kirim uang western union ke indonesia

Cara Kirim Uang Western Union Ke Indonesia Terima di Indomaret

Kirim Uang Western Union ke Indonesia – Banyak sekali kendala saat ingin mengirimkan uang lintas negara selain dari biaya, layanan yang digunakan, dan keamanannya. Salah satu layanan kirim uang lintas negara yang aman dan biaya murah adalah Western Union.

Apa Itu Western Union

Western Union merupakan layanan yang akan membantu mengirimkan uang ke lintas negara. Western Union sendiri sudah tersebar di setiap negara sehingga memudahkan dalam proses transaksi.

Keuntungan Western Union sebagai sarana mengirimkan uang, antara lain:

  1. Proses lebih cepat, uang yang dikirim bisa diambil oleh penerima dalam hitungan detik.
  2. Aman dan terpercaya.
  3. Tidak ada batasan minimum untuk jumlah uang yang akan dikirimkan.
  4. Tidak perlu membuat sebuah rekening terlebih dahulu.
  5. Agen Western Union di Indonesia sudah sangat banyak, salah satunya adalah Indomaret.

BACA JUGA

TRENDING:  Cara Kirim Uang Lewat Alfamart

Biaya Kirim Uang Lewat Western Union

Western Union memiliki kebijakan mengenai biaya pengiriman dimana biaya pengiriman dibebankan kepada pihak pengirim. Di laman web Western Union tidak secara gamblang menyebutkan mengenai biaya pengiriman yang harus dibayar.

Perkiraan biaya pengiriman uang di bawah Rp1 Jt adalah sekitar Rp50 Rb. Kirim uang antara Rp1 Jt – Rp10 Jt biaya kirim sekitar Rp100 Rb.

Biaya pengiriman satu agen dengan agen yang lainnya bisa saja berbeda. Akan tetapi tidak akan jauh berbeda dengan angka tersebut. Terbilang murah untuk pengiriman uang yang serba cepat lintas negara.

Cara Kirim Uang Melalui Western Union 

Berikut ini panduan lengkap mengirim uang melalui western union:

  1. Datangi agen Western Union terdekat.
  2. Mintalah formulir pengiriman kepada CS yang ada, kemudian isi formulir tersebut.
  3. Formulir yang sudah diisi, serahkan kepada CS yang ada beserta uangnya dan bukti identitas yang dimiliki untuk verifikasi pengiriman uang yang Anda lakukan.
  4. Petugas akan memeriksa formulir dan bukti identitas kemudian meminta Anda untuk memberikan tanda tangan sebagai bukti pengiriman yang sah.
  5. Selesai. Anda akan mendaptkan bukti pengiriman yang didalamnya memuat kode yang disebut MTCN (Money Transfer Control Number). 
  6. Berikan kode MTCN tersebut hanya kepada penerima, demi keamanan jangan berikan kode MTCN kepada orang lain.
TRENDING:  Cara Bayar Listrik di Indomaret

Cara Menerima Uang Melalui Western Union di Indomaret

Indomaret adalah salah satu Agen Western Union di Indonesia. Berikut ini adalah langkah-langkahnya untuk menerima uang western union melalui Indomaret:

  1. Pastikan sudah memiliki kode MTCN yang diberikan oleh pengirim.
  2. Datangi Indomaret terdekat.
  3. Beritahu CS Indomaret bahwa kamu ingin menerima uang melalui Western Union. Tunjukkan kartu identitas kamu (KTP/SIM/Paspor) kepada CS-nya.
  4. Isi formulir penerimaan uang. Pastikan kamu mengetahui rincian pengiriman uang seperti nama pengirim, nominal uang, daerah pengirim, dan lain-lain.
  5. Jika formulir yang kamu isi sudah cocok dengan informasi dari pengirim, kamu sudah bisa mengambil uangnya dalam bentuk cash, tanpa dikenai biaya.

Demikian ulasan cara kirim uang Western Union ke Indonesia yang mudah, murah dapat di terima di Indomaret terdekat di Indonesia.

TRENDING:  Promo Indomaret Bulan Ini Juni 2021

Kata Kunci

Biaya Transfer Western Union Cara Kirim Uang Di Western Union Cara Kirim Uang Lewat Western UnionCara Kirim Uang Pakai Western Union Cara Kirim Western Union Cara Mengirim Uang Di Western Union Cara Mengirim Uang Menggunakan Western Union Pengiriman Uang Western Union

Trending

Kirim Uang Lewat Alfamart

Cara Kirim Uang Lewat Alfamart

Kirim uang lewat Alfamart bisa dilakukan tanpa menggunakan rekening bank sehingga merupakan salah satu solusi …