cara efektif memilih kartu kredit

Cara Efektif Memilih Penawaran Kartu Kredit

Berapa kali dalam sehari Anda menerima penawaran melalui email atau telepon untuk kartu kredit gratis dengan skema uang kembali, tarif perkenalan rendah, dan fasilitas kartu kredit lainnya?

Semua bank dan lembaga keuangan bersaing untuk mendapatkan jumlah maksimum pelanggan dengan menawarkan fasilitas yang tak terhitung jumlahnya untuk memikat Anda, pelanggan, dengan satu atau lain cara.

Ingat, kartu kredit hanyalah salah satu bentuk pinjaman uang yang harus dibayar kembali. Namun, yang terbaik adalah memilih kartu kredit dengan suku bunga yang bagus untuk menghindari membayar terlalu banyak bunga kepada bank.

Pastikan untuk membandingkan syarat dan biaya kartu kredit sebelum membuka rekening kartu kredit atau debit. Setelah Anda menemukan kartu kredit yang memiliki tingkat bunga yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda, Anda dapat membuka rekening di bank tersebut.

Tarif persentase tahunan adalah ukuran biaya kredit yang diberikan oleh bank dan dinyatakan sebagai tarif tahunan. Pastikan Anda mengetahui tarif ini sebelum menerima kartu kredit karena beberapa paket kartu kredit memiliki suku bunga yang berubah ketika indikator ekonomi lain berubah.

Baca juga:   Inilah Informasi Penting Mengenai Pinjol Terbaik

Rencana ini disebut program tarif variabel. Dalam kasus seperti itu, ketika Anda mendapatkan kartu kredit untuk pertama kalinya, Anda mungkin ditawari bunga 5%, tetapi jika indikatornya berubah, tingkat bunga mungkin naik menjadi 8%.

Ini berarti nanti Anda harus membayar lebih banyak bunga karena tingkat bunga meningkat! Jadi, periksa apakah kartu kredit menawarkan program tarif variabel atau program “tarif tetap” di mana tidak ada perubahan dalam tarif persentase tahunan, bahkan saat indikator ekonomi berubah.

Ini membantu jika kartu kredit Anda memiliki “masa tenggang”. Ini adalah periode dimana Anda dapat menghindari biaya pembiayaan dengan membayar saldo Anda sebelum tanggal jatuh tempo.

Pasalnya, dengan masa gratis, tagihan Anda akan terkirim setidaknya 14 hari sebelum tanggal jatuh tempo sehingga Anda memiliki cukup waktu untuk membayar. Periksa apakah kartu kredit mengenakan biaya keanggotaan, langganan tahunan, atau biaya lain seperti biaya transaksi.

Lebih baik memilih perusahaan kartu kredit yang menawarkan “biaya tambahan” terendah! Ini karena semakin banyak biaya tambahan, semakin banyak uang yang harus Anda bayarkan kepada perusahaan!

Baca juga:   Inilah Tahapan Cara Membuat Kartu Kredit Beserta Persyaratannya

Saat mengajukan permohonan kartu kredit, sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu apakah batas kredit tersebut memenuhi persyaratan Anda. Maka hanya membantu Anda untuk mengajukan kartu kredit.

Untuk mendapatkan rate terbaik untuk kartu kredit Anda, pastikan Anda memahami semua syarat dan ketentuan kartu sebelum menerimanya. Ini untuk menghindari kesalahpahaman dan kesalahpahaman di masa depan dengan perusahaan kartu kredit.

Tentu saja, poin utama yang menjadi pertimbangan dalam mendapatkan rate terbaik untuk kartu kredit Anda adalah skor kredit Anda. Semakin baik skor kredit Anda, semakin baik tarif yang ditawarkan perusahaan kartu kredit!

Inilah sebabnya mengapa selalu disarankan untuk memiliki dan mempertahankan nilai kredit yang baik!

Leave a Reply

Your email address will not be published.