Cara Cek Pengajuan Pinjaman BRI, Wajib Tahu!

Cara Cek Pengajuan Pinjaman BRI, Wajib Tahu!

Sebagai nasabah tetap BRI, mengetahui cara cek pengajuan pinjaman BRI tentunya sangat penting. Karena dengan mengetahui caranya akan lebih mempermudah dalam mengetahui jumlah uang yang kiranya bisa didapatkan.

Hal ini tentunya sangat berlaku pula bagi mereka yang sudah pernah melakukan peminjaman sebelumnya atau mereka yang sama sekali belum pernah melakukan pengajuan peminjaman.

Memang benar kalau semuanya itu dapat dijawab dengan menunggu. Tapi sayangnya tidak sesederhana itu, karena proses menunggu juga sulit dilakukan, jadi Anda perlu alternatif lainnya.

Salah satu alternatif yang bisa dilakukan yakni dengan mencari tahu cara yang bisa memungkinkan untuk mengetahui pemeriksaan pengajuan pinjaman tersebut.

Cara Cek Pengajuan Pinjaman BRI

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa menunggu kepastian apakah sudah di ACC atau belum itu sangat menganggu. Maka dari itu Anda perlu mengetahui cara cek pengajuan pinjaman di BRI.

Dengan mengetahui caranya, maka Anda bisa mengecek sendiri apakah sudah ada ACC atau belum peminjaman yang sedang Anda lakukan tersebut. Untuk melakukan langkah ini dapat dilakukan dengan bantuan aplikasi.

TRENDING:  Bunga Pinjaman Bank BRI Ceria, Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Sebenarnya di luar dari aplikasi, sebenarnya BRI sendiri sudah memberikan sebuah layanan yang memungkinkan untuk melakukan pengecekan secara khusus. Selain itu ada banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk pengecekan.

Jadi pada intinya pengecekan ini tidak hanya dilakukan menggunakan satu cara saja yakni dengan menggunakan bantuan aplikasi. Namun masih ada banyak cara lainnya yang bisa dipilih.

  1. Cara Cek Pengajuan Melalui Website Bank BRI

Jika memiliki keinginan untuk melakukan peminjaman. Langkah utama yang kiranya diperlukan adalah mengetahui cara cek pengajuan pinjaman BRI.

Karena dengan mengetahuinya Anda bisa mengetahui jumlah pengajuan sudah di acc atau belumnya. Terlebih dalam melakukan peminjaman juga sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dilakukan.

Jadi bagi pengguna yang akan melakukan pengecekan. Langkah utama sebelum melakukannya pastikan kalau Anda sudah memiliki nomor referensi terlebih dahulu. Nomor ini biasanya akan diberikan kepada nasabah ketika melakukan peminjaman.

  • Langkah pertama yakni dengan membuka browser dengan menggunakan ponsel atau komputer yang terhubung dengan jaringan internet.
  • Kemudian buka halaman https://pinjaman.bri.co.id/pengajuan/form/tracking
  • Ketika halaman sudah terbuka, Anda nanti akan diminta untuk memasukkan nomor referensi pinjaman yang sebelumnya telah dimiliki.
  • Setelah melakukan langkah tersebut maka informasi yang Anda inginkan akan muncul di layar.
TRENDING:  Inilah Syarat Pengajuan KUR Mandiri

 

  1. Cara Cek Pengajuan Melalui Aplikasi BRImo

Selain menggunakan cara yang pertama, untuk melakukan cara cek pengajuan pinjaman BRI. Anda juga bisa menggunakan cara lainnya, salah satunya dengan menggunakan aplikasi BRImo.

Untuk bisa melakukan langkah ini, sudah pasti bahwa Anda perlu memiliki aplikasinya terlebih dahulu. Setelah itu maka Anda bisa menggunakan langkah-langkah yang tepat untuk melakukan pengecekan.

Berbeda dengan menggunakan website yang harus memeriksa dengan bantuan link dan memasukkan nomor referensi peminjaman. Maka langkah yang dibutuhkan pada aplikasi BRImo jauh lebih sederhana.

Untuk melakukan cara cek pengajuan pinjaman BRI Anda hanya perlu memuka aplikasinya. Setelah aplikasinya terbuka, maka Anda hanya perlu melakukan pengecekan saldo pada rekening yang dimiliki.

Dengan begitu Anda akan mengetahui apakah peminjaman KUR BRI telah dilakukan atau belum. Karena peminjaman yang dilakukan tadi, biasanya akan langsung masuk pada rekening awal saat Anda melakukan pendaftaran.

TRENDING:  Syarat dan Cara Daftar BRI Link

Maka dari itu apabila Anda sudah terdaftar pada BRImo itu akan jauh lebih memudahkan. Karena caranya jauh lebih sederhana dan praktis untuk dilakukan.

Lama Waktu Pengajuan KUR BRI

Hal yang terkadang membuat orang menjadi ragu dan gelisah adalah saat menunggu proses pengajuan KUR hingga masuk rekening. Karena itu banyak orang mencari cara cek pengajuan pinjaman BRI.

Berdasarkan hal tersebut, agar tidak salah paham dalam menanti dan tidak gelisah. Anda perlu mengetahui perkiraan waktu yang diperlukan ketika melakukan pengajuan peminjaman BRI.

Perlu dipahami, sebenarnya waktu yang dibutuhkan dalam melakukan pengajuan ini hingga prosesnya selesai. Perkiraan akan membutuhkan waktu sekitar 7-14hari lamanya.

Akan tetapi jika terdapat sebuah kendala dan masalah tertentu bisa membutuhkan waktu yang lebih lama lagi. Terlebih bank BRI juga membutuhkan waktu dalam pengecekan dan validasi nasabah.

Maka dari itu apabila Anda merupakan salah satu orang yang akan menggunakan cara ini, pastikan direncanakan dalam waktu yang cukup. Selain itu juga dibantu dengan mengetahui cara cek pengajuan pinjaman BRI agar lebih mudah.