, cek saldo, pembayaran, dan lain sebagainya. Layanan terbaik ini membuat nasabah menjadi percaya terhadap Bank Rakyat Indonesia.

Transaksi transfer atau pemindahan dana ini bisa dilakukan melalui mesin, M-banking, atau teller bank. Jika nasabah akan melakukan transfer sebaiknya ketahui terlebih dahulu batas maksimal transfer ATM BRI.

Tidak hanya batas maksimal pemidahan dana, biaya transaksi melalui ATM, M-banking, dan teller bank ke selain BRI berbeda. Jika Anda akan melakukan transfer sesama BRI tidak dikenakan biaya, sedangkan jika melakukan transfer selain BRI biasanya akan dikenakan biaya.

Baca juga:   Lupa PIN SMS Banking BRI

Biaya transaksi ini ke berbeda bank tujuan ini sebesar Rp. 6.500,-. Baik melalui mesin ATM maupun M-banking.

Maksimal Transfer ATM BRI

Batas maksimal transfer uang di ATM BRI berbeda setiap jenis kartu ATM-nya. Mulai dari Rp. 10.000.000,- hingga Rp. 100.0000.000,-.

Di BRI sendiri, terdapat 3 jenis kartu, yaitu Classic, Gold, dan Platinum. 3 jenis kartu ini tentunya memiliki fitur yang berbeda-beda.  Berikut batas maksimal pemindahan dana melalui ATM sesuai dengan jenis kartunya.

  1. Classic. Jenis kartu ini memiliki jumlah limit yang paling sedikit. Untuk transfer ke sesama rekening sebesar Rp. 20.000.000,- per harinya. Sedangkan batas maksimal untuk transfer ke rekening bank lain adalah Rp. 10.000.000 per harinya.
  2. Jenis kartu selanjutnya adalah Gold. Gold memiliki jumlah limit yang lebih besar dibandingkan dengan Classic. Limit transfer ke sesama bank adalah Rp. 15.000.000,- per harinya. Sedangkan untuk maksimal transfer ATM BRI ke rekening bank lain sebesar Rp. 10. 000.000,- perharinya.
  3. Platinum merupakan jenis kartu dengan limit transfer yang cukup besar. Untuk limit transfer sesama adalah Rp. 100.000.000,- per harinya. Sedangkan limit untuk ke rekening bank lain adalah Rp. 25.000.000,- per harinya.
Baca juga:   Inilah Jenis Kartu ATM BRI yang Bisa Kamu Pilih

Sebelum Anda memilih jenis kartu atau buku tabungan, ada baiknya Anda  mengetahui batas maksimal transfer maupun tarikan tunai. Sehingga nantinya tidak akan terkendala ketika melakukan transaksi.

Maksimal Transfer Melalui BRI Mobile dan Internet Banking

Selain melalui ATM, nasabah juga bisa melakukan pemindahan dana melalui BRI Mobile dan Internet Banking. Saat ini Bank Rakyat Indonesia juga memberikan layanan melalui ponsel pintar, sehingga nasabah dapat melakukan transaksi kapan dana di mana saja.

Melalui Mobile dan Internet Banking Anda bisa melakukan transaksi dengan mudah, caranya cukup menggunakan jaringan internet.

Sama halnya dengan batas maksimal transfer ATM BRI yang berbeda sesuai jenis kartu. Mobile dan Internet Banking juga memiliki batas maksimal yang berbeda setiap kartunya.

Batas Maksimal Transfer BRI Mobile

Berikut batas maksimal transfer melalui BRI Mobile

  1. Limit ke sesama dan antar bank adalah Rp. 1.000.000,-
  2. Limit ke sesama BRI dan antar bank selain BRI sebesar Rp. 10.000.000,-
  3. Limit ke sesama bank adalah Rp. 50.000.000,-. Sedangkan batas maksimal selain BRI sebesar Rp. 25.000.000,-.
Baca juga:   Cara Mengatasi Lupa PIN ATM atau Terblokir

Batas Maksimal Transfer Internet Banking BRI

Sedangkan batas maksimal transfer melalui Internet Banking adalah sebagai berikut

  1. Limit ke sesama bank sebesar Rp. 1.000.000.000,-. Sedangkan batas maksimal selain BRi sebesar Rp. 15.000.000,-.
  2. Limit ke sesama bank sebesar Rp. 1.000.000.000,-. Sedangkan batas maksimal selain BRI sebesar Rp. 15.000.000,-
  3. Limit ke sesama bank sebesar Rp. 100.000.000,-. Sedangkan batas maksimal selain BRI sebesar Rp. 25.000.000,-.

Selain itu Anda juga bisa melakukan pemindahan dana melalui teller bank di kantor BRI. Untuk bisa melakukan transaksi melalui teller bank ini. Nasabah cukup memberikan setoran uang dan rekening tujuan.

Sebelumnya, nasabah harus menulis laporan slip setoran yang telah disiapkan pihak bank. Isi dengan benar nomor, nama penerima, besar uang dan nama pengirim. Selanjutnya serahkan uang yang ingin dikirim dan slip tersebut ke teller.

Untuk transaksi melalui teller ini dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000,-. Karena dikenakan biaya ini sebagian nasabah memilih melakukan transaksi melalui ATM, meskipun terdapat batas maksimal transfer ATM BRI.