Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA

Cara transfer BRI ke BCA berbeda dibanding ketika melakukan transfer ke sesama BRI. Lalu bagaimana cara melakukan transfer melalui ATM yang benar? Berapa biaya admin ketika melakukan pengiriman uang ke BCA? Simak artikel ini hingga selesai!

Perkembangan teknologi mempermudah orang-orang untuk melakukan transfer baik ke sesama bank atau berbeda bank, contohnya mengirim uang dari BRI ke BCA. Terdapat beragam metode pengiriman yang disediakan oleh Bank Republik Indonesia ini.

Terdapat sekitar tiga cara transfer BRI ke BCA yaitu melalui ATM hingga melalui mobile banking. Namun, kebanyakan orang lebih membutuhkan ATM sebab selain untuk melakukan transfer ATM juga bisa dijadikan tempat penarikan uang.

Namun, sayangnya masih banyak orang yang masih belum mengerti menggunakan mesin transaksi ini khususnya hal pengiriman. Agar Anda lebih mengerti bagaimana cara menggunakannya berikut ini penjelasan terkait cara transfer uang dari BRI ke BCA.

TRENDING:  Cara Cek Saldo BRI Lewat HP

Cara Transfer BRI ke BCA Lewat ATM

Ketika melakukan proses pengiriman uang ke beda bank akan dikenakan biaya admin sekitar Rp. 6.500. Biaya admin ini akan dikenakan untuk semua metode pengiriman baik itu melalui mobile banking atau bahkan melalui ATM.

Untuk melakukan pengiriman uang via ATM BRI terdapat dua persyaratan yang harus Anda persiapkan terlebih dahulu. Persyaratan pertama menyiapkan kartu debit dan yang kedua pastikan hafal atau membawa catatan terkait nomor PIN Anda.

Ketika sudah menyiapkan dua persyaratan di atas selanjutnya tinggal cari atau datang ke mesin ATM terdekat. Kemudian ikuti Langkah-langkah di bawah ini untuk transfer BRI ke BCA:

  1. Masukkan kartu debit BRI Anda ke mesin, pastikan posisi yang dimasukkan tepat jangan sampai salah.
  2. Selanjutnya Anda akan masuk ke Menu Bahasa, jika tidak mengerti Bahasa Inggris tinggi pilih Bahasa Indonesia.
  3. Setelah memilih Bahasa yang diinginkan kemudian input PIN Anda, jangan sampai salah memasukkan PIN terus menerus karena bisa menyebabkan terblokir.
  4. Setelah sukses memasukkan PIN kemudian pilih menu transaksi lainnya, tunggu beberapa detik kemudian klik menu transfer, lalu pilih bank lain.
  5. Masukkan kode bank tujuan, jika tujuannya BCA masukkan kode 014 kemudian masukkan nominal yang ingin dikirim.
  6. Setelah itu tinggal klik benar jika sudah dirasa data yang Anda input benar. Transfer sedang di proses dan kemudian struk serta kartu BRI Anda akan keluar.
TRENDING:  Cara Menonaktifkan Kartu Kredit BCA

Selain menggunakan ATM terdapat metode transfer lainnya yang terbilang lebih praktis yaitu dengan metode transfer melalui mobile banking. Lalu bagaimana cara menggunakan mobile banking BRI? Tenang simak penjelasannya di bawah!

Cara Transfer dari BRI ke BCA Lewat Mobile Banking

Selain menyediakan ATM untuk proses transaksi BRI juga menyediakan aplikasi BRI mobile yang memiliki banyak kegunaan. Menggunakan aplikasi BRI mobil dinilai lebih praktis karena bisa dilakukan di rumah akan tetapi tidak bisa melakukan penarikan atau pengiriman tunai.

Sebelum transfer terlebih dahulu Anda harus melakukan pendaftaran aplikasi mobile banking. Cara daftar terbilang mudah tinggal datang ke ATM masuk ke menu transaksi lain kemudian pilih lainnya, klik menu registrasi. Tinggal ikuti Langkah-langkah selanjutnya.

Setelah proses pendaftaran selesai maka Anda sudah bisa menikmati beragam fitu dari BRI mobile termasuk transfer uang. Untuk transfer BRI ke BCA menggunakan BRI Mobile berikut langkah-langkah yang harus Anda praktikan:

  1. Buka aplikasi BRI mobil yang sudah download di Play Store.
  2. Setelah masuk ke aplikasinya tinggal klik transfer.
  3. Setelah masuk ke halaman transfer pilih bank lain, kemudian cari bank BCA.
  4. Masukkan rekening tujuan dengan benar jangan sampai salah.
  5. Masukkan nominal yang ingin di kirim
  6. Masukkan PIN dengan benar.
  7. Tunggu hingga ada SMS konfirmasi dari nomor 3300.
  8. Balas SMS tersebut dengan YA serta masukkan nomor token yang dikirim dari nomor 33000.
  9. Tunggu beberapa ketika hingga terdapat balasan SMS transaksi sudah berhasil.
TRENDING:  Cara Pembayaran BPJS Lewat ATM BCA dan Biaya Admin

Perlu Anda perhatikan ketika melakukan pengiriman baik melalui ATM atau melalui BRI mobil harus berhati-hati jangan sampai salah kirim. Sebab ketika salah kirim proses untuk pengembalian dananya akan sedikit merepotkan oleh karena itu periksa kembali!

Teknologi yang semakin canggih membawa dampak positif bagi kehidupan manusia salah satu memudahkan Anda dalam proses transaksi melalui bank. Tidak perlu lagi datang ke bank untuk transfer tinggal gunakan cara transfer BRI ke BCA di atas.