Syarat Buka Rekening CIMB Niaga

Syarat Buka Rekening CIMB Niaga

Mengetahui syarat pembukaan rekening CIMB Niaga sebelum melakukan pembukaan rekening perlu dipahami. CIMB Niaga menjadi salah satu bank swasta yang juga cukup banyak digemari oleh nasabah.

Menabung sudah bisa dikatakan sebagai hal pokok yang diperlukan untuk mengamankan dan menyimpan uang. Banyak orang yang mulai menyimpan uang mereka di bank karena dianggap sebagai tempat penyimpanan uang terpercaya.

Saat ini sudah mulai muncul perusahaan perbankan di Indonesia yang memiliki tujuan untuk melayani dan memberikan keuntungan kepada nasabah. Jenis bank di Indonesia juga beragam, baik bank negeri ataupun swasta.

Salah satu jenis bank di Indonesia yang memberikan pelayanan terbaik kepada nasabahnya ialah bank CIMB Niaga. Bank ini memiliki produk jenis tabungan yang memberikan keuntungan kepada nasabahnua dengan nama TabunganKu.

Banyak sekali keuntungan yang ditawarkan dari produk tabungan TabunganKu. Salah satunya ialah tidak mengenakan biaya administrasi setiap bulannya sehingga tidak ada pemotongan saldo dari pihak CIMB Niaga.

Syarat Pembukaan Rekening CIMB Niaga

Membuka rekening pada suatu bank memerlukan beberapa syarat untuk membuat rekeningnya. Misalkan saja pada syarat membuka rekening CIMB Niaga diperlukan untuk membuat tabungan baru pada bank ini.

TRENDING:  Inilah Syarat Tabungan Bank Jatim dan Jenisnya

Ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi ketika mengajukan permohonan menjadi nasabah CIMB Niaga TabunganKu. Syarat pertama yang perlu dipenuhi ialah memiliki warga negara sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Kemudian, Anda juga perlu menyiapkan setoran minimal sebesar Rp. 10.000 sebagai setoran awal. Anda juga perlu menyiapkan identitas diri misalkan berupa KTP ataupun bisa digantikan menggunakan SIM.

Jika Anda memiliki NPWP, juga bisa membawanya sebagai kelengkapan. Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan materai 6.000 untuk menyetujui pengajuan permohonan sebagai syarat pembukaan rekening CIMB Niaga baru.

Untuk minimal pengendapan yang bisa dilakukan pada rekening TabunganKu ialah sebesar Rp. 20.000. Kemudian akan dikenakan biaya pinalti sebesar Rp. 2.000 jika selama enam bulan tidak melakukan transaksi sama sekali.

Anda juga bisa melakukan penarikan saldo melalui konter dengan minimal penarikan saldo sebesar Rp. 100.000. Anda juga akan mendapatkan bunga sebesar 0,25 persen jika saldo tabungan di atas RP. 1.000.000.

TRENDING:  Tabungan Haji BRI, Apa Kelebihannya?

Bagi Anda yang ingin membuka rekening tabungan untuk perseorangan, maka memilih TabunganKu adalah pilihan tepat. Sedangkan, untuk perusahaan atau sejenisnya tidak bisa membuat rekening TabunganKu.

Keuntungan Memilih Bank CIMB Niaga

Setelah mengetahui syarat pembukaan rekening CIMB Niaga, maka Anda juga perlu mengetahui keuntungan yang diperoleh ketika memilih CIMB Niaga. Berikut ini beberapa keuntungan memilih bank CIMB Niaga.

  1. Jika Anda memilih rekening TabunganKu, maka tidak perlu memikirkan biaya administrasi bulanan karena dibebaskan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan kehabisan saldo akibat adanya potongan dari bank.
  2. Hampir sama dengan jenis bank lainnya, CIMB Niaga juga memberikan tawaran berupa kartu ATM. Melalui kartu ATM, Anda sebagai nasabah dapat melakukan berbagai transaksi melalui gerai ATM.
  3. Jika Anda tidak sempat mengunjungi gerai ATM, CIMB Niaga juga menyediakan proses transaksi secara online. Nasabah bisa menikmati fasilitas e-Banking seperti Internet Banking, Mobile Banking atau CIMB Clicks.
  4. Keuntungan lainnya ketika Anda menjadi nasabah CIMB Niaga akan bebas dari biaya kartu debet. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan rekening yang dipotong untuk biaya kartu depat setiap bulannya.
  5. Jika buku tabungan ataupun kartu ATM Anda hilang ataupun rusak, Anda bisa menggantinya tanpa memikirkan biaya penggantian. Hal ini dikarenakan CIMB Niaga membebaskan biaya penggantian.
  6. Tentunya Anda akan lebih hemat ketika memilih bank CIMB Niaga karena terhindar dari potongan saldo yang tidak diinginkan. Selain itu, syarat pembukaan rekening CIMB Niaga juga relatif mudah.
  7. Selain dalam proses pembuatan rekening, ketika Anda sudah menjadi nasabah dan berlangganan dengan CIMB Niaga, maka akan merasakan kemudahan dalam bertransaksi ke sesama bank ataupun berbeda bank.
  8. Bagi Anda yang memiliki modal kecil juga tidak perlu khawatir. Pasalnya, untuk membuka rekening tabungan ini hanya memerlukan modal kecil minimal sebesar Rp. 10.000.
TRENDING:  Inilah Syarat Buka Rekening Maybank

Menabung di bank bisa mengamankan dan menyimpan uang yang Anda miliki. Termasuk juga Anda bisa menabung di bank CIMB Niaga dengan syarat pembukaan rekening CIMB Niaga yang sangat mudah.

Trending

Cara Transfer Melalui Rekening Ponsel CIMB Niaga

Cara Transfer Melalui Rekening Ponsel CIMB  Niaga

Cara transfer rekening ponsel CIMB Niaga sekarang ini jadi pilihan bagi para nasabah. Commerce International …