Syarat dan Cara Daftar BRI Link

Syarat dan Cara Daftar BRI Link

BRI sampai sekarang banyak digunakan layanannya oleh masyarakat, akan tetapi beberapa orang terkadang masih bingung bagaimana cara daftar BRI link. BRI Link sendiri merupakan bentuk kemitraan dengan para nasabah.

Seringkali kali kita menemukan agen-agen tersebut di pedesaan-pedesaan, sehingga para masyarakat sekarang lebih mudah dalam menyetor uang tagihan atau melakukan pengiriman uang kepada keluarga yang bertempat tinggal jauh.

Dengan adanya agen tersebut, masyarakat tidak perlu lagi harus mengantre di bank-bank terdekat, kini transaksi bisa dilakukan secara singkat. Sedangkan untuk agen sendiri nantinya akan mendapatkan kompensasi setiap transaksinya.

Ketika Anda ingin menjadi salah agennya, paling tidak menyiapkan modal sebesar 3 juta rupiah yang akan digunakan untuk mendapatkan mesin EDC atau ATM mini. Dengan begitu nantinya transaksi dapat berjalan lebih mudah.

Tidak hanya itu saja, calon agen juga perlu menyiapkan uan untuk modal awal dan akan dijadikan saldo, sehingga ketika terdapat pelanggan ingin melakukan transaksi, Anda bisa langsung memprosesnya tanpa harus menunggu waktu lagi.

TRENDING:  Cara Membuat Rekening dan Membuka Tabungan Online

Apabila Anda sudah menjadi agen nantinya bisa mendapatkan keuntungan apabila setiap harinya mendapatkan pelanggan sampai 20 kali. Setelah itu penghasilan perbulannya bisa sangat besar, tergantung bagaimana mencari pelanggan secara tepat.

Syarat dan Cara Daftar BRI Link yang Cukup Sederhana

Melakukan pendaftaran untuk menjadi agen BRI Link sebenarnya cukup sederhana, akan tetapi ada beberapa persyaratan yang perlu dibawa ketika melakukannya. Terkait bagaimana cara mendaftarkan diri adalah sebagai berikut.

  1. Dokumen Perlu Disiapkan

Tanda identitas diri tentunya menjadi hal paling terpenting untuk dilakukan oleh seseorang ketika mendaftarkan ke dalam instansi apapun. Nantinya akan disesuai dengan pengisian formulir yang diisi oleh Anda.

Untuk menjadi agen, pihak BRI akan meminta kartu identitas Anda. Anda perlu menyiapkan dokumen-dokumen penting seperti KTP dan NPWP, sedangkan badan usaha dari NPWP tersebut, status harus pemiliknya sendiri.

  1. Menyerahkan Berkas Legalitas Usaha

Menyerahkan berkas ini dikhususnya bagi Anda yang ingin menjadi nasabah badan usaha. Berkas tersebut adalah surat keterangan dari RT atau RW, surat izin tempat, akta berdirinya usaha, dan surat izin bahwa usaha Anda sah.

  1. Bergabung menjadi Nasabah
TRENDING:  Begini Cara Bayar Shopee Lewat Alfamart

Apabila Anda belum daftar BRI link atau menjadi salah satu nasabah harus segera mendaftarkan diri. Layanan ini hanya diberikan kepada masyarakat yang sudah menjadi bagian dari bank terlebih dahulu.

  1. Bawa Rekening Tabungan

Setelah proses menjadi nasabah setelah dilakukan oleh calon agen, maka Anda perlu membawa buku tabungan tersebut atau salinannya saja. Hal ini menjadi syarat wajib dilakukan untuk membuat pihak bank lebih percaya kepada calon agen.

  1. Mengisi Formulir

Nantinya pihak costumer service akan memberikan formulir untuk pengajuan kerja sama agar diisi segera oleh calon agen. Perhatikan dalam melakukan pengisian karena harus lengkap dan jujur.

  1. Ikuti Instruksi

Terakhirnya costumer service memberikan informasi terkait bagaimana pola kerja sama calon agen terkait membuka BRI Link di rumah. Pastikan agar selalu mengikuti instruksi dengan baik dan bener sesuai petugas bank BRI

Keuntungan yang Didapatkan Setelah Membuka BRI Link

Sebelumnya telah dibahas mengenai bagaimana cara daftar BRI Link, sedangkan ketika Anda selesai melakukannya banyak keuntungan bisa diperoleh, sehingga hal tersebut menjadi peluang buat nasabah hidup lebih sejahtera.

TRENDING:  Cara dan Biaya Transfer BRI ke Mandiri

Salah satu keuntungan setelah membuka atau daftar di BRI Link yaitu berhak mendapatkan asuransi keamanan dari bank. Misalnya saja, saat agen mendapatkan masalah seperti kecelakaan atau kebakaran di lokasi ruang usaha.

Dalam penghitungannya, seseorang mendapatkan uang senilai 2.500.000 rupiah apabila dirinya mengalami kecelakaan atau cacat. Tentunya hal tersebut membuat Anda tidak mengeluarkan biaya lebih demi mengobatinya luka tersebut.

Selanjutnya tunjangan pendidikan juga akan diberikan kepada nasabah senilai 1 juta rupiah, sehingga hal ini akan membuat para agen dapat mengurangi pengeluaran ketika menyekolahkan anak.

Ketika ada salah satu keluarkan agen yang meninggal, bank pusat juga akan memberikan uang santunan senilai 500.000 rupiah, sedangkan uang senilai 25.000.000 rupiah diberikan bank, apabila terjadi kebakaran.

Setelah menjadi salah satu agen memang cukup membuat hidup Anda lebih baik daripada sebelumnya, sehingga nasabah harus segera daftar BRI Link, terlebih pada saat dirinya bertempat tinggal di daerah terpelosok.