Cara Transfer Uang Lewat ATM BCA

Cara Transfer Uang Lewat ATM BCA

Bagi mereka yang baru menggunakan BCA seringkali masih kebingungan untuk transfer uang lewat ATM BCA, padahal cara penggunaannya terbilang mudah. Jadi bagi Anda yang belum mengetahui caranya wajib simak artikel ini hingga selesai.

Di dunia yang serba praktis seperti sekarang kegiatan berbelanja semakin dipermudah berkat adanya toko online. Proses pembayaran dari toko online ini beragam salah satunya dengan metode transfer bank.

Dengan menggunakan cara transfer uang lewat ATM BCA tentunya akan lebih dipermudah sehingga Anda tidak perlu repot-repot datang ke toko untuk membayar. Cukup datang ke ATM terdekat Anda sudah bisa melakukan pembayaran dengan lebih mudah.

Namun, masih banyak orang yang masih belum mengerti khususnya nasabah BCA untuk transfer uang melalui ATM BCA. Untuk melakukan transaksi melalui ATM ini terdapat dua pilihan yaitu untuk sesama pengguna atau antar bank, berikut penjelasannya.

Cara Transfer Uang Lewat Atm BCA ke Sesama

Kehadiran ATM merupakan solusi untuk Anda yang menginginkan kepraktisan dalam melakukan pembayaran. Bukan hanya sebagai alat untuk transaksi masih banyak kegunaan lain yang bisa membantu Anda terkait perbankan pada mesin ATM ini.

TRENDING:  Syarat Gadai Sertifikat Rumah di Pegadaian

Terdapat dua persyaratan utama yang harus disiapkan sebelum melakukan transaksi uang yaitu pertama kartu debit BCA dan kedua mengetahui PIN kartu tersebut. PIN di sini berfungsi sebagai verifikasi identitas bahwa Anda pemilik sah kartu debit tersebut.

Setelah menyiapkan beberapa persyaratan tersebut selanjutnya mari ketahui bagaimana cara transfer uang lewat ATM BCA yang benar. Berikut beberapa Langkah untuk melakukan transfer yang perlu dipraktikkan:

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memasukkan kartu ke tempat sudah disediakan, pastikan memasukkan kartu dengan posisi benar.
  2. Setelah kartu debit Anda masuk kemudian layer ATM akan berubah dan memunculkan panduan untuk memasukkan PIN.
  3. Masukan PIN dengan benar jangan sampai salah sebab ketika salah dalam memasukkan PIN sebanyak tiga kali bisa menyebabkan kartu terblokir.
  4. Setelah PIN dimasukkan dengan benar maka selanjutnya akan muncul beberapa pilihan menu, untuk transfer pilih menu transaksi lainnya.
  5. Selanjutnya setelah masuk ke Menu transaksi lainnya tinggal pilih menu transfer kemudian pilih ke Rekening BCA, masukan nomor rekening tujuan dengan benar.
  6. Langkah terakhir masukan nominal yang akan dikirim, tunggu hingga muncul informasi penerima kemudian jika sudah benar klik OK dan struk serta kartu akan keluar.
TRENDING:  Cara Bayar Shopee di Indomaret

Melakukan transaksi melalui mesin ATM sangatlah mudah seperti membalikkan telapak tangan. Selain berguna untuk melakukan mengirim ke sesama pengguna BCA ternyata bisa juga digunakan untuk transfer ke bank lain.

Cara Transfer Uang Lewat ATM Antar Bank

Selain bisa digunakan untuk transfer sesama pengguna BCA, mesin ATM juga bisa digunakan untuk transfer ke bank lain. Namun, untuk transfer ke bank lain akan dikenakan biaya admin sekitar Rp. 6.500, terhitung tidak terlalu mahal.

Untuk tata cara transfer uang lewat ATM BCA hampir sama dengan yang sudah dijelaskan di atas akan tetapi ketika masuk ke Menu transaksi lainnya pilihlah ke  rekening bank lain. Selanjutnya tinggal tunggu hingga muncul informasi penerima setelah itu klik OK.

TRENDING:  Cara Kirim Uang Lewat Western Union

Melakukan transaksi melalui mesin ATM terbilang praktis dan mudah akan tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Sebab ada beberapa oknum yang memanfaatkan mesin ATM untuk mengambil keuntungan dengan merugikan orang lain.

Hal pertama harus diperhatikan yaitu jangan sampai menyebarkan informasi terkait PIN Anda kepada orang lain sebab PIN bersifat rahasia. Ketika orang lain diberikan PIN maka bisa mengakses semua informasi atau bahkan menguras saldo Anda.

Yang kedua sebelum melakukan transfer perhatikan terlebih dahulu di sekitar Anda, jika ada orang mencurigakan segera keluar jangan dilanjutkan untuk transfer. Sebab saat ini tidak jarang banyak pelaku kejahatan menyasar orang yang sedang menggunakan ATM.

Ketika kartu Anda tertelan mesin segeralah menghubungi customer service BCA, dan jika ada orang menawarkan bantuan akan tetapi gerak geriknya mencurigakan alangkah baiknya untuk waspada karena bisa jadi dia mengambil kesempatan dalam kesempitan.

Teknologi semakin canggih membuat kehidupan manusia sangatlah dipermudah. Banyak hal yang mulai praktis akibat dari perkembangan zaman. Jadi setelah membaca artikel di atas maka segera praktikkan transfer uang lewat ATM BCA.