Cara Transfer Sms Banking Mandiri ke Sesama dan Antar Bank

Cara Transfer SMS Banking Mandiri ke Sesama dan Antar Bank

Sebagai nasabah bank Mandiri mengetahui cara transfer uang lewat hp bank Mandiri hal yang wajib. Pasalnya ketika mengetahui cara menggunakan SMS banking ini Anda akan merasakan kepraktisan dalam proses transfer, tanpa perlu pergi lagi ke ATM.

Perkembangan teknologi yang semakin canggih membawa dampak baik bagi kehidupan manusia saat ini. Banyak sektor yang merasakan manfaat dari perkembangan teknologi, salah satu yang terkena dampak positif dari teknologi ini di sektor perbankan.

Banyak perubahan dari sektor perbankan ini yang bertujuan untuk memudahkan para nasabahnya. Salah satu fitur teknologi untuk memudahkan para nasabah adalah adanya fitur transfer melalui ponsel pintar saja.

Bank Mandiri menerapkan terobosan ini agar lebih memudahkan para nasabah melakukan transfer dengan fitur SMS banking. Anda hanya perlu mengirim format SMS kepada Mandiri kemudian secara otomatis uang dari saldo akan dikirimkan.

Cara Daftar SMS Banking Mandiri

Untuk bisa mencoba fitur cara transfer uang lewat hp bank Mandiri terlebih dahulu Anda harus melakukan pendaftaran. Terdapat beberapa persyaratan yang harus disiapkan sebelum mendaftar seperti ponsel pintar dengan tersedia pulsa, KTP, dan buku tabungan.

TRENDING:  Cara dan Biaya Transfer BRI ke Mandiri

Cara melakukan pendaftaran SMS banking yang paling mudah yaitu dengan datang langsung ke cabang bank Mandiri terdekat. Nantinya Anda akan dibantu oleh customer service untuk proses pendaftaran hingga selesai.

Cara pendaftarannya sebagai berikut:

  1. Agar bisa melakukan pendaftaran SMS banking, Anda wajib melakukan pendaftaran mobil banking terlebih dahulu melalui ATM.
  2. Datang ke kantor cabang Mandiri yang terdekat.
  3. Kemudian setelah sampai di kantor cabang, ambillah nomor antrean.
  4. Tunggu hingga nomor antrean Anda dipanggil customer service.
  5. Setelah nomor dipanggil datang ke customer service dan jelaskan perihal ingin mendaftar SMS banking.
  6. Selanjutnya Anda akan dibantu oleh pihak customer service untuk pendaftarannya, biasanya akan diberikan formulir pendaftaran yang harus diisi jadi siapkan alat tulis sebelum datang ke kantor cabang.
  7. Jika semua persyaratan sudah terpenuhi maka nasabah akan diminta untuk mendapatkan PIN dari mobil banking, jadi lakukan instalasi mobile banking Mandiri di play store.

Setelah proses pendaftaran ini selesai maka Anda sudah bisa mencoba fitur dari SMS banking Mandiri termasuk cara transfer uang lewat hp bank Mandiri. Jika Anda masih bingung cara menggunakan fitur transfer berikut beberapa caranya.

TRENDING:  Cara Top Up Grab dan Gojek Driver

Cara Transfer Uang Lewat Hp Bank Mandiri

Sayangnya masih banyak orang yang belum mengerti cara untuk transfer uang bank Mandiri melalui hp. Padahal dengan mengetahui fitur canggih ini dapat lebih mempermudah kegiatan Anda melakukan transaksi, berikut cara menggunakannya.

  1. Cara Transfer ke Sesama Mandiri

Untuk melakukan transfer menggunakan ponsel ini ada dua metode pertama melalui dial call dan kedua melalui SMS. Dari kedua metode ini yang paling mudah digunakan yaitu dengan metode melalui SMS banking.

Menggunakan metode transfer melalui SMS banking dapat lebih memudahkan Anda. Pasalnya hanya dengan mengirim SMS ke 3355 Anda sudah bisa melakukan proses transfer di rumah kapan saja dan di mana saja.

Untuk caranya tinggal SMS ke 3355 dengan format TRT (kode rekening Anda) (Kemudian rekening tujuan) (nominal yang akan di transfer). Contohnya TRT 1 1234234124 50000 kirim ke nomor 3355. Bagaimana mudah bukan?

  1. Cara Transfer Antar Bank
TRENDING:  Syarat Gadai Sertifikat Rumah di Pegadaian

Untuk transfer ke beda bank juga cara transfer uang lewat hp bank Mandiri hampir sama dan memiliki dua metode transfer yaitu melalui dial call dan juga melalui SMS banking. Namun, untuk proses format SMS terdapat perbedaan ketika mengirim uang ke beda bank.

Format SMS TRB (kode rekening) (kode bank) (nomor rekening tujuan) (nominal uang yang akan dikirim). Contohnya TRB 1 003 023141412312 50000 kirim ke 3355. Setelah itu tunggu hingga ada balasan yang berisikan nomor PIN untuk proses verifikasi.

SMS balasan ini berisikan informasi pengiriman serta nomor PIN, setelah sesuai tinggal balas dengan format PIN pada digit ke 3 atau ke 4 atau sesuaikan dengan yang diperintahkan SMS balasan. Kemudian tunggu hingga ada notifikasi pengiriman berhasil.

Teknologi yang semakin canggih membawa dampak besar bagi kehidupan manusia salah satunya kemudahan dalam proses transfer. Oleh karena itu manfaatkan perkembangan teknologi dengan mempraktikkan cara transfer uang lewat hp bank Mandiri di atas.

Trending

Membuat Rekening BCA Online

Cara Membuat Rekening dan Membuka Tabungan Online

Cara Membuat Rekening BCA Online Malas keluar rumah namun ingin bertransaksi online maka Anda bisa …