Jenis Kartu ATM Britama dan Perbedaan Limitnya

Keuntungan Jadi Nasabah ATM Britama dan Perbedaan Limitnya

Menjadi salah satu nasabah ATM Britama akan memberi beberapa keuntungan yang jarang didapatkan pada jenis kartu ATM BRI lainnya. Britama sendiri merupakan salah satu jenis kartu debit bank BRI.

Ada kurang lebih 23.0000 jaringan BRI seluruh Indonesia yang bisa mengakses ATM Britama. Terdapat dua jenis kartu Britama yang bisa dipilih oleh Anda yaitu Black dan juga Silver. Keduanya memiliki limit dan juga biaya bulanan yang berbeda.

Yang membuat jenis tabungan dari BRI ini populer karena Britama sangat memudahkan setiap transaksi nasabahnya bahkan bisa menggunakannya di dalam dan luar negeri melalui jaringan ATM bersama, mestro, mastercard dan lainnya.

Tabungan ATM Britama dan berbagai fasilitasnya

BRI meluncurkan salah satu jenis kartu selain simpedes yaitu Britama. Jenis tabungan ini diluncurkan dengan memberikan berbagai kemudahan dalam transaksi yang dilakukan oleh Britama seperti sistem real tima sampai dengan e-banking.

Perlu diketahui setoran yang diambil secara otomatis setiap bulannya sudah termasuk untuk mendapatkan perlindungan asuransi jiwa bagi setiap nasabahnya. Pertanggungannya yang bisa didapatkan bisa mencapai 150 juta.

Nasabah juga akan mendapatkan poin-poin yang bisa dikumpulkan melalui transaksi yang  dilakukan dengan Britama. Lebih banyak transaksi yang dilakukan akan meningkatkan peluang untuk setiap nasabah dalam program undian puting beling Britama.

TRENDING:  Cara dan Biaya Transfer BRI ke Mandiri

Program undian ini akan dilakukan setiap tahunnya dengan berbagai hadiah utama dari mulai emas, motor hingga mobil. Berikut ini fasilitas yang akan didapatkan jika Anda terdaftar sebagai nasabah.

  1. E-banking

Layanan e-banking ini bisa diakses meliputi ATM, internet banking, SMS baning sampai dengan mobile banking.

  1. Asuransi

Yang membedakan jenis tabungan ini dengan yang lain adalah tabungan ATM Britama menyediakan asuransi jiwa pada semua nasabahnya. Setiap nasabah akan otomatis dapat jaminan kecelakaan dan nilai pertanggungannya adalah 250% dari salo terakhir.

  1. Program untung beliung

Program ini akan diadakan setiap tahunnya untuk para nasabah yang mendapatkan setiap AC yang dimilikinya. Hadiah doorprize yang tersedia antara lain emas, mobil, motor dan masih banyak lagi.

  1. Auto grab fund

Fasilitas menarik atau debet dana ini cukup unik karena dengan fasilitas AGT semua akan dilakukan dengan otomatis termasuk untuk membayar cicilan pinjaman yang Anda lakukan.

Cara membuat tabungan ATM Britama

Sebelum membuat ATM BRI, Anda juga harus mengetahui mengenai syarat dan biaya yang diperlukan. Pertama biaya administrasi bulanan setiap nasabah adalah RP 12.000 untuk rekening mulai dari 10 juta sedangkan Rp 11.000 untuk rekening kurang dari 10 juta.

TRENDING:  Begini Cara dan Biaya Transfer BRI ke BNI

Bea di bawah saldo minimumnya adalah Rp 10.000, serta jika Anda berencana untuk menutup ATM tersebut biaya penutupannya adalah Rp 50.000. Saat membuka rekening pastikan calon nasabah berumur diatas 17 tahun, mengisi form pembukaan rekening dengan lengkap, menyiapkan kartu identitas diri, serta setoran awal.

Untuk setoran awal setiap jenis kartu ATM Britama berbeda, jenis classic setoran awal yang bisa dilakukan adalah RP 250.000, jika kamu memilih kartu gold maka setoran awalnya adalah Rp 500.000. cara membuat ATM bisa dilakukan dengan beberapa cara dari mulai customer service, e-form BRI sampai dengan BRI Mobile, berikut ini penjelasan lengkapnya.

  1. E-form

Jika Anda ingin melakukan e-form atau melalui internet, bisa dimulai dengan membuka website eform.bri.co.id lalu pilihlah menu “pembukaan rekening” dan klik Britama. Setelah itu scrol ke bawah sampai Anda menemukan “Registrasi”.

TRENDING:  Syarat dan Cara Daftar BRI Link

Selanjutnya akan ada form syarat dan ketentuan, paham isinya lalu jika sudah menyetujui semuanya bisa langsung mencentang pilihan yang ada dan dilanjutkan klik “Buka rekening”.

Isilah e-form tersebut dengan sebenar-benarnya, sudah selesai Anda akan berada ada halaman konfirmasi serta nomor referensi ini akan menjadi aktivasi pendaftarannya yang akan dilakukan di kantor cabang.

  1. Aplikasi mobile

Selain melalui e-form saat ini Anda juga bisa membuka rekening melalui aplikasi mobile. Caranya sangat mudah Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang tersedia pada aplikasi tersebut.

Tetapi sebelum mendaftar ATM Britama pastikan untuk menyiapkan terlebih dahulu KTP, NPWP dan juga setoran awal sesuai dengan kartu yang dipilih.

  1. Customer service

Terakhir cara yang sudah biasa dilakukan Anda pergi ke kantor cabang dan melakukan pembukaan pada customer service. Anda hanya perlu menyiapkan uang tunai yang dipakai sebagai setoran awalnya.

BRI banyak dipilih nasabah antara lain karena sudah tersebarnya kantor cabang, cabang pembantu hingga unit teras BRI sehingga sangat memudahkan BRI. Terutama ATM Britama juga dapat menjadi produk tabungan paling cocok untuk Anda.