Syarat Buka Rekening Maybank

Inilah Syarat Buka Rekening Maybank

Maybank merupakan layanan perbankan yang dipercaya masyarakat, di mana kemudahan buka rekening Maybank akan Anda rasakan. Tidak hanya bisa dibuka melalui layanan langsung, namun nasabah dapat membukanya secara online.

Kini masyarakat sudah tidak perlu repot lagi harus mendatangi langsung bank-bank terdekat, terlebih wabah covid 19 juga masih ada sampai sekarang, sehingga mengharuskan masyarakat tetap di rumah masing-masing.

Setiap bank tentu memiliki perbedaan sendiri dalam memberikan syarat kepada calon nasabah, namun pada kenyataannya mereka memilih yang paling mudah. Oleh sebab itu bank ini dapat memberikan kemudahan kepada seluruh masyarakat.

Banyak jenis-jenis tabungan yang bisa Anda pilih setelah resmi menjadi nasabah Maybank, misalnya maybang pro saving, Maybank woman one, EduPlan, SuperKids, dan masih banyak lagi. Anda bisa menentukan sendiri melalui offline atau online.

Terkait fungsi dari Maybank sendiri sama seperti halnya bank lainnya yaitu berfungsi sebagai tempat setoran uang, penarikan uang, pembayaran e-commerse, transfer, dan lainnya sebagainya. Sedangkan mengikuti syarat-syarat yang diberikan sangatlah mudah.

TRENDING:  Tabungan Pelajar Mandiri, Inilah Manfaat dan Syaratnya

Buka Rekening Maybank dengan Cara Offline

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa terdapat dua cara bisa dilakukan oleh calon nasabah dalam membuka rekening, yaitu dilakukan secara online dan offline. Oleh sebab itu, perlu diketahui terlebih dahulu membukanya secara offline.

Syarat penting yang harus dilakukan oleh nasabah sebelum mendatangi kantor bank harus mempersiapkan kartu identitas berupa KTP, SIM, atau Paspor untuk dimasukan data-datanya oleh pihak bank tersebut.

Apabila Anda berstatus sebagai negara asing, maka perlu mempersiapkan kartu identitas seperti Paspor atau KITAS/KITAP. Maka dengan begitu, costumer service akan memasukan data-data tersebut untuk dibuatkan buku tabungan.

Ketika telah berada di dalam bank, maka segeralah mengambil nomor antrean atau nomor urut pelayanan. Apabila bingung di mana letak antrean tersebut, bisa segera bertanya kepada satpam yang sedang bertugas.

Setiap seseorang yang akan mendaftarkan diri untuk menjadi salah satu nasabah akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 200.000,-. Sebagian uang tersebut akan menjadi salah awal di dalam rekening Anda.

TRENDING:  Syarat Buka Rekening CIMB Niaga

Setelah pembayaran tersebut dilakukan, pihak bank akan memberikan formulir yang harus diisi sesuai identitas Anda. Hal itu dilakukan sebagai cara pengajuan dalam melakukan buka rekening Maybank nantinya.

Jika prosesnya selesai dilakukan oleh costumer service, nantinya akan dijelaskan mengenai fasilitas seperti apa saja yang diberikan kepada Anda. Misalnya fasilitas berupa buku tabungan, kartu ATM, internet banking, dan lain-lain.

Dengan selesainya melakukan proses tersebut, dan apabila saldo sudah terisi, Anda bisa langsung mengambil uang tabungan Anda kapan saja waktunya. Sangat disarankan untuk mengambilnya di ATM Maybank.

Buka Rekening Maybank dengan Cara Online

Sebenarnya membuka rekening di Maybank secara online sebenarnya sama seperti melakukannya melalui offline. Hanya perbedaannya terletak pada bagaimana lebih mudah dan praktisnya dalam melakukannya serta waktu selesainya proses.

Proses untuk membuka secara online dilakukan dengan cara mengakses website resmi. Biasanya Anda diarahkan agar mendaftarkan diri melalui aplikasi Maybank2u ID, serta diakses menggunakan smartphone dan Android.

TRENDING:  Syarat dan Cara Buka Tabungan BCA Syariah

Kalau proses yang dilakukan secara offline melalui costumer service dalam pengisian formulirnya, maka proses online dilakukan melalui cara mengisinya dari website tersebut. Pastikan sinyal smartphone Anda harus baik terlebih dahulu.

Ketika pihak bank membutuhkan karu identitas Anda, bisa langsung menguploadnya saja serta mengirimkan foto selfie. Dengan begitu costumer service akan langsung menghubungi Anda melalui video call sebagai proses verifikasi.

Adapun beberapa setoran yang bisa Anda lakukan ketika membuka rekening memiliki jumlah cukup beragam. Tentunya setiap jenis tabungan memiliki keunggulannya masing-masing, sehingga bisa calon nasabah tentukan sendiri untuk ke depannya.

Untuk tabungan Maybank setoran awal Rp. 500.000, Maksi berjumlah Rp. 200.000, Tabungan Pro dengan jumlah 25.000.000, Woman One berjumlah Rp. 2.500.000, SuperKidz Rp. 100.000, SimPel berjumlah Rp. 5000, dan TabunganKu Rp. 20.000.

Anda sekarang bebas apabila ingin menjadi salah satu bagian dari Maybank sesuai keinginan. Bahkan setiap prosesnya begitu mudah, sehingga tidak membuat calon nasabah merasa bingung dalam buka rekening Maybank.

Trending

Syarat Buka Rekening CIMB Niaga

Syarat Buka Rekening CIMB Niaga

Mengetahui syarat pembukaan rekening CIMB Niaga sebelum melakukan pembukaan rekening perlu dipahami. CIMB Niaga menjadi …