Cara Transfer SMS Banking BRI

Format SMS Banking BRI

Sudah tahu format sms banking BRI? Saat ini proses transaksi uang dibutuhkan dalam segala bidang. Kemajuan jaman membuat semua serba cepat dan mudah. Hal ini juga diupayakan oleh pihak Bank Rakyat Indonesia.

BRI secara langsung memberikan berbagai macam pelayanan dan fitur terbaik sehingga membuat nasabah merasa nyaman. Jika ingin melakukan transaksi transfer maka bisa coba gunakan pesan banking saja.

Pengiriman pesan saja sudah bisa membuat Anda mengirimkan uang pada sesama bank atau bank lain. Namun, semua prosedur tetap membutuhkan pulsa. Sehingga Anda harus menyediakan saldo pulsa di nomor telepon dan saldo di rekening untuk ditransferkan.

Ada keuntungan tersendiri menggunakan pesan banking dari Bank Rakyat Indonesia ini. Jadi, Anda tidak perlu lagi mendatangi ATM jika ingin mengirim uang pada rekening lain. Anda bisa melakukannya di rumah.

Benar-benar praktis bukan? Lantas bagaimana cara untuk transfer menggunakan SMS banking dari Bank Rakyat Indonesia?

Baca juga:   Cara Bayar Listrik di Indomaret

Daftar Dulu Sebelum Gunakan Format SMS Banking BRI

Untuk bisa menggunakan layanan sms banking, ternyata para nasabah harus melakukan pendaftaran dulu. Proses pendaftaran tersebut dapat dilakukan melalui kantor atau melalui ATM.

Barulah setelah mendaftarkan diri bisa menggunakan format sms banking BRI ketika akan kirim uang. Bagaimana cara daftarnya?

  1. Cara Daftar di Kantor BRI

Pertama, Anda bisa melakukan proses pendaftaran di kantor BRI. Syarat yang dibutuhkan hanya fotocopy KTP yang masih berlaku, dan ATM BRI.

Bukan hanya itu, Anda juga harus membawa buku rekening untuk berjaga-jaga siapa tahu dibutuhkan. Nantinya Anda akan mendaftarkan nomor handphone yang aktif.

Sangat mudah untuk melakukan pendaftaran dari kantor sebab nanti petugas akan mengarahkan nasabah. Anda bisa menggunakan sms banking untuk transfer, cek saldo, token lisrik, dan juga beberapa fitur lainnya.

  1. Daftar SMS banking BRI dari ATM

Ada beberapa langkah yang dapat digunakan untuk pendaftaran melalui ATM BRI seperti berikut ini.

  1. Pertama, masukan kartu ATM dan PIN anda
  2. Kemudian cari menu “transaksi lainnya”. Jika sudah pilih menu “registrasi”
  3. Setelah itu, akan muncul opsi “sms banking” dan pilih menu tersebut.
  4. Masukan nomor telpon yang akan digunakan untuk pemilik SMS banking.
  5. Nantinya akan diarahkan untuk membuat PIN dengan 6 digit angka.
  6. Jika sudah selesai simpan struk berisi informasi sms banking.
Baca juga:   Cara Transfer SMS Banking BNI

Format SMS Banking BRI Sesama dan Bank Lain

Nah, jika sudah melakukan pendaftaran barulah Anda bisa mencoba untuk transfer dengan sms banking BRI. Transfer dapat dilakukan untuk sesama BRI dan bank lainnya.

Berikut ini cara yang bisa dicoba untuk format sms banking BRI.

Transfer SMS Banking BRI ke BRI

  1. Silahkan masuk pada aplikasi pesan
  2. Kemudian ketik TRANSFER (spasi) BRI(nomor rekening tujuan) (spasi) jumlah yang akan dikirimkan (spasi) PIN
  3. Krimkan ke nomor 3300
  4. Misalnya: TRANSFER BRI1235685455 200000 123456

Transfer SMS banking BRI ke BANK lain

Untuk transfer menuju bank lain juga dapat dilakukan melalui sms banking. Formatnya juga terbilang sangat sederhana seperti berikut ini.

  1. Buka aplikasi pesan di smartphone anda
  2. Masukan format, TRANSFER (spasi) kode bank tujuan + nomor rekening (spasi) jumlah yang akan dikirim (spasi) PIN
  3. Misalnya: TRANSFER 0142355766522 200000 123456
  4. Kirimkan ke 3300

Nah, bagi Anda yang suka sekali menggunakan sms banking harus tahu bahwa pengiriman membutuhkan pulsa. Tidak hanya itu, tetapi pengiriman terhadap bank lain akan dikenakan biaya administrasi sekitar Rp. 6.500.

Baca juga:   Inilah Jenis Kartu ATM BRI yang Bisa Kamu Pilih

Ada banyak kemudahan yang bisa dirasakan oleh nasabah ketika menggunakan layanan sms banking. Sekalipun berbayar atau dikenakan tarif pulsa tetapi tidak terlalu banyak jumlahnya, paling tidak sekitar Rp. 1500 per transaksi.

Bahkan tidak hanya melakukan transfer saja, Anda juga bisa mencoba untuk menggunakan fitur lainnya untuk pembayaran listrik, pulsa, pembayaran toko online, dan masih banyak lagi kemudahan lainnya.

Jadi, bagi para nasabah Bank Rakyat Indonesia bisa memanfaatkan pelayanan satu ini. Semua kemudahan dapat dirasakan dalam genggaman tangan. Tidak perlu lagi pergi ke ATM untuk bisa melakukan berbagai macam transaksi, cukup gunakan format sms banking BRI agar jauh lebih mudah.