Cara Mengambil Uang di ATM BCA

Mengambil Uang di ATM: Bank BCA, BNI dan Mandiri

Cara Mengambil Uang di ATM BCA

Cara mengambil uang di ATM BCA umumnya sama dengan cara-cara mengambil uang di ATM lainya. Cukup mudah tentunya, hanya perlu datang menuju ATM terdekat yang ada di daerah Anda.

Kemudian akan disediakan berbagai nominal mulai dari Rp. 50.000 hingga kelipatan Rp. 100.000. Jika Anda mengenal bank BCA yang merupakan bank swasta paling besar di Indonesia, dengan berbagai tujuan yang ingin dicapai.

Mulai dari tercapainya kesinambungan dalam masyarakat dan terjaganya kepercayaan keamanan dalam menjaga uang nasabah, semua hal tersebut menjadi komitmen tersendiri bagi bank BCA.

Beberapa masyarakat sangat percaya akan keamanan dari bank BCA ini, semua hal tersebut dikarenakan komitmen yang konsisten diberikan kepada para nasabah. Di Indonesia, nasabah bank ini sangat banyak dan cukup banyak beredar.

Juga ATM maupun cabang kantor dari bank BCA ini sendiri. Sudah tidak dapat diragukan kembali bahwa pelayanan dari bank ini sangat memuaskan nasabah yang menggunakannya. Sehingga menjadikan masyarakat semakin tumbuh kepercayaan untuk memakai bank swasta.

Untuk dijadikan sebagai salah satu bank yang dimiliki untuk sekedar menabung atau menyimpan sejumlah uang. Untuk cara mengambil uang di ATM BCA ini juga menyediakan ATM khusus bagi penggunanya.

Hal tersebut berguna untuk menghemat waktu agar tidak berlama-lama menunggu di bank hanya untuk mengambil sejumlah uang, untuk mengambil uang di ATM BCA sendiri, lebih lengkapnya akan kami jelaskan selanjutnya.

Cara Mengambil Uang di ATM BCA

Untuk mengambil sejumlah uang melalui cara dalam mengambil uang di ATM BCA ini. Hanya perlu membutuhkan waktu beberapa menit saja.

Untuk itu, benar-benar tidak memakan waktu banyak hanya menunggu di bank, berikut kami sajikan bagaimana tutorial yang benar ketika Anda ingin melakukan pengambilan uang secara cepat.

  1. Anda dapat mendatangi gerai ATM BCA terdekat di daerah Anda sendiri, bahkan untuk jaman sekarang gerai-gerai di berbagai wilayah sudah tersedia dengan berbagai fasilitas lengkapnya. Untuk itu, tidak perlu khawatir, hanya perlu menjelajahi daerah terdekat Anda saja.
  2. Masukkan kartu Anda ke dalam mesin ATM yang tersedia dalam gerai tersebut. Sesuaikan posisinya agar dapat masuk dengan pas.

Namun jika sudah berusaha tetap tidak bisa masuk, tidak perlu memaksakan karena akan merusak kartu Anda sendiri, untuk mengatasinya maka perlu mendatangi gerai BCA lainya.

  1. Jika telah berhasil masuk ke dalam slot mesin kartu. cara mengambil uang di ATM BCA berikutnya dapat memilih bahasa mana yang akan digunakan.

Nantinya akan menyediakan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, sesuaikan dengan kemampuan Anda. Namun bagi kebanyakan orang Indonesia sendiri akan memilih bahasa Indonesia agar lebih mudah.

  1. Selanjutnya adalah memasukkan pin ATM. Untuk memasukkan pin ini perlu hati-hati, karena jika sampai terjadi kesalahan dalam jumlah banyak.
TRENDING:  Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA

Maka akun Anda akan mengalami pembekuan. Untuk itu pastikan dahulu bahwa password Anda sudah benar, jangan sampai lupa.

Cara mengambil uang di ATM BCA di atas belum selesai untuk melakukan pengambilan uang secara cepat. Namun pastikan dahulu bahwa tahap di atas sudah dilakukan secara benar.

Karena akan mempengaruhi pada tahap selanjutnya, untuk tahap berikutnya akan kami jelaskan secara rinci berikut.

