Syarat Membuat Rekening BCA

Syarat dan Cara Membuat Rekening BCA

Untuk mempermudah transaksi era sekarang, mengerti cara membuat rekening BCA ataupun layanan dari bank lain tampaknya suatu keharusan. Karena memang sudah digunakan untuk semua kebutuhan sehari-hari.

Anda jika ingin menarik uang atau mengirim saja harus membutuhkan kartu ATM atau setidaknya kartu rekening. Meskipun sudah banyak layanan eWallets saat ini, pemakaian rekening bank masih paling umum dan banyak.

Namun, dari sekian banyak pelayanan bank di Indonesia, BCA keluar sebagai penyedia jasa perbankan paling bermutu. Bukan tanpa alasan, bank ini memang mengutamakan kemudahan bagi semua nasabahnya, tidak terlepas apa rekening mereka.

Untuk bisa menikmati layanan ini, masyarakat harus terlebih dahulu tahu bagaimana cara membuat rekening baru. Bagusnya lagi, tersedia lengkap jenis rekening sesuai kebutuhan nasabah. Ada untuk personal, Yayasan, bisnis, tabungan, dll.

Mungkin tidak harus semua pembuatan rekening diketahui syarat dan caranya oleh calon nasabah. Paling umum yang digunakan biasanya adalah Tahapan BCA. Ini pemakaiannya sudah bisa untuk kebutuhan sehari-hari.

TRENDING:  Cara dan Biaya Transfer BRI ke Mandiri

Cara membuat Rekening BCA yang Perlu Diketahui

Dari sekian layanan tabungan atau rekening dari BCA, rekening Tahapan BCA bisa dibilang paling banyak dipakai. Semua transaksi seperti transfer, belanja, menarik uang dengan kartu ATM rekeningnya sudah terpenuhi.

Lebih enaknya lagi, cara membuat rekening BCA jenis Tahapan ini tersedia beberapa jenis. Hal ini memungkinkan berbagai tahapan atau kebutuhan masih bisa menggunakannya. Cocok untuk pemakaian pribadi hingga atas nama Yayasan juga bisa.

Jadi, nanti setelah rekening sudah selesai, maka nasabah akan mendapatkan ATM, dan Tahapan BCA ini tersedia dalam tiga pilihan yakni Passpor BCA Silver, Gold, dan Platinum. Sekilas, layanannya sama saja, hanya beda pada limit transaksinya saja.

Untuk Passpor BCA Silver punya limit tarik dari ATM hingga 7 juta per harinya, untuk transfer dari mesin ATM limitnya 25 juta dalam satu hari. Perbedaan lainnya dalam biaya administrasinya, Silver dikenakan potongan 15 ribu setiap bulannya.

ATM jenis Passpor BCA Gold limit tarik tunainya melalui gambilan tunai melalui ATM mencapai 10 juta, sementara transfer sesama BCA mencapai 50 juta, batasan yang sama jika digunakan untuk berbelanja. Biaya admin perbulan dikenakan sebesar 20 ribu.

TRENDING:  Cara Mengatasi Lupa PIN Kartu Kredit BNI

Jenis ketiga yakni ATM Passpor BCA Platinum datang dengan batasan paling tinggi di sini. Limi tarik tunainya mencapai 100 juta per hari. Atau jika nasabah menggunakannya untuk membayar belanja, limit yang diberikan juga 100 juta. Administrasi per bulan sebesar 20 ribu.

Rekening Bernama Tahapan BCA ini memang bertujuan untuk mempermudah setiap nasabahnya dalam semua kegiatan transaksi perbankan. Mulai dari syarat dan cara membuat rekening BCA cukup sederhana, seperti berikut ini.

  1. Calon nasabah yang mengajukan rekening pribadi atau Yayasan
  2. Datang ke kantor BCA terdekat dan membawa kartu penanda identitas diri, berupa KTP, SIM dan NPWP, pastikan semuanya masih berlaku
  3. Nyatakan ke pada satpam atau petugas di sana ingin membuat rekening baru, maka Anda akan disuruh mengisi formulir serta menandatanganinya
  4. Selanjutnya isi formulir permohonan rekening dengan sebenar-benarnya, kemudian bubuhkan tandatangan
  5. Serahkan ke CS bersama identitas untuk dilakukan pengecekan
  6. Bayarkan setoran awal rekening sebesar 500 ribu
  7. Tinggal tunggu beberapa waktu, maka rekening Anda sudah jadi dan siap digunakan beserta dengan ATMnya.

Keunggulan Rekening dan Tabungan BCA

Sebutan bahwa BCA adalah layanan bank terbaik di Indonesia, namun mungkin bagi beberapa orang masih bertanya apa tepatnya keunggulan mereka. Bagaimana layanan BCA bisa lebih bagus dari ATM bank lainnya.

TRENDING:  Cara Menambah Limit Akulaku

Pertama, layanan secara langsung di kantor maupun melalui telepon dari BCA adalah paling cepat, cara membuat rekening BCA sangat mudah bagi nasabah. Tetapi yang paling unggul ialah, pada penggunaannya. Saat ini, nasabah BCA bisa memakainya di mana saja.

Belanja online atau pembayaran online, BCA pasti ada pada urutan paling atas, dan untuk biaya admin, bank ini selalu tergolong paling murah, jika bukan gratis. Kemudian dengan ATM BCA, saldo nasabah bisa digunakan hingga limit 0 rupiah.

Beda dengan bank lainnya yang umumnya di mana saldo 50 ribu sudah tidak bisa digunakan untuk belanja atau membayar. BCA memungkinkan nasabah masih belanja dan bayar menggunakan ATM jika saldonya sedang limit dan tidak bisa ditarik lagi.

Bukan hanya itu, secara keseluruhan, layanan BCA memang memuaskan dan terdepan. Anda bisa melihat dari aplikasi perbankan miliknya, mayoritas pelanggan akan puas. Bahkan sekarang, cara membuat rekening BCA bisa memalui aplikasinya dan online.