syarat dan bunga kur bni

Syarat dan Bunga KUR BNI, Mudah dan Murah

Syarat Bunga KUR BNI – Program KUR adalah salah satu kebijakan untuk meningkatkan akses pembiayaan kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah UMKM.

Program KUR bertujuan untuk memperkuat kemampuan permodalan usaha dalam rangka pelaksanaan kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan pemberdayaan UMKM.

Pemerintah sendiri telah mengalokasikan anggaran KUR sebesar Rp 285 triliun, naik dari plafon sebelumnya Rp 253 triliun di mana mayoritas penyalurannya dilakukan oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) dan PT Bank Mandiri (Persero).

Syarat dan Bunga KUR BNI

BNI memberikan Fasilitas KUR yang bisa mencapai Rp. 50 juta tentunya dengan tenor yang bisa disesuaikan. Secara umum jangka waktu pelunasan yang diberikan selama tiga tahun untuk kredit modal kerja dan lima tahun untuk kredit investasi.

TRENDING:  Mengambil Uang di ATM: Bank BCA, BNI dan Mandiri

Kredit Usaha Rakyat BNI memberikan kemudahan proses pinjaman cepat dengan nominal sampai dengan Rp. 50 juta yang dapat digunakan untuk modal kerja usaha maupun investasi.

Pinjaman ini bisa dicicil hingga 60 bulan dengan suku bunga rendah 6% efektif pertahun dan tidak diwajibkan jaminan tambahan.

Dalam KUR BNI, besaran bunga yang ditawarkan adalah 6%

Persyaratan umum yang harus dipenuhi antara lain:

  1. Warga negara Indonesia yang sudah menjalankan usahanya minimal selama enam bulan.
  2. Calon debitur juga tidak sedang menerima fasilitas kredit dari bank lain atau kredit program pemerintah.
  3. Berusia 21 tahun atau sudah menikah.

Persyaratan Dokumen yang diperlukan

BACA JUGA

TRENDING:  KUR 100 Juta Tanpa Jaminan di BRI dan BNI, Inilah Syarat Mendapatkannya
  1. Melengkapi syarat dokumen seperti KTA, Kartu Keluarga, fotokopi surat keterangan menikah bagi mereka yang sudah menikah.
  2. Melampirkan syarat dokumen legalitas usaha seperti SIUP, TDP, SITU, HO, atau surat keterangan usaha yang diterbitkan dari kelurahan atau kecamatan. Jika debitur mengajukan KUR di atas Rp 50 juta, harus menyertakan NPWP.
  3. Selain itu, nasabah juga wajib melampirkan fotokopi bukti kepemilikan tanah, IMB, dan PBB sebagai agunan jika mengajukan pinjaman Rp 50 juta. Sedangkan bagi yang mengajukan KUR di bawah Rp 50 juta, tidak diwajibkan.

Demikian ulasan tentang syarat dan bunga KUR BNI. Secara detail bisa disimak tabel dilaman resminya https://eform.bni.co.id/BNI_eForm/Disclaimer

Selamat mencoba semoga berhasil!

TRENDING:  Inilah Cara Pengajuan KUR BNI Syariah

Kata Kunci

Bni Kur 2021Bni Kur Super Mikro Bni Pinjaman Modal Usaha Cara Meminjam Kur Bni Cara Pinjam Uang Di Bank Bni Untuk Usaha Daftar Online Kur Bni Kredit Umkm Bni Kredit Usaha Bank Bni Kur Mikro Bni Pinjaman Kur Online Bni

Trending

Pinjaman Rp. 100 Juta di BRI dan BNI, Inilah Syarat Mendapatkannya

KUR 100 Juta Tanpa Jaminan di BRI dan BNI, Inilah Syarat Mendapatkannya

Beberapa waktu lalu, pemerintah menaikan plafon Kredit Usaha Rakyat (KUR) tanpa jaminan dari yang sebelumnya …