Tahap Berikutnya yang Harus Dilakukan

Setelah berhasil melakukan beberapa tahap di atas, maka selanjutnya pasti akan dibawa menuju halaman nominal yang perlu dimasukkan. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda, nominal yang tersedia mulai dari Rp. 50.000 dan kelipatan seterusnya.

Setelah itu klik mana saja yang dibutuhkan. Namun jika Anda menginginkan jumlah tertentu yang tidak terdapat dalam layar monitor, bisa juga dengan memencet tombol di sebelahnya untuk menentukan berapa jumlah yang ingin dimasukkan.

Angka tersebut pastikan bahwa berupa kelipatan Rp 100.000 dan seterusnya. Karena ATM hanya mengeluarkan uang 50.000 dan 100.000 saja.

Langkah selanjutnya adalah dengan menunggu uang yang kalian butuhkan keluar dari mesin ATM. Uang tersebut akan keluar hanya dalam waktu beberapa menit saja, setelahnya Anda mengambil di bagian bawah mesin Atm.

Uang tersebut akan muncul dalam nominal sesuai dengan yang Anda masukkan sebelumnya. Cara yang sangat cepat dan mudah dilakukan bagi siapa saja yang ingin melakukan pengambilan uang dari ATM BCA.

Langkah dilakukan sangat mirip dengan langkah ketika ingin mengambil uang melalui bank lainya, karena memang semua cara tersebut sama, untuk itu segera nikmati layanan cara mengambil uang di ATM BCA tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara Mengambil Uang di ATM BNI

Cara Mengambil Uang di ATM BNI

Cara menarik uang di ATM BNI sangat berguna bagi para pengguna baru bank BNI yang masih awam dalam tata cara pengambilan sejumlah uang. Padahal, sebenarnya cara yang harus dilakukan sangatlah mudah.

Anda hanya perlu datang menuju gerai atm BNI terdekat untuk melakukannya. Jika Anda merupakan seorang pemula dalam pembukaan rekening, pasti akan diberikan sebuah kartu ATM untuk melakukan penarikan sejumlah uang.

Selain dapat digunakan untuk menarik uang, dapat juga digunakan dalam pembayaran suatu barang, tagihan, transfer, bahkan setor tunai sekalipun. Kepemilikan ATM bagi warga Indonesia sangat banyak sekali jumlahnya.

Bahkan untuk satu orang biasanya dapat memiliki kartu sebanyak 2 hingga 3 buah untuk digunakan dalam proses transaksinya sendiri, baik dari bank yang sama maupun berbeda.

Karena dalam satu bank pun memiliki beberapa jenis simpanan yang dapat digunakan dengan kebutuhan berbeda. Jika Anda sebelumnya belum memiliki sebuah rekening BNI, maka dapat terlebih dahulu melakukan pendaftaran di kantor cabang BNI terdekat daerah Anda.

Karena di jaman sekarang kehadiran kantor bank BNI telah tersebar di berbagai wilayah seluruh Indonesia, untuk itu tidak perlu khawatir jika tidak menemukannya. Terutama bagi pengguna baru yang masih benar-benar awal dalam mendapatkan kartu ATM.

Pasti masih bingung untuk menggunakan kartu tersebut. Untuk itu, kami akan memberikan beberapa langkah dan tutorial kepada Anda yang masih bingung dalam cara mengambil uang di ATM BNI ini.

Cara Menarik Uang di ATM BNI Secara Lengkap

Ketika melakukan penarikan uang di sebuah ATM biasanya kita memang membutuhkan sebuah kartu untuk melakukannya. Namun dalam BNI ini menyediakan fitur tanpa kartu, hal tersebut untuk menjaga-jaga ketika ada seseorang yang ingin melakukan penarikan namun lupa dalam membawa kartu.

  1. Hal pertama yang harus dilakukan cara menarik uang di ATM BNI. Namun tidak membawa kartu adalah dengan membuka mobile bangking yang sudah terinstall di smartphone.
TRENDING:  Cara Transfer Uang Lewat ATM BCA

M-bangking tersebut menyediakan beberapa menu. Selanjutnya Anda bisa membuka pada menu Mobile Tunai di sebelah kanan bagian bawah.

  1. Jika sudah, selanjutnya akan diarahkan ke berbagai persyaratan yang diperlukan untuk melakukan penarikan tunai. Apabila persyaratan tersebut sudah dilakukan.

Maka Anda dapat menyetujuinya dan langsung mengklik bagian lanjut. Agar dapat melakukan proses selanjutnya.

