Syarat Buka Rekening BCA Syariah

Syarat dan Cara Buka Tabungan BCA Syariah

Tabungan BCA Syariah menjadi salah satu jenis tabungan yang sebagian besar dipilih oleh umat muslim. Sistem pelayanan yang ditawarkan berpedoman pada al-quran dan hadist sehingga umat muslim banyak memilihnya.

Bank BCA Syariah merupakan perusahaan swasta. Kendati demikian, BCA Syariah dikenal oleh banyak orang karena memberikan layanan terbaik sehingga para nasabah merasa puas dengan pelayanan yang diberikannya.

Saat ini, bank BCA Syariah berhasil menduduki posisi sebagai salah satu Bank Syariah terbaik di Indonesia. Berbagai alasan menyebutkan bank ini menjadi yang terbaik dan digemari oleh banyak orang.

Pertama, dikarenakan tabungan BCA Syariah memiliki tabungan dengan nama Tahapan IB. Tabungan ini menggunakan prinsip Wadiah (titipan) atau Mudharabah (bagi hasil) sehingga mudah dalam melakukan transaksi.

Sistem transaksi yang menerapkan sistem Wadiah atau Mudharabah ini sangat memberikan keuntungan kepada nasabah. Anda akan terhindar dari riba atau bunga bank yang cukup tinggi jika menggunakan sistem ini.

Baca juga:   Tabungan BJB, Syarat dan Jenis Tabungannya

Memilih BCA Syariah juga dapat membuat Anda memiliki catatan transaksi rekening dengan lebih mudah. Buku tahapan yang ditawarkan akan membuat dana yang ditabungkan menjadi lebih aman.

Persyaratan Buka Tabungan BCA Syariah

Membuka tabungan di Bank BCA Syariah memerlukan beberapa syarat yang harus dipenuhi secara mudah. Syarat pertama yang perlu dipenuhi berupa identitas diri seperti KTP atau SIM atau paspor yang masih aktif.

Syarat berikutnya yaitu Anda sebagai nasabah perlu mengisi formulir dengan data diri. Selanjutnya, Anda bisa menandatangani formulir permohonan pembukan rekening bank BCA Syariah Tahapan IB.

Kemudian, Anda perlu melakukan setoran awal pembuatan rekening dengan nominal minimal sebesar Rp. 100.000. Kemudian, untuk setoran selanjutnya minimum sebesar Rp. 50.000 setiap dilakukan penyetoran.

Untuk syarat selanjutnya yaitu akan dikenakan biaya administrasi pada tabungan BCA Syariah sebesar Rp. 7.500 setiap bulannya. Kemudian, untuk pengendapan minimal pada rekening saldo sebesar Rp. 25.000.

Kemudian, untuk pembiayaan lainnya seperti pergantian buku rekening karena mengalami kerusakan sebesar Rp. 10.000. Sedangkan, untuk melakukan cetak mutase karena buku hilang dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000.

Baca juga:   Inilah Syarat Buka Rekening Maybank

Kemudian, biaya lain yang dikenakan yaitu ketika Anda melakukan penutupan rekening akan dikenakan biaya sebesar Rp. 25.000. Sedangkan, untuk pembuatan atau penggantian kartu ATM dikenakan biaya sebesar Rp. 20.000.

Cara Membuka Tabungan BCA Syariah

Sebelum membuka tabungan BCA Syariah, tentunya Anda perlu mengetahui cara untuk melakukan pembukaan rekening. Berikut ini akan diberikan tutorial pembukaan rekening BCA Syariah agar Anda tidak mengalami kesulitan.

  1. Tentunya Anda perlu datang ke kantor BCA Syariah terdekat dengan tempat tinggal. Kedatangan tentunya dilengkapi dengan syarat yang diperlukan untuk membuka rekening baru seperti persyaratan yang dijelaskan sebelumnya.
  2. Ketika sudah sampai kantor BCA Syariah, maka Anda perlu mengambil nomor antrean untuk menuju ke customer service. Jika merasa kebingungan, Anda bisa bertanya untuk mendapatkan arahan dari satpam.
  3. Ketika sudah mendapatkan nomor antrean, Anda bisa menunggu hingga nomor tersebut dipanggil oleh customer service. Kemudian, jika sudah dipanggil Anda bisa memberitahu tujuan pembuatan tabungan BCA Syariah.
  4. Kemudian, petugas akan memberikan berbagai informasi terkait tahapan pembukaan rekening BCA Syariah. Kemudian, calon nasabah akan diminta menandatangani permohonan pembukaan rekening BCA Syariah sebagai tanda setuju.
  5. Setelah itu, akan diminta pembayaran setoran awal minimal Rp. 100.000 dan setoran berikutnya sebesar Rp. 50.000. Tentunya nominal ini bisa dibayarkan lebih dari batas minimum yang ditentukan.
  6. Kemudian, petugas akan memproses pembukaan rekening BCA Syariah hingga berhasil. Ketika proses pembuatan berhasil, maka Anda dapat menggunakannya berupa buku tabungan Tahapan BCA Syariah dan kartu ATM.
Baca juga:   Tabungan Haji BRI, Apa Kelebihannya?

Ketika Anda memilih bank BCA Syariah sebagai tempat menabung, maka tidak perlu khawatir dalam melakukan pembayaran zakat. Pasalnya, bank ini telah menyediakan pelayanan pemotongan zakat nasabah.

Menggunakan bank BCA Syariah juga akan memberikan Anda fasilitas yang memudahkan proses transaksi. Salah satunya kemudahan yang disebut dengan automatic transfer atau transfer secara otomatis.

Menabung merupakan salah satu cara menyimpan uang Anda dengan lebih mudah. Menabung secara aman bisa dilakukan dengan menyimpan uang melalui pembukaan rekening tabungan BCA Syariah.

Pencarian kata kunci:
Biaya Administrasi Bca Syariah , Buka Rekening Bca Syariah Online , Buka Tabungan Bca Syariah , Buka Tabungan Bca Syariah Online, Cara Buka Tabungan Bca Syariah , Persyaratan Buka Rekening Bca Syariah , Setoran Awal Bca Syariah ,