Cara Transfer SMS Banking BNI

Cara Transfer SMS Banking BNI

Cara transfer SMS banking BNI akan mempermudah Anda untuk melakukan pengiriman uang. Tidak ada yang sulit dijaman sekarang, banyak kemudahan yang dapat dirasakan oleh para nasabah bank, termasuk ketika transfer.

Anda dapat mencoba menggunakan SMS banking dari BNI. Jadi fitur tersebut diberikan oleh BNI untuk mempermudah mengirim uang. Menggunakan SMS banking untuk pengiriman uang akan jauh lebih praktis dan fleksibel.

Bagi Anda yang ingin menggunakan SMS banking, ada baiknya jika melakukan aktivasi. Semua pelayanan SMS banking BNI hanya perlu menggunakan smartphone saja. Jaman sekarang, hampir semua orang memiliki ponsel pintar, jadi akan semakin mudah untuk mengaplikasikan.

Dengan adanya SMS banking ini sebenarnya membuat transaksi semakin mudah dimana saja dan kapan saja sesuai dengan keinginan nasabah. Sudah lama ada ternyata layanan satu ini menjadi salah satu yang disukai para nasabah.

Cara Transfer SMS Banking BNI, Aktivasi Dulu

Nah, bagi Anda yang belum melakukan aktivasi sebaiknya coba dulu. Barulah setelah itu bisa menggunakan cara transfer SMS banking BNI. Untuk aktivasi tentu harus datang ke kantor bank BNI lebih dulu. Nanti langkahnya bisa diikuti seperti ini.

  1. Datang dengan syarat tertentu yaitu, membawa KTP, SIM, passport (pilih salah satunya) pemilik rekening. Jangan lupa untuk membawa bukti bahwa Anda memiliki rekening perorangan atau kartu ATM BNI.
  2. Setelah itu, datangi petugas kantor BNI untuk proses registrasi dan aktivasi SMS banking.
Baca juga:   Lupa PIN SMS Banking BRI

Setelah melakukan proses aktivasi barulah Anda bisa menikmati berbagai macam fitur dan layanan terbaik dari SMS banking.

Aktivasi juga dapat dilakukan melalui ATM BNI terdekat. Anda bisa ikuti langkah berikut.

  1. Masukan kartu BNI dan PIN
  2. Gunakan menu “registrasi e-channel” dan pilih BNI SMS banking
  3. Tekan tombol konfirmasi setuju. Konfirmasi ini akan muncul selama tiga kali.
  4. Masukkan nomor telepon yang masih aktif. Masukan nomor HP dua kali. Setelah itu klik menu “benar”
  5. Masukan PIN untuk sms banking dan klik menu “benar”
  6. Muncul notifikasi konfirmasi klik “setuju”
  7. Masukan kode OTP
  8. Struk akan keluar dan bukti bahwa aktivasi berhasil.

Cara Transfer SMS Banking BNI Mudah dan Cepat

Cara transfer SMS banking BNI sebenarnya terbilang mudah. Setelah aktivasi dan mendaftar, maka Anda bisa menggunakan beberapa pengiriman uang.

Ada beberapa fitur, mulai dari pengiriman dari sesama BNI sampai ke bank lain. Bagaimana caranya?

SMS Banking BNI ke BNI

  1. Masuk pada aplikasi SMS di smartphone
  2. Setelah itu ketik TRANSFER (spasi) No Rekening Tujuan (spasi) Jumlah yang akan dikirim.
  3. Contoh: TRANSFER 1236586246 100000
  4. Barulah nanti Anda kirimkan ke nomor 3346
Baca juga:   Mengambil Uang di ATM: Bank BCA, BNI dan Mandiri

SMS banking BNI ke Antar Bank

Selanjutnya, Anda juga bisa melakukan transaksi antar bank. Namun, untuk cara satu ini agak berbeda. Berikut ini beberapa langkah yang dapat dicoba.

  1. Masuk dulu pada aplikasi SMS smartphone anda
  2. Setelah itu, tulis pesan dengan format: TRANSFER (spasi) ANTARBANK (spasi) KODE BANK + NO REKENING TUJUAN (spasi) Jumlah yang ditransfer (spasi)##
  3. Contoh akan transfer ke BRI dengan kode bank (002): TRANSFER ANTARBANK 0021359665552 100000 ##
  4. Kirimkan ke 3346

Ada hal yang harus diperhatikan dengan baik oleh para nasabah yang menggunakan sms banking. Pastikan Anda menulis nomor rekening dengan benar, jangan sampai ada kesalahan dan membuat uang tidak dapat ditransfer.

Limit Transfer SMS Banking BNI

Limit transfer SMS banking ini sebenarnya tersedia. Untuk transaksi ke sesama BNI limit pengiriman dalam satu hari sekitar Rp. 10.000.000 tanpa terkena biaya administrasi.

Baca juga:   Cara Menutup Kartu Kredit BNI dan Mandiri

Begitu juga dengan transfer ke rekening lain, limit tetap Rp. 10.000.000 dalam satu hari. Tetapi untuk pengiriman antar bank ini ada biaya tambahan sekitar Rp. 6.500 yang akan dipotong dari deposit Anda secara langsung.

Dengan limit sekitar Rp. 10.000.000 tentu termasuk cukup besar. Anda juga tidak perlu datang ke ATM untuk pengiriman uang. Namun, pastikan Anda memiliki pulsa ketika akan melakukan proses transaksi.

Berapa biaya pulsa yang digunakan? Tidak terlalu banyak, sekitar Rp. 1500 untuk satu kali transaksi. Jadi, cukup irit juga dengan menggunakan cara transfer SMS banking BNI.

Pencarian kata kunci:
Biaya Admin M Banking Bni , Biaya M Banking Bni , Cara Tf M Banking Bni Ke Bri , Cara Transfer M Banking Bni Ke Mandiri , Daftar M Banking Bni Di Atm, Transfer Antar Bank Bni Sms Banking ,