  1. Lakukan pemilihan sumber dana dari rekening berasal. Cara menarik uang di ATM BNI selanjutnya jangan lupa tujuan serta nominal yang ingin diambil.

Anda dapat mengklik lanjut jika hal tersebut selesai dilakukan. Berikutnya perlu memvalidasi data dalam melakukan tarik tunai serta password transaksi yang diperlukan.

  1. Kode transaksi akan masuk saat melakukan tarik tunai tersebut. Jangan lupa untuk segera menggunakan kode yang tertera.

Karena hanya dapat berlaku selama 2 jam maksimalnya. Jika sudah, maka dapat langsung menekan tombol hot key di mesin ATM yang sudah Anda kunjungi sebelumnya.

  1. Kemudian memilih menu transaksi tanpa kartu ATM, dan masuk ke dalam menu mobile tunai, masukkan kode yang sebelumnya sudah didapatkan. Jika sudah, maka perlu memasukkan OTP yang telah dikirimkan ke nomor telepon terdaftar Anda, maka proses penarikan sudah selesai.

Menarik Tunai Melalui Kartu ATM

Jika sebelumnya Anda sudah mengetahui bagaimana cara tepat untuk melakukan penarikan uang jika tidak membawa sebuah kartu, maka sekarang kami akan menjelaskan kepada Anda cara menarik uang di ATM BNI memakai kartu.

Penjelasan berikut akan sangat berguna bagi Anda, untuk itu simak hal ini dengan baik. Seperti biasa, Anda harus lebih dahulu mendatangi gerai atm terdekat. Kemudian jika sudah berhasil menemukan.

Maka dapat langsung memasukkan kartu tersebut ke dalam sebuah mesin ATM di dalamnya, masukkan dalam posisi benar agar kartu dapat berproses secara sempurna. Berikutnya Anda akan dibawa untuk memilih menu bahasa mana yang akan digunakan.

Bahasa tersebut meliputi bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, pilih sesuai dengan selera dan kemampuan Anda, untuk orang Indonesia sendiri agar lebih amanya dapat memilih menu untuk bahasa Indonesia agar lebih mudah.

Selanjutnya masukkan nominal sesuai dengan kebutuhan, nominal dapat mulai Rp.50.000 dan berkelipatan 100.000. Anda juga dapat memilih menu jumlah lain, pastikan bahwa memilih dengan benar nominal mana yang dipilih.

Karena uang Anda akan keluar sesuai dengan dipilih selanjutnya hanya menunggu uang Anda keluar dari mesin tersebut, jangan ragu untuk bertanya jika masih bingung cara menarik uang di ATM BNI.

Cara Mengambil Uang di ATM Mandiri

Cara Mengambil Uang di ATM Mandiri

Salah satu tips penting untuk diketahui oleh semua nasabah mandiri adalah cara mengambil uang di ATM Mandiri. Meskipun mengambil uang di ATM bukanlah sesuatu yang baru, tetapi banyak orang yang masih belum tahu caranya terutama nasabah baru.

Ketidaktahuan tersebut terkadang juga dibarengi dengan ketakutan, seperti takut kartunya tertelan, takut terblokir, atau uangnya tidak keluar. Padahal kalau melakukan sesuai dengan prosedur yang benar, semua ketakutan tersebut tidaklah terjadi.

Di era digital ini, ternyata mengambil uang di ATM kini juga bisa dilakukan menggunakan dua cara. Pertama adalah menggunakan kartu seperti biasanya dan kedua tanpa menggunakan kartu. Memanfaatkan teknologi digital bernama Mandiri E-Cash.

Cara Mengambil Uang di ATM Mandiri Menggunakan Kartu

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, untuk menarik tabungan tidak perlu mendatangi kantor cabang, Anda bisa menariknya melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri menggunakan kartu debit. Prosesnya juga sebentar, sehingga praktis bagi Anda yang tergesa – gesa.

TRENDING:  Begini Cara dan Biaya Transfer BRI ke BNI

1. Kunjungi ke ATM terdekat

Langkah pertama adalah mendatangi mesin ATMnya, biasanya terletak di sebelah kantor cabang bank. Tetapi apabila kesulitan menemukannya, Anda bisa menggunakan bantuan seperti googlemaps. Pilihlah destinasi terdekat.

2. Memilih Pecahan Uang

Mesin biasanya memiliki dua jenis nominal, yaitu lima puluh ribuan atau seratusan. Untuk membedakannya biasanya ada tanda stiker nominal pecahan di mesinnya. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan, sehingga nantinya tidak harus menukar uang.

3. Masukkan Kartu ke Dalam Mesin

Langkah berikutnya adalah memasukkan kartunya ke dalam mesin. Pastikan posisi kartunya benar, biasanya terdapat ilustrasi arah memasukkan kartunya. Apabila tidak ada, bisa mencari contoh gambarnya melalui internet.

4. Pilihlah Bahasa Sesuai Preferensi

Langkah atau cara mengambil uang di ATM Mandiri berikutnya adalah memilih bahasa mesinnya. Terdapat dua pilihan bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan Inggris. Disarankan menggunakan Bahasa Indonesia saja agar lebih mudah dipahami.

5. Masukkan PIN

Sebelum melakukan penarikan, jangan lupa PIN ATM dimasukkan terlebih dahulu. Biasanya terdapat 6 kombinasi untuk isian PINnya. Pastikan mengisinya dengan benar, karena apabila salah berkali – kali bisa mengakibatkan pemblokiran otomatis.

6. Tuliskan Nominal Penarikan

Ketika PINnya telah dimasukkan secara benar, tinggal tuliskan saja berapa penarikan yang diinginkan. Tentunya setelah memilih opsi jumlah penarikan lainnya.

7. Pilihan Untuk Mencetak Struk

Setelah dikonfirmasi, akan ada pilihan untuk mencetak resi atau tidak. Apabila tidak menginginkan cetak resi, maka nantinya nominal saldo akan tertera pada layar. Serta proses akan dilanjutkan pada penarikan uang.

8. Uang Siap Diambil

Mesin akan mengeluarkan uang sesuai dengan jumlah penarikannya. Ambillah lalu selesaikan transaksi melalui ATMnya. Pastikan kartu sudah keluar dari mesin dan telah Anda ambil.

9. Periksa Kembali Jumlah Uangnya

Untuk memastikan jumlahnya benar, ada baiknya menghitungnya terlebih dahulu. Hitunglah ketika masih di dalam bilik ATMnya, karena tempatnya tertutup. Sehingga privasi Anda terlindungi serta tidak demonstratif di depan umum.

Cara Mengambil Uang di ATM Mandiri Tanpa Kartu

Sebagai bentuk peningkatan terhadap digitalisasi, Mandiri mengeluarkan layanan E-Cash. Layanan tersebut merupakan sebuah dompet digital untuk berbagai keperluan. Mulai dari membeli barang, mengirim uang, hingga mengambil uang tanpa perlu rekening.

Untuk mengambil uang menggunakan E-Cash tanpa perlu kartu, langkah pertama adalah dengan memasang serta mendaftarkan nomor sebagai pengganti rekening. Langkah ini bisa dilakukan tanpa harus datang ke kantor cabang.

Setelah terdaftar, pilihlah menu “tarik tunai ATM” serta masukkan nominalnya. Setelah mengonfirmasi menggunakan sandi, tinggal menunggu dikirimkannya kote OTP. Ini akan digunakan ketika menarik ke ATM terdekat.

Langkah berikutnya mengambil uangnya melalui mesin, pastikan mesin ATMnya memiliki label E-Cash. Karena belum semua ATMnya mendukung penarikan tanpa kartu. Biasanya terdapat di dalam atau sekitar kantor cabangnya.

Ketika sudah berada di mesin yang tepat, tinggal memilih opsi Mandiri E-Cash. Konfirmasi bahwa Anda ingin melakukan penarikan (withdrawal) dengan cara memasukkan kode OTP yang telah dikirimkan kepada Anda sebelumnya.

Periksa kembali jumlah uangnya, lalu Anda sudah bisa meninggalkan mesin. Apabila ada kendala jangan ragu untuk menghubungi call centernya. Mungkin solusinya tidak Anda dapatkan saat itu juga tetapi setidaknya kendalanya sudah tercatat.

Ketika memerlukan uang dalam waktu cepat salah satu solusinya adalah mengambilnya melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri. Cara mengambil uang di ATM Mandiri sangat mudah, terlebih kini sudah tersedia layanan E-Cash.